Prediksi Skor Fiorentina vs Salernitana, 3 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Setelah mengabaikan kekalahan lain di Serie A untuk lolos di Eropa, Fiorentina bertujuan untuk kembali ke jalurnya di dalam negeri ketika mereka menjamu Salernitana yang berada di posisi terbawah pada Minggu pukul 21:00 WIB.

Sementara Viola telah kalah dalam empat dari lima pertandingan liga terakhir mereka dan merosot ke klasemen, tim dari wilayah selatan mereka akhirnya memenangkan pertandingan liga pertama mereka musim ini akhir pekan lalu.

Analisis Fiorentina vs Salernitana

Menyusul empat kemenangan dan sekali imbang dari lima pertandingan Serie A sebelumnya, performa Fiorentina menurun dalam beberapa pekan terakhir, dan tim asal Tuscan itu hanya mencetak dua gol dalam lima pertandingan liga sejak itu.

Kekalahan 1-0 dari Milan pada Sabtu lalu di San Siro merupakan keempat kalinya pasukan Vincenzo Italiano gagal mencetak gol dalam kurun waktu satu bulan, dan perubahan nasib di sepertiga akhir lapangan telah membuat mereka terpuruk kembali ke papan tengah klasemen setelah awal yang menjanjikan.

Namun demikian, runner-up Liga Konferensi Europa musim lalu tidak membiarkan kesengsaraan domestik mempengaruhi prospek mereka di kompetisi yang sama musim ini, dan mereka memulai pertandingan hari Kamis melawan Genk dengan mengetahui bahwa kemenangan akan mengamankan tempat mereka di fase sistem gugur.

Saingan Grup F bertemu di Stadio Artemio Franchi, dengan Fiorentina menduduki posisi teratas menjelang pertandingan terakhir mereka dan klub Belgia itu hanya tertinggal dua poin: setelah tertinggal sebelum jeda, dua gol pemain Argentina dari Lucas Martinez Quarta dan Nico Gonzalez akhirnya memastikan kemajuan Viola.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Genk, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini

Oleh karena itu, mereka akan menghadapi Ferencvaros di Budapest bulan depan dengan posisi dua teratas sudah diamankan, dan mereka dapat dipastikan sebagai juara grup – dengan demikian menghindari pertandingan playoff – dengan menahan imbang juara Hongaria.

Namun, dalam waktu dekat, Italiano akan berusaha keras untuk membalikkan keadaan di Serie A, di mana Fiorentina hanya kalah dua kali dari delapan pertemuan sebelumnya dengan lawannya akhir pekan ini, dengan rata-rata mencetak dua gol per pertandingan.

Faktanya, Salernitana telah kalah dalam empat pertandingan tandangnya melawan Fiorentina di kasta tertinggi Italia, sehingga klub asal Campanian tersebut ingin mencatatkan catatan kaki dalam sejarah ketika mereka tiba di Stadio Franchi akhir pekan ini.

Mereka akan melakukannya dengan penuh semangat dengan akhirnya mengakhiri masa tandus mereka di pertandingan liga, karena setelah 13 pertandingan tanpa kemenangan yang menyakitkan, Granata mengalahkan Lazio 2-1 pekan lalu, ketika Antonio Candreva menghantui mantan klubnya dengan melepaskan gol kemenangan spektakuler di babak kedua.

Setelah mencatatkan kemenangan pertamanya di Stadio Arechi, di mana mereka juga menang dua kali di Coppa Italia musim ini, Salernitana kini mengincar kesuksesan di laga tandang.

Meskipun pelatih baru Pippo Inzaghi tampil melenceng di Serie A, setelah menggantikan Paulo Sousa pada bulan Oktober tanpa memberikan dampak yang berarti, timnya tetap berada di posisi terbawah klasemen dengan memainkan lebih dari sepertiga musim – meski hanya terpaut dua poin dari zona aman.

Baca Juga :  Prediksi SKor Empoli vs Salernitana, 27 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Mereka sekarang menghadapi serangkaian pertandingan sulit menjelang Natal, dengan pertandingan melawan Atalanta BC, AC Milan dan Bologna – semuanya mantan klub Inzaghi – akan mengikuti ujian berat minggu ini di Florence.

Prediksi Skor Fiorentina Vs Salernitana, 3 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Bentuk Fiorentina Serie A:

WLLLLWL

Bentuk Fiorentina (semua kompetisi):

LLWWLW

Bentuk Salernitana Serie A:

LDLLDW

Bentuk Salernitana (semua kompetisi):

DLWLDW

Berita Tim Fiorentina vs Salernitana

Ketika perjuangan timnya untuk mencetak gol terus berlanjut, pelatih Fiorentina Vincenzo Italiano sekali lagi harus memilih antara striker yang gagal, M’Bala Nzola dan Lucas Beltran – yang terakhir belum mencetak satu gol pun di Serie A sejak direkrut pada musim panas.

Baik Dodo dan Gaetano Castrovilli akan absen selama sisa tahun ini, namun tuan rumah bisa saja mendapatkan kembali gelandang berpengaruh Giacomo Bonaventura meski ada kekhawatiran mengenai masalah ototnya.

Luca Ranieri kembali setelah menjalani skorsing satu pertandingan Serie A, sehingga Yerry Mina bisa duduk di bangku cadangan setelah melakukan debut penuhnya terlambat pada pertengahan pekan.

Sementara itu, pemain internasional Italia U-21 Michael Kayode baru saja menyelesaikan comebacknya dari cedera pergelangan kaki dan akan bersaing dengan Fabiano Parisi untuk menjadi starter di posisi bek kiri.

Setelah beberapa kali menyelamatkan kulit timnya sejak tiba di Salerno tahun lalu, Guillermo Ochoa akan kembali absen karena cedera bahu; Oleh karena itu, veteran Prancis Benoit Costil bertugas di lini pertahanan terakhir Salernitana.

Baca Juga :  Prediksi Skor Ferencvaros vs Fiorentina, 15 Desember 2023: Jadwal Conference League Jumat Ini

Setelah pencetak gol terbanyak musim lalu Boulaye Dia kembali berlatih penuh minggu ini, striker Senegal itu bahkan bisa masuk starting lineup tim tamu di Stadio Franchi, didukung oleh Grigoris Kastanos dan Antonio Candreva yang tampaknya awet muda.

Prediksi skor Fiorentina 1-0 Salernitana

Karena Salernitana hanya meraih dua poin dalam perjalanan mereka sejauh ini, Fiorentina yang tidak konsisten dapat memanfaatkan keunggulan kandang untuk mengamankan kesuksesan Serie A yang sangat dibutuhkan.

Meskipun tuan rumah mungkin kekurangan pencetak gol yang konsisten, tim tamu mereka jauh dari dapat diandalkan dalam pertahanan dan bisa ketahuan setidaknya sekali di Stadio Franchi.

Prakiraan susunan pemain Fiorentina vs Salernitana

​Fiorentina:

Terracciano; Kayode, Milenkovic, Ranieri, Biraghi; Duncan, Arthur; Gonzalez, Barak, Sottil; Beltran

Salernitana:

Costil; Daniliuc, Fazio, Pirola; Mazzocchi, Coulibaly, Bohinen, Bradaric; Candreva, Kastanos; Dia

Also Read