Prediksi Skor Barcelona vs Porto, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Barcelona vs FC Porto jelang bentrokan di Liga Champions ini Estadi Olimpic Lluis Companys pada Rabu dini hari pukul 03:00 WIB.

Barcelona saat ini berada di puncak klasemen, mengumpulkan sembilan poin sama dengan peringkat kedua Porto, sementara tim peringkat ketiga Shakhtar Donetsk hanya tertinggal tiga poin di grup yang menarik ini.

Barca kebobolan dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka

Kedua tim sama-sama mencetak gol dalam dua perjalanan Porto di kompetisi ini

Tuan rumah memiliki presentase Gol tertinggi ketiga dari permainan terbuka di Liga Champions musim ini

Analisis Barcelona vs FC Porto

Ini adalah pertandingan puncak klasemen di Grup H Liga Champions UEFA saat Barcelona menjamu FC Porto.

Kedua tim memiliki sembilan poin yang sama tetapi dengan tim Catalan yang sudah meraih kemenangan di Portugal, mereka akan percaya diri untuk meraih kemenangan ganda di depan para penggemarnya.

Barcelona tidak melakukan pemanasan terbaik untuk pertandingan hari Selasa karena mereka ditahan imbang 1-1 oleh Real Valladolid dalam pertandingan La Liga Sabtu lalu.

Mereka tertinggal hampir sepanjang pertemuan dan membutuhkan gol bunuh diri dari Florian Lejeune untuk menyelamatkan satu poin.

Setelah menderita kekalahan mengejutkan 1-0 dari Shakhtar Donetsk terakhir kali di Liga Champions, Barcelona kini hanya meraih satu kemenangan dari tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Namun, mereka masih memegang kendali klasemen Grup H dan bisa melaju ke babak 16 besar jika menang pada Selasa.

Kabar baiknya bagi Barcelona adalah mereka telah menampilkan performa terbaiknya di hadapan para pendukungnya dengan delapan kemenangan dalam sembilan pertandingan kandang terakhir di semua kompetisi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Barcelona vs Celta Vigo, 23 September 2023: Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Blaugrana

Namun, pasukan Xavi tampaknya telah kehilangan sebagian soliditas pertahanan mereka dan tidak mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir berturut-turut.

FC Porto bertandang ke Barcelona setelah meraih kemenangan 4-0 atas Montalegre di pertandingan domestik Sabtu lalu.

Evanilson mencetak dua gol sementara Daniel Namaso dan Fran Navarro juga mencetak gol dalam kemenangan nyaman bagi tuan rumah.

Raksasa Portugal sedang dalam performa yang baik akhir-akhir ini, mengklaim tujuh kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Di antara hasil yang mereka peroleh pada periode tersebut adalah kemenangan 2-0 atas Antwerp di pertandingan Liga Champions sebelumnya yang membuat mereka memiliki sembilan poin yang sama dengan Barcelona di puncak Grup H.

FC Porto juga tampil mengesankan dalam perjalanan mereka, memenangkan delapan dari sembilan pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Mereka juga memenangkan empat dari lima pertandingan tandang terakhir Liga Champions, termasuk kemenangan 4-1 atas Antwerpen.

Goyangan untuk Barca

Barcelona sedang mengalami kegoyahan di waktu yang salah, sama seperti kualifikasi Liga Champions mereka yang sudah menanti.

Kekalahan mereka di Shakhtar pada pertandingan match day ke-4 membuat mereka hanya memiliki keunggulan tiga poin saat mereka berupaya untuk finis di dua besar dan tim tamu Porto akan mempersulit mereka pada hari Selasa.

Barca bermain imbang 1-1 dengan Rayo Vallecano di akhir pekan dan mereka mencatatkan satu clean sheet dalam enam pertandingan terakhirnya.

Tim Catalan bertemu tim Porto yang telah mencetak setidaknya dua gol dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka dan tim Portugal telah memenangkan empat pertandingan tandang terakhir mereka, sekaligus memenangkan kedua pertandingan tandang di grup ini meski kebobolan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Barcelona vs Sevilla, 30 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Dini Hari

Namun, hanya Manchester City (13,3) dan Bayern Munich (8,9) yang memiliki xG lebih tinggi dari permainan terbuka dibandingkan Barcelona (7,7) di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini.

Head to head

Barcelona telah memenangkan dua pertandingan sebelumnya melawan Porto, mengklaim kemenangan 2-0 di Piala Super UEFA 2011 sebelum meraih kemenangan 1-0 di pertandingan sebelumnya di Liga Champions musim ini.

Player to watch

Robert Lewandowski tetap menjadi penyerang paling berbahaya bagi Barcelona dan akan menjadi salah satu yang harus diperhatikan pada hari Selasa.

Striker itu mencetak dua gol dalam penampilan kandang terakhirnya

Evanilson sedang dalam performa bagus untuk Porto musim ini dan patut untuk diperhatikan.

Penyerang ini mencetak delapan gol dalam delapan pertandingan terakhir

Prediksi Skor Barcelona Vs Porto, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Bentuk Liga Champions Barcelona:

WWWL

Bentuk Barcelona (semua kompetisi):

WLW LWD

Bentuk Liga Champions Porto:

WWWW

Bentuk Porto (semua kompetisi):

WWWWWW

Berita Tim Barcelona vs Porto

Barcelona bisa kembali tanpa kiper nomor satu Marc-Andre ter Stegen untuk pertandingan ini; pemain Jerman itu absen melawan Rayo pada hari Sabtu karena masalah punggung, dan dia tidak berlatih dengan grup utama pada hari Minggu, jadi Inaki Pena dapat terus bermain di bawah mistar gawang.

Gavi juga absen selama sisa musim karena cedera lutut yang serius, tetapi Sergi Roberto yang berpengalaman bisa masuk skuad setelah sempat absen karena masalah betis.

Baca Juga :  Prediksi Skor Granada vs Barcelona, 9 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Pelatih kepala Xavi akan melakukan perubahan dari tim yang memulai melawan Rayo di liga, dengan Joao Felix, Ilkay Gundogan, Ronald Araujo, Jules Kounde dan Raphinha semuanya berpotensi masuk ke XI.

Frenkie de Jong dapat bermain 90 menit penuh melawan Rayo setelah pulih dari masalah pergelangan kakinya, dan pemain internasional Belanda itu akan tetap menjadi starter untuk pertandingan ini.

Porto, sementara itu, akan kehilangan Samuel Portugal, Ivan Marcano, Gabriel Veron dan Ivan Jaime karena cedera.

Wendell juga masih diragukan tampil di tim Portugal karena masalah ototnya, dan diperkirakan ia hanya akan duduk di bangku cadangan jika ada skenario terbaik.

Akan ada perubahan dari tim yang menjadi starter melawan Montalegre di piala pada hari Jumat, dengan David Carmo, Pepe Aquino, Mehdi Taremi dan Diogo Costa termasuk di antara mereka yang akan kembali, tetapi akan ada start lain untuk Evanilson, yang telah mencetak sembilan gol di semua kompetisi musim ini.

​Prediksi skor Barcelona 1-1 Porto

Penampilan Barcelona dalam beberapa pekan terakhir mengecewakan, dan kami berjuang untuk mendukung mereka untuk mengalahkan tim berbakat Porto pada Selasa malam.

Satu poin tidak akan cukup untuk menjamin tempat mereka di tahap berikutnya, namun Porto memiliki kualitas yang cukup untuk mengamankan satu poin di pertandingan ini.

​Prakiraan susunan pemain Barcelona vs Porto

Barcelona:

Pena; Cancelo, Araujo, Kounde, Balde; Gundogan, De Jong, Pedri; Raphinha, Lewandowski, Felix

Porto:

Costa; Mario, Pepe, Carmo, Sanusi; Galeno, Varela, Eustaquio, Aquino; Evanilson, Taremi

Also Read