Prediksi Skor Feyenoord vs Celtic, 20 September 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Feyenoord vs Celtic, 20 September 2023

Prediksi skor Feyenoord vs Celtic untuk pertandingan perdana Liga Champions pada Rabu dini hari pukul 02:00 WIB di De Kuip.

Feyenoord dan Celtic akan memulai kampanye penyisihan grup Liga Champions ketika mereka bertemu di Rotterdam pada hari Selasa.

Analisis Feyenoord vs Celtic

Feyenoord telah memenangkan tiga pertandingan terakhir mereka, mencetak 17 gol dalam prosesnya

Pasukan Arne Slot hanya mencatatkan satu clean sheet sejauh musim ini

Celtic gagal menang tetapi mencetak gol di ketiga pertandingan tandang Liga Champions musim lalu

Tuan rumah adalah juara bertahan Eredivisie dan kemenangan gelar musim lalu membantu mereka kembali ke babak penyisihan grup kompetisi setelah enam musim.

Tim tamu adalah juara bertahan Skotlandia dan berada di babak penyisihan grup untuk kedua kalinya dalam beberapa musim.

Tuan rumah menikmati awal tak terkalahkan di Eredivisie mereka, memenangkan tiga pertandingan berturut-turut.

Dalam pertandingan pertama mereka setelah jeda internasional, mereka mencatatkan kemenangan kandang 6-1 atas Heerenveen, mencetak tiga gol di kedua babak.

Tim tamu juga tidak terkalahkan di Liga Utama Skotlandia musim ini dan melanjutkan kampanye liga setelah jeda internasional dengan kemenangan kandang 3-0 atas Dundee FC.

Feyenoord tampil tajam di depan gawang

Setelah bermain imbang di dua pertandingan pembuka musim baru Eredivisie. Juara Belanda Feyenoord tampaknya sudah mulai bangkit, karena mereka akan menuju pertandingan pembuka Grup E Liga Champions dengan Celtic telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut, mencetak 17 gol dalam prosesnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor SBV Excelsior vs Feyenoord, 25 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Belanda Eredivisie Sabtu Ini di TVRI

Rekor tersebut termasuk kemenangan 6-1 untuk tim Arne Slot melawan Heerenveen terakhir kali, meskipun mereka kebobolan dalam ketiga kemenangan terakhir mereka dan hanya mencatatkan satu clean sheet dalam enam pertandingan kompetitif mereka hingga saat ini musim ini.

Celtic juga tahu di mana letak jarring lawan

Mencetak gol juga tampaknya tidak menjadi masalah bagi juara Skotlandia Celtic, yang telah mencetak tiga gol atau lebih dalam separuh dari enam pertandingan mereka hingga saat ini musim ini.

The Bhoys tidak pernah menang dalam lima pertandingan tandang terakhir mereka di babak penyisihan grup Liga Champions, tetapi mereka berhasil mencetak gol di ketiga pertandingan tandang mereka di kompetisi tersebut musim lalu, termasuk di Bernabeu melawan Real Madrid.

Feyenoord vs Celtic Head-to-Head dan Nomor Kunci

Kedua tim baru sekali bertemu sejauh ini, pertemuan itu terjadi di final Piala Eropa 1969-70.

Tuan rumah mencatatkan kemenangan 2-1 di San Siro, dengan Ove Kindvall mencetak gol kemenangan di babak kedua perpanjangan waktu.

Tim tamu tidak pernah menang di babak penyisihan grup kompetisi musim lalu, menderita empat kekalahan dalam enam pertandingan.

Mereka kebobolan 15 gol dalam periode tersebut dan hanya mencetak empat gol.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lazio vs Feyenoord, 8 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Tuan rumah pun tersingkir dari babak penyisihan grup kompetisi tersebut pada penampilan sebelumnya di Liga Champions.

Mereka menderita lima kekalahan dan hanya mencatat satu kemenangan di musim 2017-18.

Tuan rumah telah memenangkan tiga pertandingan berturut-turut, mencetak 17 gol dan hanya kebobolan tiga gol dalam periode tersebut.

Tim tamu menjaga clean sheet dalam tiga pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Tim tamu hanya meraih satu kemenangan dalam 12 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, termasuk kualifikasi.

Tuan rumah, sementara itu, hanya meraih satu kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir mereka di kompetisi ini.

Prediksi Skor Feyenoord Vs Celtic, 20 September 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Bentuk Feyenoord (semua kompetisi):

LDDWWW

Bentuk Celtic (semua kompetisi):

WWLDWW

Berita Tim Feyenoord vs Celtic

Meskipun mereka sedang dalam performa terbaiknya di depan gawang bulan ini, Feyenoord harus tampil tanpa striker bintang Santiago Gimenez pada hari Selasa, karena pemain Meksiko itu menjalani skorsing dua pertandingan menyusul kartu merahnya di perpanjangan waktu melawan Roma di Liga Europa musim lalu di babak perempat final.

Setelah mencetak enam gol dalam empat pertandingan terakhirnya dan juga memberikan assist dalam kemenangan 6-1 atas Heerenveen, absennya Gimenez membuat Arne Slot pusing dalam memilih – terutama karena pemain cadangan Ayase Ueda kembali dari tugas Jepang dalam kondisi cedera.

Pemain pinjaman Newcastle United Yankuba Minteh atau pemain sayap Brasil Igor Paixao dapat diminta untuk mengisi posisi melawan Celtic, tetapi Slot setidaknya memiliki bek Belanda Lutsharel Geertruida setelah ia absen pada pertandingan kualifikasi Euro 2024 terbaru Belanda di Dublin; Namun Bart Nieuwkoop masih meragukan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Ajax vs Feyenoord, 24 September 2023: Jadwal Big Match Eredivisie Belanda Malam Ini

Sementara itu, Celtic mungkin akan membawa Reo Hatate kembali ke starting XI mereka, setelah kembali dari cedera betis dengan penampilan cameo selama setengah jam pada hari Sabtu.

Cameron Carter-Vickers dan Marco Tilio keduanya hampir kembali, setelah baru-baru ini kembali berlatih, namun pertandingan hari Selasa datang terlalu dini; Pemain sayap Liel Abada harus absen hingga empat bulan karena cedera paha.

Nat Phillips, Paulo Bernardo dan Luis Palma semuanya melakukan debut mereka melawan Dundee, namun Phillips digantikan pada babak pertama dan kemungkinan tidak akan tampil melawan Feyenoord.

Prediksi Feyenoord vs Celtic

Absennya penembak jitu Santiago Gimenez dapat mengganggu ritme mengesankan Feyenoord, sehingga juara Belanda itu mungkin tidak dalam performa terbaiknya minggu ini.

Meskipun demikian, tuan rumah memiliki daya tembak yang lebih dari cukup untuk menemukan cara melewati Celtic, yang belum tampil meyakinkan sejauh musim ini.

Prediksi skor Feyenoord 2-1 Celtic

Prakiraan susunan pemain Feyenoord vs Celtic

Feyenoord:

Wellenreuther; Geertruida, Trauner, Hancko, Hartman; Timber, Wieffer; Minteh, Stengs, Ivanusec; Paixao

Celtic:

Hart; Johnston, Lagerkielke, Scales, Taylor; O’Riley, McGregor, Turnbull; Hatate, Furuhashi, Maeda

Also Read