Prediksi Skor Arsenal vs Wolverhampton, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, The Gunners On Fire

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Liga Premier kembali beraksi dengan serangkaian pertandingan lain akhir pekan ini saat Wolverhampton Wanderers berhadapan dengan tim Arsenal asuhan Mikel Arteta dalam pertandingan penting di Stadion Emirates pada hari Sabtu pukul 22:00 WIB.

Arsenal mencari kemenangan kandang untuk memperlebar keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Inggris

Wolves berharap untuk bangkit kembali dari kekalahan baru-baru ini melawan Fulham.

Analisis Arsenal vs Wolverhampton

Arsenal akan berusaha untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Premier pada hari Sabtu, saat mereka menyambut Wolves di Emirates.

The Gunners saat ini unggul satu poin di puncak setelah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka.

Wolverhampton Wanderers saat ini berada di peringkat 12 klasemen Liga Inggris dan belum dalam performa terbaiknya musim ini.

Tim tandang mengalami kekalahan 3-2 di tangan Fulham pekan lalu dan harus bekerja keras untuk bangkit kembali di pertandingan ini.

Arsenal, di sisi lain, berada di puncak klasemen liga saat ini dan sedang tampil impresif musim ini. The Gunners mengalahkan Lens dengan selisih 6-0 di pertandingan Rabu di ajang UCL dan akan berusaha mencapai skor serupa akhir pekan ini.

Arsenal akan berusaha melanjutkan awal luar biasa mereka di musim baru akhir pekan ini, saat mereka berupaya untuk memperluas keunggulan mereka di puncak klasemen Liga Premier menjadi empat poin.

The Gunners telah memenangkan sembilan dari 13 pertandingan pembukaan mereka, termasuk kemenangan di dua pertandingan sebelumnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Wolverhampton vs Aston Villa, 8 Oktober 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu, Derby West Midlands

Wolves bisa naik ke paruh atas klasemen dengan kemenangan di Emirates, tetapi mereka harus bangkit kembali setelah menderita kekalahan 3-2 saat bertandang melawan Fulham pada hari Senin.

Namun, Gary O’Neil marah kepada wasit setelah kekalahan itu setelah memberikan dua penalti lunak kepada Cottagers.

Rekor terkini Arsenal dalam pertandingan ini patut mendapat banyak perhatian akhir pekan ini, karena The Gunners selalu memenangkan empat pertandingan terakhir mereka melawan Wolves.

Sementara itu, tim asal West Midlands ini belum pernah mencatatkan clean sheet dalam 18 pertandingan Premier League sebelumnya melawan The Gunners. Musim lalu, Arsenal menang 5-0 di pertandingan ini.

The Gunners telah mencetak setidaknya satu gol dalam 31 pertemuan terakhir mereka dengan Wolves di semua kompetisi sejak kekalahan 1-0 pada Februari 1979.

Wolves meraih kemenangan atas pemimpin liga di awal musim setelah mengalahkan Man City 2-1. Namun, mereka kalah dalam enam pertandingan tandang terakhirnya melawan tim yang mengawali hari di puncak klasemen.

Head-to-Head Arsenal vs Wolverhampton Wanderers dan Nomor Kunci

Arsenal memiliki rekor sejarah yang bagus melawan Wolverhampton Wanderers dan telah memenangkan 62 dari 122 pertandingan yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 32 kemenangan Wolverhampton Wanderers.

Setelah hanya meraih dua kemenangan dalam delapan pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers di Liga Premier, Arsenal telah memenangkan masing-masing dari empat pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Wolverhampton Wanderers telah kebobolan setidaknya satu gol di masing-masing 18 pertandingan terakhir mereka melawan Arsenal di Liga Premier dan kalah dalam pertandingan ini dengan selisih 5-0 musim lalu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Brentford vs Arsenal, 26 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Arsenal telah mencetak gol dalam 31 pertandingan terakhir mereka melawan Wolverhampton Wanderers di semua kompetisi, dengan kegagalan mereka sebelumnya terjadi pada tahun 1979.

Arsenal telah mencatatkan total enam clean sheet di Premier League – lebih banyak dari tim mana pun di kompetisi ini sejauh ini.

Prediksi Skor Arsenal Vs Wolverhampton, 2 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, The Gunners On Fire

Bentuk Liga Premier Arsenal:

WDWLWW

Bentuk Arsenal (semua kompetisi):

LLWWWW

Bentuk Liga Premier Wolverhampton Wanderers:

DWDLWL

Berita Tim Arsenal vs Wolverhampton

Meskipun secara teknis ia akan menjalani larangan bermain domestik yang kedua dari tiga pertandingan akhir pekan ini, playmaker Arsenal Fabio Vieira malah akan menonton dari ruang perawatan setelah menjalani operasi pangkal paha, yang akan membuatnya tidak bisa bermain selama berminggu-minggu.

Trio jangka panjang Thomas Partey (paha), Emile Smith Rowe dan Jurrien Timber (keduanya lutut) menemani Vieira di belakang layar, meskipun dua pemain pertama mungkin akan kembali sekitar periode Tahun Baru dalam skenario terbaik, dan tidak ada kekhawatiran baru muncul sejak Rabu malam.

Pergantian ganda di babak pertama membuat Takehiro Tomiyasu dan Oleksandr Zinchenko digantikan oleh Ben White dan Jakub Kiwior, namun kedua pergantian tersebut tampaknya bersifat taktis karena The Gunners sudah unggul lima gol, dan David Raya juga akan kembali ke Premier League setelah tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induk Brentford.

Sedangkan bagi Wolves, cedera menambah penghinaan terhadap Fulham ketika bek kiri Rayan Ait-Nouri keluar setelah pertandingan baru berjalan 19 menit karena cedera pergelangan kaki, dan akan menjadi kejutan melihat pemain berusia 22 tahun itu terlibat di akhir pekan; Hugo Bueno, Jonny Otto dan Matt Doherty siap mewakili.

Baca Juga :  Prediksi Skor Arsenal vs Brighton, 17 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini

Salah satu dorongan pertahanan akan datang dalam bentuk kembalinya Craig Dawson dari skorsing, tetapi target Arsenal yang dikabarkan Pedro Neto masih dalam tahap pemulihan dari cedera paha, sementara Joe Hodge berencana untuk kembali dari operasi bahu pada bulan Januari.

Setelah menjalani hukuman, Dawson harus langsung menggantikan Santiago Bueno di lini belakang tim tamu, sementara Hwang Hee-chan dan Matheus Cunha akan melanjutkan kemitraan efektif mereka di sepertiga akhir.

Prediksi Arsenal vs Wolverhampton Wanderers

Arsenal telah meningkatkan performa mereka selama sebulan terakhir dan akan bertekad untuk mengkonsolidasikan tempat mereka di puncak klasemen liga. The Gunners memiliki skuad yang bagus dan perlu memanfaatkan performa impresif mereka sebaik-baiknya.

Wolverhampton Wanderers dapat memberikan performa terbaiknya tetapi memiliki rekor buruk di Emirates Stadium. Arsenal adalah tim yang lebih baik saat ini dan seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Prediksi skor: Arsenal 3-1 Wolverhampton Wanderers

Prakiraan susunan Pemain Arsenal vs Wolves:

Arsenal possible starting lineup:
Raya; Tomiyasu, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Martinelli

Wolverhampton Wanderers possible starting lineup:
Sa; Dawson, Kilman, Toti; Semedo, Lemina, Gomes, Bellegarde, Doherty; Cunha, Hwang

​   

Also Read