Prediksi Skor Atalanta BC vs Lecce, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Hari Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Atalanta vs Lecce menutup jadwal mereka untuk tahun 2023 dengan berhadapan di Stadion Gewiss pada giornata 18 Serie A Italia pada hari Sabtu pukul 18:30 WIB.

Analisis Atalanta BC vs Lecce

Pasukan Roberto D’Aversa menghadapi pertandingan ini sebagai salah satu dari empat tim yang belum meraih kemenangan tandang di liga dan akan berusaha mengakhiri rekor buruk ini.

Natal ini merupakan Natal yang cukup tenang bagi Atalanta karena mereka menderita kekalahan 1-0 melawan Bologna di Estadio Renato Dall’Ara pada 23 Desember.

Tim asuhan Gian Piero Gasperini telah memenangkan tiga pertandingan sebelumnya, termasuk kemenangan nyaman 4-0 atas Raków Częstochowa di Liga Europa, di mana mereka finis pertama di Grup D dengan 14 poin dari enam pertandingan.

Dengan 26 poin dari 17 pertandingan, Atalanta saat ini berada di urutan kedelapan dalam tabel Serie A, dua poin di belakang tim urutan keenam AS Roma di tempat kualifikasi Liga Konferensi Eropa UEFA.

Seperti tuan rumah, Lecce tidak mendapatkan hadiah Natal lebih awal karena mereka menderita kekalahan 2-0 di tangan Inter Milan terakhir kali.

Sebelumnya, pasukan Roberto D’Aversa meraih kemenangan kandang 2-1 atas Frosinone pada 16 Desember yang mengakhiri 11 pertandingan tak terkalahkan mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lazio vs Atalanta BC, 8 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Terlepas dari kesulitan mereka baru-baru ini, Lecce saat ini berada di urutan ke-12 klasemen liga dengan 20 poin dari 17 pertandingan, tujuh poin di atas zona bahaya.

Head-To-Head Atalanta vs Lecce dan Nomor Kunci

Dengan tujuh kemenangan dari 16 pertemuan terakhir kedua tim, Atalanta memiliki rekor superior dalam sejarah pertandingan ini.

Lecce telah meraih tiga kemenangan dalam kurun waktu tersebut, sementara poinnya dibagikan dalam enam kesempatan.

Atalanta kalah dalam pertemuan kandang dan tandang melawan pasukan D’Aversa musim lalu, kebobolan empat gol dan mencetak dua gol dalam kedua pertandingan tersebut.

Lecce belum merasakan kemenangan dalam perjalanan mereka musim ini, kalah tiga kali dan meraih lima hasil imbang dalam delapan pertandingan tandang sejauh ini.

Atalanta tidak terkalahkan dalam empat dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, mengklaim tiga kemenangan dan satu hasil imbang sejak awal November.

Prediksi Skor Atalanta Bc Vs Lecce, 30 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Hari Ini

Bentuk Atalanta BC Serie A:

DLLWWL

Bentuk Atalanta BC (semua kompetisi):

DLWWWL

Bentuk Lecce Serie A:

DDDDWL

Berita Tim Atalanta BC vs Lecce

Karena Rafael Toloi dan Jose Luis Palomino diragukan tampil karena cedera, bos Atalanta Gian Piero Gasperini mungkin mempertahankan tiga bek yang dimulai melawan Bologna akhir pekan lalu.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta BC vs Sporting Lisbon, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Masih harus dilihat apakah Marco Carnesecchi akan memberi jalan bagi mantan pilihan pertama Juan Musso di bawah mistar gawang, sementara Gasperini sekarang memiliki banyak opsi untuk dipilih di lini depan.

Ademola Lookman bermitra dengan Charles De Ketelaere di Dall’Ara, namun Luis Muriel yang telah pulih – yang memainkan 29 pertandingan dan mencetak tujuh gol untuk Lecce di Serie A – telah mencetak gol dalam dua pertandingan kandang terakhirnya.

Striker Italia Gianluca Scamacca juga masuk dalam daftar pemain, namun El Bilal Toure yang sudah lama absen tidak akan kembali beraksi paling cepat bulan depan.

Sementara itu, Lecce tidak akan diperkuat Marin Pongracic atau Lameck Banda, keduanya harus menjalani skorsing. Pemain terakhir ini langsung mendapat kartu merah karena perbedaan pendapat di San Siro pekan lalu dan juga absen dalam pertandingan mendatang melawan Cagliari.

Kastriot Demarku absen karena cedera lutut, sehingga pemain internasional Aljazair Ahmed Touba mungkin harus menggantikan empat bek yang umumnya menetap.

Satu-satunya tim Serie A dengan dua bek yang mencatatkan setidaknya 38 penampilan pada tahun 2023, Valentin Gendrey dan Federico Baschirotto dari Lecce, keduanya bermain lebih dari 3300 menit pada tahun kalender ini dan akan menjadi starter lagi di Bergamo.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta BC vs Salernitana, 19 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Selasa Ini

Prediksi Atalanta vs Lecce

Setelah hasil mengecewakan di Bologna, Atalanta kini kembali pulang dengan meraih dua kemenangan dan satu hasil imbang dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Pasukan Gasperini menghadapi tim Lecce yang kesulitan meraih hasil dan kami berharap mereka menutup tahun ini dengan kemenangan.

Prediksi: Atalanta 2-1 Lecce

​ Prakiraan susunan pemain Atalanta BC vs Lecce

Atalanta BC:

Musso; Scalvini, Djimsiti, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Ruggeri; Koopmeiners; Muriel, Lookman

Lecce:

Falcone; Gendrey, Touba, Baschiroto, Gallo; Gonzalez, Ramadani, Raffia; Strefezza, Piccoli, Oudin

Also Read