Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund, 3 Desember 2023: Jadwal Super Sunday Big Match Bundesliga Jerman, Peringkat 1 vs 4

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Prediksi skor Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund dalam laga Super Sunday Big Match Bundesliga Jerman pada Minggu pukul 23:30 WIB.

Bisakah Leverkusen asuhan Xabi Alonso melanjutkan performa apiknya saat menjamu Borussia Dortmund?

Kedua tim telah mencetak gol dalam sembilan dari sepuluh pertandingan tandang terakhir Borussia Dortmund di Bundesliga

Bayer Leverkusen telah memenangkan 11 dari 12 pertandingan liga mereka musim ini

Lima dari tujuh pertandingan liga tandang terakhir Dortmund menghasilkan lebih dari 3,5 gol

Analisis Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund saat ini berada di peringkat keempat klasemen Bundesliga dan tampil lumayan sepanjang musim ini.

Borussia Dortmund memasuki pertandingan hari Minggu dengan dua kemenangan beruntun.

Tim Lembah Ruhr itu mengalahkan AC Milan dengan skor nyaman 3-1 pekan lalu dan membawa mereka lolos ke babak 16 besar Liga Champions dari grup maut.

Mereka mengklaim kemenangan tandang dari AC Milan pada hari Selasa, dan berharap dapat menggunakan kinerja itu sebagai cetak biru kesuksesan akhir pekan ini.

Pertandingan besar menanti Borussia Dortmund akhir pekan ini saat mereka menuju ke BayArena untuk menghadapi Bayer Leverkusen.

Pertandingan ini akan menjadi kesempatan sempurna bagi tim Hitam dan Kuning untuk kembali bersaing memperebutkan gelar setelah awal musim Bundesliga yang tidak konsisten.

Namun mengalahkan pemimpin klasemen Xabi Alonso yang sedang dalam performa terbaiknya tentu bukan tugas yang mudah.

Bayer Leverkusen belum pernah kalah satu pertandingan pun musim ini, dan saat ini sedang mencatatkan 14 kemenangan yang luar biasa.

Bayer Leverkusen, sebaliknya, berada di puncak klasemen liga saat ini dan sedang dalam performa terbaiknya musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs.Eintracht Frankfurt, 17 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Minggu, Mantapkan Pucuk

Tuan rumah mengalahkan Werder Bremen dengan skor 3-0 di pertandingan liga sebelumnya.

Die Werkself melanjutkan untuk mengamankan kemenangan ke-18 mereka dalam 19 pertandingan dengan mengalahkan Hacken 2-0 di Norwegia di Liga Europa pada hari Kamis, dengan striker Victor Boniface dan Patrik Schick keduanya mencetak gol di kedua babak.

Sebagai pemenang Grup H, Leverkusen akan melewati babak 32 besar kompetisi sekunder Eropa dan langsung menuju babak 16 besar mulai Maret 2024 dan seterusnya.

Sebuah pertandingan seru diharapkan terjadi di Leverkusen

Bayer Leverkusen telah menjadi salah satu tim terbaik di Eropa musim ini, mereka telah memenangkan 18 dari 19 pertandingan mereka di semua kompetisi dan berada di puncak Bundesliga.

Satu-satunya noda di buku mereka adalah hasil imbang 2-2 dengan Bayern Munich dan gaya permainan menyerang Xabi Alonso membuahkan banyak hasil bagi pemimpin liga.

Mereka menghadapi Borussia Dortmund dalam pertandingan yang seharusnya menarik, dengan banyak aksi di mulut gawang yang diharapkan.

BVB telah kalah dalam dua dari tiga pertandingan liga terakhir mereka dan mereka berharap untuk bangkit kembali setelah hasil besar di Liga Champions, mengalahkan Milan 3-1.

Leverkusen melanjutkan performa bagusnya

Masalah pertahanan Dortmund telah menjadi masalah musim ini, kebobolan 19 kali dalam 12 pertandingan, dan itu bisa menjadi kehancuran mereka lagi.

Leverkusen tampil impresif di lini depan dan mereka bisa tampil impresif sekali lagi dalam hal ini.

Bakat menyerang mereka yang luar biasa seharusnya cukup untuk memenangkan pertandingan ini, meskipun kedua tim bisa mencetak gol.

Lebih dari 3,5 gol telah tercipta dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir Dortmund di liga.

Baca Juga :  Prediksi Skor SV Sandhausen vs Bayer Leverkusen, 2 November 2023: Jadwal DFB Pokal Kamis Ini

​Head-to-Head dan Nomor Kunci Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

Borussia Dortmund memiliki rekor bagus baru-baru ini melawan Bayer Leverkusen dan telah memenangkan 21 dari 48 pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 16 kemenangan Bayer Leverkusen.

Bayer Leverkusen kalah dalam kedua pertandingan mereka melawan Borussia Dortmund di Bundesliga musim lalu – mereka berhasil meraih setidaknya satu poin melawan tim lain di kompetisi tersebut.

Sejak bermain imbang 0-0 melawan RB Leipzig pada Desember 2019, Borussia Dortmund kalah dalam enam pertandingan terakhirnya melawan pemimpin liga di Bundesliga.

Bayer Leverkusen telah mengumpulkan total 34 poin dari 12 pertandingan pertama mereka di Bundesliga – awal terbaik mereka di kompetisi papan atas.

Bayer Leverkusen telah memenangkan enam pertandingan kandang pertama mereka di Bundesliga musim ini – pertama kalinya mereka mencapai prestasi tersebut sejak musim 2003-04.

Prediksi Skor Bayer Leverkusen Vs Borussia Dortmund, 3 Desember 2023: Jadwal Super Sunday Big Match Bundesliga Jerman, Peringkat 1 Vs 4

Bentuk Bayer Leverkusen Bundesliga:

WWW WWW

Bentuk Bayer Leverkusen (semua kompetisi):

WWW WWW

Bentuk Borussia Dortmund Bundesliga:

WWDLLW

Bentuk Borussia Dortmund (semua kompetisi):

WWWWWW

Berita Tim Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

Leverkusen akan tetap tanpa Arthur karena cedera paha jangka panjang, tetapi Florian Wirtz akan tampil sebagai starter meski ditarik saat melawan Werder Bremen karena cedera otot.

Pemain berusia 20 tahun ini sedang dalam performa luar biasa musim ini, jadi Alonso akan memberikan kesempatan kepada pemain internasional Jerman itu untuk menjadi starter.

Alonso membuat delapan perubahan saat timnya bertandang ke Gothenburg pada hari Kamis, dengan hanya Boniface, Robert Andrich dan Piero Hincapie yang mempertahankan posisi starter mereka setelah kemenangan tim mereka di Bremen.

Baca Juga :  Prediksi Skor Bayer Leverkusen vs Qarabag FK, 27 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Pelatih Spanyol itu akan memilih apa yang dia anggap sebagai XI terkuatnya untuk pertandingan sebesar itu, yang berarti Jonas Hofmann dan Granit Xhaka hampir pasti akan menjadi starter.

Sementara itu, Dortmund akan bertandang tanpa Julian Duranville dan Felix Nmecha karena masalah paha dan pinggul, sementara Marcel Lotka terkena larangan bermain.

Niklas Sule diragukan tampil karena sakit setelah absen dalam lawatan ke San Siro pada pertengahan pekan.

Satu-satunya perubahan yang dilakukan Terzic antara kemenangan timnya melawan Gladbach dan Milan adalah memasukkan Donyell Malen menggantikan Julian Brandt pada pertengahan pekan, dan ia kemungkinan akan membawa gelandang serang Jerman itu kembali bermain di sini karena kemahiran teknisnya.

Prediksi Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

Bayer Leverkusen telah berkembang pesat di bawah asuhan Xabi Alonso dan akan bertekad untuk memanfaatkan tim ungu mereka secara maksimal musim ini.

Pemain seperti Jeremie Frimpong dan Florian Wirtz telah tampil cemerlang tahun ini dan akan berusaha menunjukkan prestasinya akhir pekan ini.

Borussia Dortmund tampil impresif di Bay Arena musim lalu dan harus tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan peluang di pertandingan ini.

Namun, Bayer Leverkusen sedang dalam performa terbaiknya saat ini, dan sedikit lebih unggul dalam pertandingan ini.

Prediksi skor: Bayer Leverkusen 2-1 Borussia Dortmund

​Prakiraan susunan pemain Bayer Leverkusen vs Borussia Dortmund

Bayer Leverkusen:

Hradecky; Kossounou, Tah, Tapsoba; Frimpong, Palacios, Xhaka, Grimaldo; Hofmann, Wirtz; Boniface

Borussia Dortmund:

Kobel; Ryerson, Hummels, Schlotterbeck, Bensebaini; Can, Sabitzer; Reus, Brandt, Bynoe-Gittens; Fullkrug

Also Read