Prediksi Skor Atalanta BC vs Sporting Lisbon, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Atalanta vs Sporting CP di match day kelima Liga Europa UEFA, pada Jumat dini hari pukul : 00:45 WIB, 1 Des 2023 dari Stadion Gewiss.

Kemenangan bagi La Dea pada matchday keempat berarti mereka saat ini berada dalam posisi teratas untuk memuncaki grup, dan hanya satu poin di sini akan memastikan lolos langsung ke babak 16 besar.

Analisis Atalanta BC vs Sporting Lisbon

Atalanta berusaha mempertahankan rekor tak terkalahkan mereka di Liga Europa saat mereka menyambut Sporting CP di Stadion Gewiss pada hari Kamis.

Tim Italia adalah tim yang harus dikalahkan di Grup D dan seharusnya bisa mengalahkan Sporting, yang tampil sedikit tidak menentu di kompetisi ini.

Sejauh ini Liga Europa berjalan solid bagi Atalanta, yang belum merasakan kekalahan setelah empat pertandingan.

Mereka meraih kemenangan 1-0 atas Sturm Graz terakhir kali untuk menjadikannya tiga kemenangan dan sekali imbang, dan hanya membutuhkan satu poin pada hari Kamis untuk dipastikan sebagai pemenang Grup D.

Meski segalanya berjalan baik di Eropa, Atalanta terlihat sedikit tidak menentu di Liga Italia.

Mereka hanya meraih dua kemenangan dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan dikalahkan 2-1 di kandang oleh Napoli dalam pertandingan Serie A akhir pekan lalu.

Meski kalah dari Napoli, Atalanta secara umum tampil solid di Gewiss Stadium musim ini.

Pasukan Gian Piero Gasperini telah meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta BC vs Genoa, 22 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Sporting CP berada di belakang Atalanta di Grup D dan terlihat berada di jalur yang tepat untuk bergabung dengan tim Italia itu di babak sistem gugur.

Pasukan Ruben Amorim unggul tiga poin di peringkat kedua setelah hanya menderita satu kekalahan dalam empat pertandingan sejauh ini.

Raksasa Portugal meraih kemenangan 2-1 atas Rakow Czestochowa di pertandingan Liga Europa sebelumnya.

Mereka unggul dua gol melalui Pote sebelum tim Polandia membalaskan satu gol di pertengahan babak kedua.

Sporting CP menuju pertandingan hari Kamis dalam performa yang baik setelah mengklaim tujuh kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, termasuk kemenangan 8-0 atas Duminense akhir pekan lalu.

Mereka juga tidak terkalahkan dalam tujuh dari delapan pertandingan tandang terakhir mereka tetapi dikalahkan 2-1 oleh Benfica pada pertandingan tandang sebelumnya.

Head-To-Head Atalanta vs Sporting Lisbon dan Angka-Angka Penting

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Atalanta dan Sporting Lisbon, dengan tim asal Italia itu mengklaim kemenangan 2-1 saat mereka pertama kali bertanding pada pertandingan sebelumnya di bulan Oktober.

Sporting Lisbon telah memenangkan lima dari enam pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, dengan pengecualian kekalahan 2-1 di tangan Benfica pada 12 November.

Atalanta gagal memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhirnya, kalah dua kali dan sekali imbang sejak awal November.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sturm Graz vs Atalanta BC, 26 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Kamis Ini

Sporting Lisbon tidak terkalahkan dalam semua kecuali satu dari delapan pertandingan tandang mereka musim ini, mengklaim lima kemenangan dan dua kali seri sejauh ini.

Player to watch

Gianluca Scamacca sering memimpin lini depan Atalanta dan bisa menjadi salah satu yang harus diperhatikan pada hari Kamis. Striker tersebut mencetak lima gol musim ini.

Sporting CP akan mengandalkan Viktor Gyokeres untuk memberikan semangat dalam serangan setelah mencetak lima gol dalam empat pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Sang striker juga mencetak gol pada pertandingan sebelumnya.

Prediksi Skor Atalanta Bc Vs Sporting Lisbon, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Bentuk Liga Europa Atalanta BC:

WWDW

Bentuk Atalanta BC (semua kompetisi):

DWLWDL

Bentuk Liga Eropa Sporting Lisbon:

WLDW

Bentuk Sporting Lisbon (semua kompetisi):

WWWWW

Berita Tim Atalanta BC vs Sporting Lisbon

Dengan El Bilal Toure masih absen untuk jangka waktu yang tidak diungkapkan untuk Atalanta, Gasperini mungkin memilih untuk menggunakan Gianluca Scamacca dan Luis Muriel di lini depan.

Keduanya memulai dari bangku cadangan pada akhir pekan, namun mereka lebih sering digunakan di Eropa, sehingga Charles De Ketelaere dan Mario Pasalic mungkin akan duduk di bangku cadangan, dengan Ademola Lookman mengambil peran lebih dalam.

Setelah Juan Musso kehilangan tempatnya sebagai kiper nomor satu Atalanta, kesalahan Carnesecchi pada hari Sabtu akan memberi Gasperini keputusan untuk mengambil apakah akan tetap menggunakan kiper rookie tersebut.

Marten De Roon harus kembali bermain di lini tengah setelah absen dalam kekalahan dari Napoli karena skorsing.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atalanta vs Sturm Graz, 10 November 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Sporting menyambut kembalinya Geny Catamo dari cedera pada akhir pekan, bermain selama satu jam dalam kemenangan 8-0 atas Dumiense di piala piala.

Viktor Gyokeres dimasukkan sebagai pemain pengganti di babak kedua dan mencatatkan satu gol dan satu assist menjelang perkiraannya kembali beraksi di Eropa setelah ia dikeluarkan dari lapangan saat melawan Rakow.

Pedro Goncalves mengambil peran saat pemain asal Swedia itu absen, mencetak kedua gol mereka dalam kemenangan di matchday keempat, yang berarti Sporting masih belum kalah dalam 23 pertandingan yang telah ia cetak – menang 19 kali.

Prediksi Atalanta BC vs Sporting Lisboa

Satu poin akan cukup bagi Sporting untuk lolos dan bagi Atalanta untuk memenangkan grup, jadi kemungkinan besar akan terjadi kebuntuan bagi kedua tim yang hanya memiliki sedikit jarak untuk memisahkan diri.

Meskipun Sporting masih memiliki harapan tipis untuk melompati Atalanta di puncak grup, kekalahan di kandang dari La Dea pada matchday kedua menunjukkan bahwa akan sulit untuk mengalahkan mereka untuk menguntungkan mereka di sini.

Prediksi skor Atalanta BC 2-2 Sporting Lisboa

Prakiraan susunan pemain Atalanta BC vs Sporting Lisbon

Atalanta BC:

Musso; Rafael Toloi, Djimsiti, Kolasinac; Zappacosta, De Roon, Ederson, Bakker; Lookman, Scamacca, Muriel

Sporting Lisbon:

Adan; Diomande, Coates, Goncalo Inacio; Ricardo Esgaio, Hjulmand, Morita, Nuno Santos; Edwards, Gyokeres, Pedro Goncalves

Also Read