Prediksi Skor Feyenoord vs FC Volendam, 8 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Eredivisie Belanda Jumat Ini di TVRI Sports

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Feyenoord akan berusaha pulih dari kekalahan yang merusak selama akhir pekan ketika mereka menyambut FC Volendam di De Kuip pada Jumat dini hari pukul 03:00 WIB.

Kalah dari PSV Eindhoven di sini pada hari Minggu membuat tim asuhan Arne Slot terpaut 10 poin dari pemimpin liga yang memecahkan rekor tersebut, dengan upaya mempertahankan gelar kini tampak dalam keraguan besar.

Analisis Feyenoord vs FC Volendam

Kekalahan kandang domestik ketiga musim ini telah membuat tantangan gelar Feyenoord berantakan, meski baru memasuki bulan Desember.

Kekalahan melawan PSV menambah pekan buruk bagi klub Rotterdam, setelah kekalahan dari Atletico Madrid pertengahan pekan lalu juga membuat mereka tersingkir dari Liga Champions.

Bagi tim yang sudah terbiasa menang secara rutin, empat kekalahan dalam tujuh pertandingan akan menjadi kejutan besar bagi Feyenoord.

Hal ini terutama berlaku di kandang sendiri, dengan De Kuip sering dianggap sebagai benteng, namun setelah tujuh kemenangan berturut-turut di sini, Feyenoord kalah dua kali berturut-turut di kandang sendiri.

Berkat peningkatan penampilan klub-klub Belanda di Eropa, peringkat kedua Eredivisie kini otomatis mendapat tempat di fase grup Liga Champions, jadi meski gelar tersebut merosot dengan cepat, masih banyak yang bisa dibidik tim asuhan Slot.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atlético Madrid vs Feyenoord, 04 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Rabu Ini di SCTV

Feyenoord juga tidak tampil mengecewakan, dengan rata-rata mencetak tiga gol per pertandingan dan meraih 32 poin dari 14 pertandingan, karena kecemerlangan PSV lah yang membuat semua orang terpesona.

Volendam sepertinya tidak akan memberikan banyak ancaman terhadap apa yang diharapkan menjadi tiga poin langsung bagi tuan rumah, mengingat mereka selalu kalah dalam setiap perjalanan ke sini sejak 1989.

Empat dari tujuh kunjungan terakhir Volendam juga membuat mereka kebobolan lima gol, namun mereka mengalami nasib buruk pada musim lalu ketika mereka kembali ke kasta tertinggi, tertinggal 2-1 berkat gol bunuh diri Damon Mirani setelah memimpin pada jeda.

Namun pada musim ini, mereka menghadapi masalah yang lebih besar, terutama setelah kekalahan 5-0 di kandang sendiri oleh Zwolle pada akhir pekan, yang membuat pekerjaan Matthias Kohler dalam bahaya serius.

Memiliki poin yang sama dengan Vitesse di dua terbawah, Volendam terpaut lima poin dari zona aman dengan rekor pertahanan terburuk di divisinya, dan sekarang telah kalah dalam empat pertandingan berturut-turut, termasuk satu di piala dari tim amatir Excelsior Maassluis.

Performa tandang telah menjadi faktor besar dalam perjuangan mereka, karena mereka belum pernah menang tandang sejak pertandingan pertama mereka pada tahun 2023, di Cambuur pada 8 Januari, tim yang kemudian terdegradasi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Feyenoord vs Celtic, 20 September 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Dalam 18 pertandingan tandang yang telah berlangsung sejak saat itu, Volendam tidak pernah menang dan kalah 15 kali, menjadikan tugas ini tampak seperti tugas yang hampir mustahil.

Prediksi Skor Feyenoord Vs Fc Volendam, 8 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Eredivisie Belanda Jumat Ini Di Tvri Sports
Reuters

Bentuk Eredivisie Feyenoord:

WWWWWL

Bentuk Feyenoord (semua kompetisi):

WL WWLL

Bentuk FC Volendam Eredivisie:

WL DLL

Berita Tim Feyenoord vs FC Volendam

Feyenoord kemungkinan tidak akan diperkuat Quilindschy Hartman karena gegar otak setelah ia digantikan pada babak pertama melawan PSV menyusul bentrokan kepala yang mengerikan dengan Jordan Teze.

Tuan rumah sudah dilanda sejumlah cedera, dengan pemain sayap Alireza Jahanbakhsh dan Yankuba Minteh keduanya saat ini absen, bersama dengan Ayase Ueda dan Bart Nieuwkoop.

Pencetak gol terbanyak Santiago Gimenez akan mengharapkan malam yang lebih positif setelah mengalami nasib buruk dalam beberapa pertandingan terakhir.

Striker Meksiko itu mencetak hat-trick di Excelsior, sebelum mencetak gol bunuh diri melawan Atletico, dan meskipun berhasil mencetak gol melawan PSV, itu sia-sia karena Feyenoord tidak mampu bangkit.

Gelandang Volendam Luke Le Roux masih belum melakukan debutnya untuk klub sejak tiba dari Varberg di Swedia pada musim panas, karena cedera yang membuatnya absen.

Koen Blommestijn juga telah absen sepanjang musim sejauh ini, sementara remaja Joey Antonioli kini telah absen selama dua bulan karena cedera.

Baca Juga :  Prediksi Skor Celtic vs Feyenoord, 14 Desember 2023: Jadwal Liga Champions Malam Ini

Xavier Mbuyamba kembali dari bangku cadangan pada akhir pekan, setelah absen enam minggu, dan dia bisa kembali ke starting XI di sini.

Prediksi skor: Feyenoord 5-0 FC Volendam

Meskipun mengalami kekalahan yang merusak moral dari PSV pada akhir pekan, Feyenoord seharusnya tidak mengalami kesulitan untuk kembali ke jalur kemenangan melawan tim yang berada dalam pertarungan degradasi.

Volendam telah menderita beberapa kekalahan telak musim ini, dengan kebobolan 36 gol menjadi yang terburuk di divisi ini, dan setelah kalah dalam 15 dari 18 pertandingan tandang terakhirnya, mereka sepertinya tidak akan bisa memperbaiki rekor tersebut di sini.

Prakiraan susunan pemain Feyenoord vs FC Volendam

Feyenoord:

Bijlow; Geertruida, Trauner, Hancko, Hartman; Wieffer, Timber, Zerrouki; Stengs, Gimenez, Ivanusec

FC Volendam:

Backhaus; Buur, Mbuyamba, Flint, Cox; De Haan, Mirani, Twigt; Ould-Chikh, Muhren, Booth

Also Read

Tags