Prediksi Skor Bologna vs Napoli, 24 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Bologna vs Napoli, 24 September 2023

Stadio Renato Dall’Ara adalah tempat pertemuan Bologna dan Napoli dalam pertandingan menarik Serie A pada Minggu malam pukul 23:00 WIB.

Mari kita lihat pratinjau pertandingan kami untuk kontes ini.

Finis mengesankan di peringkat kesembilan Serie A musim lalu bukanlah suatu kebetulan, sebagaimana dibuktikan oleh awal yang baik dari Bologna di musim baru.

Pasukan Thiago Motta melakukan pemanasan untuk tugas di divisi teratas dengan kemenangan nyaman 2-0 di Coppa Italia atas tim strata ketiga Cesena bulan lalu.

Meskipun sulit meraih kemenangan di liga pada awal pertandingan, Rossoblu telah membuktikan diri mereka sebagai tim yang sulit untuk ditembus.

Sejak kekalahan 2-0 pada hari pembukaan dari Milan di kandang sendiri, mereka telah merangkai tiga pertandingan Serie A tanpa kekalahan (M1, D2).

Motta memuji tim Bologna-nya menyusul hasil imbang 0-0 di Hellas Verona Senin lalu, memuji ketahanan pertahanan yang ditunjukkan anak buahnya di Stadio Marc’Antonio Bentegodi.

Mereka akan membutuhkan lebih banyak kemampuan untuk mendapatkan peluang melawan Napoli.

Sang juara bertahan telah memulihkan kepercayaan diri dengan awal kemenangan di Liga Champions.

Setelah dua pertandingan Serie A berturut-turut tanpa kemenangan, tim asuhan Rudi Garcia berhasil mengalahkan Sporting Braga 2-1 pada hari Selasa, berkat gol bunuh diri yang dilakukan bek tim Portugal, Sikou Niakate.

Meskipun Victor Osimhen melewatkan banyak peluang di Estadio Municipal, penampilan Napoli di Portugal cukup menipu.

Ini bukan pertama kalinya di musim ini Partenopei menderita sepanjang pertandingan. Baru akhir pekan lalu, mereka harus mengatasi defisit gol 2-0 untuk menahan imbang Genoa yang baru promosi 2-2.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lecce vs Napoli, 30 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Analisis Bologna vs Napoli

Soliditas pertahanan menjadi ciri paling menonjol dari tim Bologna ini di awal musim.

Hanya dua klub Serie A yang kebobolan lebih sedikit dari empat klub dalam beberapa pertandingan, hal ini membuktikan kinerja luar biasa Motta di Emilia-Romagna.

Namun, kunjungan Napoli mengancam akan membalikkan keadaan.

Sudah 11 tahun sejak terakhir kali Bologna menangkis Partenopei di Renato Dall’Ara dalam aksi Serie A.

Sejak kemenangan 2-0 pada Mei 2012, mereka telah kebobolan banyak gol dalam delapan dari sepuluh pertemuan mereka di kandang sendiri. Meskipun ini bisa menjadi alasan yang sah untuk panik, ada hikmahnya.

Dengan waktu tersisa kurang dari setengah jam, Bologna membalikkan defisit dua gol untuk menambah hasil imbang 2-2 pada pertandingan serupa Mei lalu.

Setelah kemenangan liga berturut-turut untuk menjaga pertahanan Scudetto mereka dengan awal yang baik, Napoli sudah kehabisan tenaga.

Sebelum nyaris tidak mendapatkan satu poin pun di Stadio Luigi Ferraris, Partenopei mengalami kekalahan telak 2-1 di kandang dari Lazio pada matchday ketiga.

Mereka kini berisiko menjalani tiga pertandingan Serie A berturut-turut tanpa kemenangan untuk pertama kalinya dalam lebih dari setahun.

Namun mengingat mereka rata-rata mencetak lebih banyak gol melawan Bologna (1,5 per pertandingan) dibandingkan melawan tim Serie A lainnya, Napoli mungkin menganggap perjalanan ini nyaman. Kemenangan akan bermanfaat bagi sang juara bertahan, dengan pemimpin klasemen Inter sudah unggul lima poin setelah hanya empat putaran.

Namun, ini bukanlah jalan-jalan di taman.

Baca Juga :  Prediksi Skor Bologna vs Genoa, 6 Januari 2024: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

Napoli tidak bernasib baik akhir-akhir ini, hanya meraih satu kemenangan dalam lima tandang terakhir mereka di Serie A (D3, K1).

Perlu juga dicatat bahwa mereka menyerah beberapa kali per pertandingan dalam empat kesempatan selama periode tersebut.

Player to watch: Joshua Zirkzee

Tak asing lagi dengan mencetak gol ke gawang Napoli, mantan penyerang Bayern Munich itu memecah kebuntuan saat kedua tim bertemu di Stadion Diego Maradona musim lalu.

Kedua gol kompetitifnya musim ini datang dari Dall’Ara, yang membuatnya menjadi ancaman nyata.

Player to watch: Victor Osimhen

Setelah sentuhan akhirnya mengecewakannya berkali-kali di Braga, pemenang penghargaan Capocannoniere musim lalu akan bersemangat untuk kembali mencatatkan diri di papan skor.

Dia menikmati bermain melawan Bologna, setelah mencetak lima gol dalam enam penampilannya di liga

Prediksi Skor Bologna Vs Napoli, 24 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Bentuk Bologna Serie A:

LDWD

Bentuk Bologna (semua kompetisi):

WLDWD

Bentuk Napoli Serie A:

WWLD

Bentuk Napoli (semua kompetisi):

WWLDW

Berita Tim Bologna vs Napoli

Rudi Garcia harus melakukan setidaknya satu perubahan pada tim Napolinya pada hari Minggu, karena Amir Rrahmani ditarik dari kemenangan atas Braga karena cedera otot; Oleh karena itu, Leo Ostigard dapat bermitra dengan Juan Jesus di lini belakang, atau Natan dapat melakukan start pertamanya.

Giacomo Raspadori, Jesper Lindstrom dan Eljif Elmas juga bersaing untuk mendapatkan tempat di starting lineup, dengan tempat Matteo Politano di sayap kanan berisiko, tetapi striker bintang Victor Osimhen masih akan tampil di lini depan.

Osimhen telah mencetak lima gol dalam enam pertemuan Serie A sebelumnya dengan Bologna, namun Capocannoniere musim lalu kini tidak mencetak gol dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi – sesuatu yang kekeringan jika dilihat dari standar tingginya sendiri.

Baca Juga :  Prediksi Skor Bologna vs Lazio, 4 November 2023: Jadwal Serie A Italia Sabtu Ini, Incar Zona Eropa

Sementara pemain Bologna Adama Soumaoro – korban cedera ACL dan baru akan kembali bermain pada tahun 2024 – akan absen lagi, pemain baru musim panas Alexis Saelemaekers akan menyelesaikan pemulihannya dari cedera pergelangan kaki dan bisa melakukan debutnya di Rossoblu dari bangku cadangan.

Berharap untuk menahan persaingan dari Nikola Moro untuk menjadi starter di ruang mesin tuan rumah, gelandang Swiss Remo Freuler telah mencetak tiga gol melawan Napoli sebelumnya – termasuk gol pertamanya di Serie A pada Mei 2016 dan gol terbarunya (Desember 2021).

Joshua Zirkzee hampir pasti akan memimpin lini depan, namun ada banyak pesaing untuk tiga peran pendukung di belakangnya – Lewis Ferguson, Jesper Karlsson dan rekan setim internasional Freuler Dan Ndoye adalah petahana saat ini.

Prediksi Bologna vs Napoli

Karena Bologna secara umum sulit dikalahkan di Stadio Dall’Ara – dan Napoli mungkin sedang mabuk setelah tampil di Liga Champions – tim tuan rumah dapat merebut satu poin dari tim tamunya, yang tidak menunjukkan ritme tanpa henti yang membuat mereka akhirnya mengakhiri kekeringan gelar selama 33 tahun.

Prediksi skor Bologna 1-1 Napoli

Prakiraan susunan pemain Bologna vs Napoli

Bologna:

Skorupski; Posch, Beukema, Lucumi, Kristiansen; Freuler, Aebischer; Ndoye, Ferguson, Karlsson; Zirkzee

Napoli:

Meret; Di Lorenzo, Ostigard, Jesus, Rui; Anguissa, Lobotka, Zielinski; Raspadori, Osimhen, Kvaratskhelia

Also Read

Tags