Prediksi Skor Atalanta BC vs Rakow Czestochowa, 22 September 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Atalanta BC vs Rakow Czestochowa, 22 September 2023

Atalanta BC kembali ke pentas Eropa setelah setahun absen dengan pertandingan kandang melawan juara Polandia Rakow Czestochowa di Liga Europa pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB.

Kapasitas yang terbatas, renovasi stadion, dan larangan langsung terhadap suporter di lapangan membuat sangat sedikit pendukung Atalanta yang dapat menyaksikan langsung perjalanan luar biasa mereka di Eropa, namun mereka harus tampil dengan kekuatan penuh di sini.

Analisis Atalanta BC vs Rakow Czestochowa

Untuk pertama kalinya sejak awan gelap menyebar ke seluruh dunia, Atalanta dapat menyambut penonton penuh di Stadion Gewiss untuk pertandingan Eropa.

La Dea telah dimanjakan dengan kampanye Liga Champions selama masa jabatan Gian Piero Gasperini, tetapi lolos ke sepak bola kontinental akan melegakan setelah klub absen sepenuhnya musim lalu.

Atalanta hanya pernah memenangkan satu pertandingan kandang di Bergamo di Eropa – tidak termasuk kualifikasi – tetapi mereka memenangkan ketiga pertandingan kandang yang ditentukan di Liga Europa 2017-18.

Mereka berada di grup yang sulit, menghadapi Lyon, Everton dan Apollon Limassol dan dipaksa bermain di Reggio Emilia, namun mereka masih bisa lolos dan berharap bisa melakukannya lagi di grup yang sedikit lebih lemah di atas kertas.

Dua laju ke babak sistem gugur Liga Champions segera menyusul pada 2019-20 dan 2020-21, ketika pasukan Gasperini hanya berjarak beberapa menit dari semifinal pada tahun 2020.

Baca Juga :  Prediksi Skor Hellas Verona vs Atalanta BC, 27 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Mengulangi laju mereka ke babak perempat final di kompetisi ini dua tahun lalu akan relatif sukses, namun Atalanta adalah klub yang berusaha keras untuk tampil melebihi bobot mereka secara konsisten, dan mereka tidak akan melampaui batas untuk melangkah lebih jauh.

Gasperini juga dikenal sebagai spesialis piala di dalam negeri seiring dengan pencapaiannya yang menakjubkan di liga bersama klub.

Enam musim terakhir di Coppa Italia telah menyaksikan Atalanta mencapai final dua kali, satu semifinal dan dua perempat final.

Memperbaiki awal yang tidak konsisten akan menjadi penting di sini, karena Nerazzurri telah menang dua kali dan kalah dua kali sejauh ini di Serie A.

Mereka menghadapi awal yang relatif sulit dengan tiga pertandingan tandang, kalah di Fiorentina pada akhir pekan.

Monza menjadi satu-satunya tim yang melakukan perjalanan ke Gewiss musim ini dan mereka dikalahkan 3-0, memperpanjang rekor Atalanta menjadi lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka di sini, mencetak tiga atau lebih dalam semua kemenangan tersebut.

Pada debut Rakow di Eropa, mereka diberi tugas berat untuk mencoba mengalahkan dua klub terbaik Eropa.

Meskipun Sporting Lisbon juga tergabung dalam babak ini, Rakow mungkin memiliki performa yang tinggi mengingat kinerja mereka melawan rintangan musim lalu, tetapi pertarungan untuk Liga Konferensi Europa di posisi ketiga kemungkinan besar akan terjadi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta BC vs Sporting Lisbon, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Pasukan Dawid Szwarga telah menunjukkan performa bagus di benua ini sejauh musim ini, hanya kalah tipis di rintangan terakhir kualifikasi Liga Champions ke Kopenhagen.

Flora, Qarabag dan Aris Limassol semuanya dikeluarkan dari lapangan saat Rakow melaju melalui babak awal, namun kekalahan agregat 2-1 berarti kampanye perdana mereka di Eropa adalah di Liga Europa.

Mereka juga membawa performa bagus dari Ekstraklasa ke dalam pertandingan ini, setelah mengalahkan Stal Mielec, Puszcza dan LKS Lodz berturut-turut tanpa kebobolan.

Bentuk Atalanta BC (semua kompetisi):

Duniawi

Bentuk Rakow Czestochowa (semua kompetisi):

WWLDWW

Prediksi Skor Atalanta Bc Vs Rakow Czestochowa, 22 September 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Berita Tim Atalanta BC vs Rakow Czestochowa

El Bilal Toure belum pernah tampil dalam pertandingan kompetitif untuk Atalanta sejak tiba dari Almeria pada musim panas.

Dengan absennya Rasmus Hojlund dan Duvan Zapata, hal ini bisa memberi kesempatan kepada Gianluca Scamacca untuk mempertaruhkan tempatnya di tim reguler.

Pemain baru-baru ini dari West Ham United mencetak lima gol dalam perjalanan The Hammers menuju kejayaan di Liga Konferensi Europa musim lalu.

Hans Hateboer kembali dari cedera untuk mengambil tempat di bangku cadangan di Florence pada akhir pekan, sementara Juan Musso dan Berat Djimsiti sama-sama diistirahatkan.

Mario Pasalic dan Luis Muriel juga bisa masuk, dengan Gasperini kemungkinan akan sedikit merotasi timnya di Eropa.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta vs Sturm Graz, 10 November 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Rakow tidak akan diperkuat bek Zoran Arsenic, yang memainkan peran penting dalam kesuksesan mereka meraih gelar musim lalu.

Gustav Berggren dan Bogdan Racovitan keduanya duduk di bangku cadangan untuk pertandingan liga mereka pada akhir pekan tetapi harus kembali ke tim.

Penandatanganan musim panas Sonny Kittel juga absen dalam persiapan untuk pertandingan ini, jadi rekrutan baru-baru ini dari Hamburg juga akan menjadi starter.

Jean Carlos Silva, Stratos Svarnas dan Ivi juga absen dan akan sangat dirindukan tim tamu Polandia.

Prediksi skor Atalanta BC 4-2 Rakow Czestochowa

Gaya permainan ultra-menyerang Gasperini sangat jarang berubah, dan hal ini tidak perlu terjadi, mengingat kesuksesan yang mereka miliki, namun meskipun mereka difavoritkan untuk menang di sini, lawan mereka mungkin akan memberikan satu atau dua kejutan kepada mereka.

Rakow mungkin tampil heroik di kualifikasi Liga Champions dan memulai dengan baik di dalam negeri, tetapi mereka kemungkinan akan kesulitan menahan serangan menakutkan Atalanta.

Prakiraan susunan pemain Atalanta BC vs Rakow Czestochowa

Atalanta BC:

Musso; Djimsiti, Scalvini, Kolasinac; Hateboer, De Roon, Koopmeiners, Pasalic, Ruggeri; De Ketelaere, Scamacca

Rakow Czestochowa:

V Kovacevic; Racovitan, A Kovacevic, Rundic; Tudor, Berggren, Lederman, Plavsic; Kittel, Zwolinski, Nowak

Also Read