Prediksi Skor Arsenal vs Liverpool, 7 Januari 2024: Jadwal Big Match Putaran Ketiga Piala FA Minggu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Arsenal vs Liverpool, 7 Januari 2024

Arsenal vs Liverpool

Sepak Bola: Putaran Ketiga Piala FA Inggris

Minggu 7 Januari 2024 – Kick Off 23:30 WIB

Analisis Arsenal vs Liverpool

Tahun 2023 berakhir dengan cara yang mengecewakan bagi Arsenal dan para penggemar serta manajemen pasti bingung dan bertanya-tanya bagaimana keadaan dapat diperbaiki.

Mereka masih kuat dalam perburuan gelar Liga Premier dan memiliki Liga Champions dan Piala FA yang dinanti-nantikan, tetapi performa Arsenal baru-baru ini menimbulkan beberapa pertanyaan apakah skuad Mikel Arteta cukup bagus untuk memenangkan hadiah besar.

Membuka tahun 2024 dengan pertandingan Piala besar melawan salah satu rival gelar Liga Premier mereka akan memberikan banyak motivasi bagi semua orang dan Arsenal akan memiliki jeda dua minggu di antara pertandingan setelah pertandingan Putaran Ketiga ini (selama mereka tidak dipaksa untuk melakukan Putaran Ulang) .

The Gunners terakhir kali memenangkan Piala FA pada tahun 2020, tetapi sejak itu belum pernah melampaui Babak Keempat.

Arsenal telah memenangkan 1 dari 6 pertandingan terakhir mereka dan bahkan itu memerlukan upaya di menit-menit akhir untuk mengalahkan Luton Town.

Mereka bermain imbang di Anfield beberapa hari sebelum Natal, namun Arsenal belum bisa mengimbangi hasil tersebut dan menderita kekalahan beruntun dari West Ham United dan Fulham. Arsenal sempat menang 7 kali berturut-turut di Emirates Stadium sebelum kalah dari The Hammers.

Baca Juga :  Prediksi Skor Liverpool vs. West Ham, 21 Desember 2023: Jadwal Perempatfinal Carabao Cup Kamis Ini

Dengan hampir setengah musim yang tersisa, Anda masih menjadikan Manchester City favorit untuk memenangkan gelar Liga Premier keempat berturut-turut.

Namun, Liverpool tampaknya telah kembali memantapkan diri mereka sebagai rival utama Manchester City dan memasuki tahun 2024 di puncak klasemen Liga Premier.

Mereka memiliki Semi Final Piala Liga untuk dimainkan bulan ini dan Liverpool juga lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

Semifinal Piala Liga berarti ‘Libur Musim Dingin’ tidak berlangsung lama seperti yang seharusnya dilakukan klub-klub Premier League lainnya, namun Jurgen Klopp harus menyesuaikan dengan jadwal yang akan datang.

Dua tahun lalu Liverpool memenangkan Piala FA saat mereka menyelesaikan gelar ganda Piala domestik, namun mereka tersingkir di Putaran Keempat musim lalu di Brighton.

Liverpool mengalahkan West Ham United di Perempat Final Piala Liga pada pertengahan Desember, namun tergagap di Liga Premier setelah puas bermain imbang berturut-turut dengan Manchester United dan Arsenal.

Kemenangan berturut-turut di Boxing Day dan Tahun Baru membuat Liverpool kembali ke jalur yang benar. The Reds telah memenangkan 3 dari 4 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Berita tim Arsenal vs Liverpool

Takehiro Tomiyasu dan Mohamed Elneny masing-masing akan mewakili negara mereka di Piala Asia dan Piala Afrika.

Oleksandr Zinchenko diragukan dan Mikel Arteta mungkin memilih untuk melakukan beberapa rotasi ke starting lineup biasanya untuk memungkinkan pemain kunci untuk menyegarkan diri.

Baca Juga :  Prediksi Skor Arsenal vs PSV Eindhoven, 21 September 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Wataru Endo dan Mo Salah akan berangkat untuk berkompetisi di turnamen internasional untuk negara mereka dan kemungkinan akan melewatkan setidaknya satu bulan dari jadwal Liverpool.

Dominik Szoboszlai mengalami cedera dalam kemenangan atas Newcastle United dan mungkin tidak akan mengambil risiko, sementara Alexis Mac Allister kembali dan mungkin diberi waktu beberapa menit lagi.

Rotasi diharapkan terjadi saat Liverpool memainkan Leg Pertama Semi Final Piala Liga pada hari Rabu.

Head to head

Klub-klub ini bermain imbang 1-1 di Anfield beberapa minggu lalu.

Liverpool sempat menang dalam 3 kunjungan berturut-turut ke Emirates Stadium, namun dikalahkan 3-2 pada pertandingan terakhirnya di sini pada Oktober 2022.

Prediksi Skor Arsenal Vs Liverpool, 7 Januari 2024: Jadwal Big Match Putaran Ketiga Piala Fa Minggu Ini

Prediksi Arsenal vs Liverpool

Hanya selisih 5 poin dari klub-klub ini di tabel Liga Premier, tetapi akhir tahun 2023 dan awal tahun 2024 berarti ada lebih banyak hal positif di kubu Liverpool dibandingkan dengan kubu Arsenal.

Kedua klub akan memprioritaskan performa mereka di Liga, namun pertandingan Putaran Ketiga Piala FA ini menawarkan mereka kesempatan untuk saling mengingatkan mengenai apa yang akan terjadi dalam beberapa minggu dan bulan ke depan.

Namun, baik Mikel Arteta dan Jurgen Klopp kemungkinan akan bersandar pada skuad dalam hal pemilihan tim setelah bulan Desember yang sibuk.

Hal ini membuat hasilnya sangat tidak pasti, namun pendekatan Arsenal dan Liverpool sepertinya tidak akan berubah dan itu berarti terus maju dan berusaha mencetak gol.

Baca Juga :  Prediksi Skor Liverpool vs Arsenal, 24 Desember 2023: Jadwal Super Big Match Liga Inggris Minggu, Duel Peringkat 1 vs 2

Ada kerentanan defensif yang ditunjukkan oleh keduanya dan faktanya adalah bahwa tidak ada manajer yang benar-benar ingin mengikuti Replay seminggu pada hari Rabu.

Sebaliknya mereka ingin menggunakan waktu itu untuk memastikan para pemain segar selama ‘Libur Musim Dingin’ dan para manajer ingin melakukan pekerjaan serius di tempat latihan dan itu berarti pertemuan yang terbuka dan menyerang pada Minggu sore.

Meskipun ada kemungkinan perubahan, harus ada cukup pemain di lapangan yang dapat membuat perbedaan di sepertiga akhir lapangan.

Dua minggu lalu mereka berdua melewatkan beberapa peluang dalam hasil imbang 1-1 Premier League di Anfield, namun diperkirakan akan ada lebih banyak risiko yang harus diambil dalam pertandingan Putaran Ketiga Piala FA ini.

Meskipun tidak ada yang mau kalah, kedua manajer akan bertekad untuk mencapai hasil pada akhir sembilan puluh menit pertandingan dan itu berarti setidaknya ada satu gol lebih banyak yang dicetak dibandingkan ketika mereka bertemu beberapa hari sebelum Natal. .

Prediksi skor:Arsenal 3-2 Liverpool

Prakiraan susunan pemain Arsenal vs Liverpool:

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Zinchenko, Magalhaes, Saliba, White; Havertz, Rice, Odegaard; Martinelli, Jesus, Saka.

Liverpool (4-3-3): Kellerher; Gomez, Van Dijk, Quansah, Alexander-Arnold; Jones, Macalister, Elliot; Diaz, Nunez, Gakpo.

Also Read