Prediksi Skor Celta Vigo vs Alaves, 29 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Celta Vigo vs Alaves, 29 September 2023

Celta Vigo akan berusaha meraih kemenangan kedua mereka di musim La Liga ketika mereka menyambut Alaves yang baru promosi ke Balaidos pada Jumat tengah malam pukulo 00:00 WIB.

Tuan rumah bertandang ke Galicia dengan harapan meraih poin tandang pertama mereka musim ini setelah kalah dalam tiga pertandingan tandang pembukaan mereka.

Analisis Celta Vigo vs Alaves

Setelah menghindari degradasi musim lalu, Celta Vigo mendatangkan Rafael Benitez yang berpengalaman selama musim panas dengan tujuan melihat kemajuan dalam peruntungan.

Sayangnya bagi Benitez dan Celta, fase awal musim 2023-24 berjalan mengecewakan, dengan enam pertandingan pertama mereka hanya menghasilkan satu kemenangan, satu kali seri, dan empat kekalahan.

Mereka tampaknya berada di jalur untuk menerima dorongan yang sangat dibutuhkan setelah secara mengejutkan unggul 2-0 dalam lawatan tandang ke Barcelona pada hari Sabtu berkat gol dari Jorgen Strand Larsen dan Anastasios Douvikas, namun kebangkitan dramatis di 10 menit terakhir membuat sang juara berbalik dalam kontes sepenuhnya berada di puncaknya.

Robert Lewandowski menyamakan kedudukan bagi Barcelona dengan dua gol, sebelum pemain pinjaman Manchester City Joao Cancelo memenangkan pertandingan pada menit ke-89 untuk membuat Celta mengalami kekalahan kedua berturut-turut yang membuat mereka berada di zona degradasi menjelang pertandingan kandang hari Kamis dengan Alaves.

Baca Juga :  Prediksi Skor Alaves vs Real Madrid, 22 Desember 2023: Jadwal Laliga Jumat, Kejar Pucuk Klasemen 

Kembalinya ke Balaidos mungkin tidak memberikan kenyamanan yang dibutuhkan Celta, setelah kalah dalam ketiga pertandingan kandang pembukaan mereka tanpa mencetak gol, memastikan bahwa mereka adalah satu-satunya tim La Liga yang belum meraih satu poin pun di kandang sendiri musim ini.

Alaves, yang mendapatkan promosi melalui babak playoff Divisi Segunda, menuju pertandingan tengah pekan di posisi ke-14 dengan enam poin dari jumlah pertandingan yang sama.

Mereka meraih semua poin tersebut dalam dua pertandingan kandang pertama mereka, mengalahkan Sevilla dalam drama thriller tujuh gol, sebelum mengalahkan Valencia awal bulan ini.

Pasukan Luis Garcia tidak mampu melanjutkan kemenangan 1-0 mereka atas Los Che, setelah kalah dalam dua pertandingan terakhir mereka melawan Rayo Vallecano dan Athletic Bilbao dengan skor 2-0.

Alaves kini akan melakukan perjalanan, di mana mereka tidak pernah menang dalam 18 laga tandang di kasta tertinggi (D3, L15) sejak mengalahkan Cadiz 2-0 pada Oktober 2021, sementara sembilan laga tandang terakhir mereka di La Liga semuanya berakhir dengan kekalahan.

Mereka tidak hanya ingin mengakhiri performa buruk di tandang, mereka juga ingin memperbaiki rekor head-to-head mereka melawan Celta Vigo, setelah kalah dalam enam pertemuan sebelumnya sejak menang 2-0 di kandang pada Oktober 2019. .

Baca Juga :  Prediksi Skor Girona vs Alaves, 19 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Selasa Ini

Bentuk Celta Vigo LaLiga:

LDLWLL

Bentuk Alaves LaLiga:

LWLWLL

Prediksi Skor Celta Vigo Vs Alaves, 29 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Berita Tim Celta Vigo vs Alaves

Benitez masih belum bisa memanggil Franco Cervi, yang melewatkan tiga pertandingan terakhir Celta Vigo karena cedera otot.

Meski kehilangan keunggulan dua gol melawan Barcelona, Benitez kemungkinan akan tetap menggunakan susunan pemain yang sama saat memulai kekalahan hari Sabtu.

Setelah masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol pertamanya untuk Celta Vigo di akhir pekan, Douvikas diperkirakan akan memainkan perannya di beberapa titik dalam pertandingan tersebut.

Sedangkan bagi tim tamu, pemain pinjaman Atletico Madrid Giuliano Simeone masih absen, sementara Antonio Blanco diragukan tampil setelah absen dalam kekalahan dari Athletic Bilbao.

Ada juga kekhawatiran mengenai ketersediaan bek Ruben Duarte, yang terpaksa ditarik keluar pada paruh kedua kekalahan hari Jumat.

Javi Lopez akan ditempatkan di sisi kiri pertahanan jika Duarte tidak dapat tampil, dan mungkin juga ada tempat bermain untuk Jon Guridi dan Samu Omorodion.

Prediksi skor Celta Vigo 2-1 Alaves

Pertemuan hari Kamis mempertemukan tim yang kesulitan di kandang sendiri melawan tim yang kalah dalam sembilan pertandingan tandang terakhirnya di La Liga.

Meskipun harapan untuk meraih kemenangan mungkin tipis di kedua kubu, sejarah terkini menunjukkan bahwa Celta Vigo mungkin memiliki keunggulan setelah memenangkan lima pertemuan sebelumnya dengan Alaves, itulah sebabnya kami berpikir bahwa tuan rumah mungkin akan lolos dan mengklaim tiga poin.

Baca Juga :  Prediksi Skor Rayo Vallecano vs Celta Vigo, 12 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Selasa Ini

Prakiraan susunan pemain Celta Vigo vs Alaves

Celta Vigo:

Villar; Nunez, Starfelt, Dominguez; Mingueza, Beltran, De La Torre, Ristic; Larsen, Bamba, Aspas

Alaves:

Sivera; Gorosabel, Abqar, Sedlar, Lopez; Benavidez, Guevara; Sola, Guridi, Riojo; Omorodion

Also Read