Prediksi Skor Fulham vs Arsenal, 31 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, Derby London yang Wajib Dimenangkan

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Fulham vs Arsenal, 31 Desember 2023

Fulham vs Arsenal

Sepak Bola: Liga Premier Inggris

Minggu 31 Desember 2024 – Kick Off pukul 21.00 WIB

Analisis Fulham vs Arsenal

Kesenjangan antara Fulham dan zona degradasi di Liga Premier semakin menyempit setelah beberapa hasil buruk baru-baru ini.

Marco Silva harus sedikit khawatir dengan kurangnya gol yang dicetak timnya dalam kekalahan di Liga, meskipun paruh pertama musim ini cukup positif untuk percaya Fulham akan menemukan hasil yang mereka butuhkan untuk mempertahankan tempat mereka di kasta atas.

Mereka turun ke peringkat 13 klasemen Liga Premier dan hanya unggul 6 poin dari Luton Town di peringkat 18 yang menyimpan 1 laga dan klasemen bisa terlihat sangat berbeda saat Fulham memulai pertandingan pada hari Minggu.

Tim ini memiliki rekor 5-0-4 di Craven Cottage di Liga Premier di mana Fulham telah mencetak 15 gol dan kebobolan 14.

Fulham mengalahkan Everton di Perempat Final Piala Liga beberapa minggu lalu, tetapi mereka mengikuti kemenangan kandang nyaman atas West Ham United di Liga Premier dengan kalah dalam 3 pertandingan Liga berikutnya yang dimainkan.

Mereka gagal mencetak gol dalam satu pun kekalahan melawan Newcastle United, Burnley dan Bournemouth.

Fulham telah memenangkan 3 pertandingan Liga Premier berturut-turut di Craven Cottage sebelum kalah dari Burnley dalam pertandingan terakhir mereka yang dimainkan di sini.

Sebuah pertandingan pembuka yang sedikit kontroversial membuat West Ham United akan bertandang ke markas mereka pada hari Kamis di Emirates Stadium, namun Arsenal akan merasa mereka menyia-nyiakan banyak peluang untuk bangkit kembali.

Baca Juga :  Prediksi Premier League: Bersua Fulham, Kemenangan Harga Mati Untuk Manchester City!

Mereka dihukum karena kekalahan 0-2 yang akhirnya mencegah Arsenal mengambil kembali posisi teratas Liga Premier.

Mereka masih berada di urutan ke-2 klasemen Liga Inggris dan Arsenal mempunyai peluang lain untuk melewati Liverpool yang tidak beraksi hingga Tahun Baru.

The Gunners akan bertandang ke London dengan rekor tandang 5-2-2 di Liga Premier musim ini saat mereka berusaha bangkit dari kekalahan pada hari Kamis.

Arsenal berada dalam performa yang relatif buruk akhir-akhir ini dan hanya memenangkan 1 dari 5 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Salah satu kekhawatiran para penggemar Arsenal adalah mereka telah mencetak lebih dari satu gol dalam 1 dari 7 pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, sementara Arsenal belum memenangkan satu pun dari 3 pertandingan tandang terakhir mereka sejak kemenangan 3-4 atas Luton.

Head to head

Arsenal memimpin sepuluh pemain Fulham, tetapi harus puas dengan hasil imbang 2-2 di kandang dengan mereka pada bulan Agustus.

Fulham telah meraih beberapa hasil positif dalam pertandingan tandang melawan Arsenal dalam beberapa tahun terakhir, namun kalah dalam 5 pertandingan terakhirnya di Craven Cottage melawan The Gunners.

Prediksi Skor Fulham Vs Arsenal, 31 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, Derby London Yang Wajib Dimenangkan

Bentuk Liga Premier Fulham:

LWWLL

Bentuk Fulham (semua kompetisi):

WWWWLL

Bentuk Liga Premier Arsenal:

WWWDL

Bentuk Arsenal (semua kompetisi):

WLDWDL

Berita Tim Fulham vs Arsenal

Pemain sayap Fulham Willian – mantan Arsenal – masih diragukan tampil karena cedera paha, sementara Adama Traore dan Tim Ream keduanya tetap absen karena masalah paha dan betis.

Baca Juga :  Prediksi Skor Arsenal vs West Ham, 29 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Jumat Ini di SCTV

Namun, Raul Jimenez telah menjalani skorsing tiga pertandingan dan diperkirakan akan menggantikan Rodrigo Muniz di lini depan, bergabung dengan Bobby De-Cordova Reid dan Alex Iwobi – mantan Gunner lainnya – di lini depan.

Silva kemungkinan tidak akan melakukan terlalu banyak perubahan pada susunan pemain awalnya, meskipun Harrison Reed dapat dipanggil kembali dengan mengorbankan Tom Cairney untuk menjadi starter bersama gelandang laris Palhinha.

Sedangkan untuk Arsenal, Takehiro Tomiyasu (betis), Thomas Partey (paha), Fabio Vieira (pangkal paha), Jurrien Timber (lutut) semuanya tetap absen karena masih dalam masa pemulihan cedera.

Namun, Kai Havertz tersedia untuk kembali setelah menjalani skorsing satu pertandingan pada pertengahan pekan dan pemain Jerman itu akan berusaha untuk menjadi starter di lini tengah bersama Declan Rice dan Martin Odegaard.

Potensi masuknya Havertz dapat membuat Leandro Trossard atau Gabriel Martinelli turun ke bangku cadangan, dan yang lainnya akan menjadi starter di sisi kiri serangan bersama Gabriel Jesus dan Bukayo Saka, yang terakhir mencetak gol melawan Fulham terakhir kali.

Prediksi Fulham vs Arsenal

Akan ada kekecewaan yang luar biasa di tribun dan jalan-jalan di sekitar Stadion Emirates setelah kekalahan 0-2 Arsenal dari West Ham United.

Mereka menciptakan cukup banyak peluang untuk mendapatkan hasil positif, namun kesia-siaan di sepertiga akhir lapangan terbukti harus dibayar mahal karena West Ham United memanfaatkan peluang terbatas mereka di sepertiga akhir.

Baca Juga :  Prediksi Skor Arsenal vs Lens, 30 November 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini: Pastikan Tiket 16 Besar

Bangkit kembali adalah hal yang penting bagi Arsenal karena mereka ingin mengakhiri tahun 2023 di puncak klasemen Liga Premier dan mereka dapat melakukannya dengan kemenangan di Craven Cottage.

Dalam pertandingan tandang terakhir, Arsenal kesulitan untuk benar-benar memaksakan diri seperti yang mereka inginkan. Sekali lagi kurangnya gol menjadi masalah dan Arsenal mungkin akan mencari pemain baru untuk berharap memenangkan gelar Liga Premier pada bulan Mei.

Melawan Fulham mungkin bisa menjadi peluang bagus untuk bangkit kembali mengingat pasukan Marco Silva telah kalah dalam 3 pertandingan Premier League berturut-turut tanpa mencetak gol.

Willian mungkin belum siap menghadapi mantan klubnya, tapi Raul Jimenez sudah kembali dan itu akan membuat Fulham semakin berbahaya. Penting untuk menemukan sesuatu di sepertiga akhir mengingat masalah pertahanan yang terus dihadapi Fulham dan Arsenal memiliki rekor terkini yang sangat bagus di Craven Cottage.

Kurangnya waktu persiapan bukanlah hal yang ideal, tetapi tim Arsenal ini mampu membalikkan keadaan dan mereka mungkin memiliki terlalu banyak hal untuk tim Fulham yang kebobolan 8 gol dalam 3 pertandingan terakhirnya di Liga Premier.

Prediksi skor Fulham 1-2 Arsenal

​Prakiraan susunan pemain Fulham vs Arsenal

​Fulham:

Leno; Tete, Adarabioyo, Bassey, Robinson; Palhinha, Reed; Decordova-Reid, Pereira, Iwobi; Jimenez

Arsenal:

Raya; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Havertz; Saka, Jesus, Trossard

Also Read

Tags