Marc Marquez Batal Comeback Di MotoGP Spanyol 2023, Rider Superbike Jadi Pengganti

Redaksi

Marc Marquez Batal Comeback Di MotoGP Spanyol 2023, Rider Superbike Jadi Pengganti

Corong Nusantara – Marc Marquez batal comeback di MotoGP Spanyol 2023 setelah melakukan operasi pada tulang di tangan kanannya.

Dengan demikian rider dengan julukan The Baby Alien terpaksa mangkir balapan di kandang yang dihelat di Sirkuit Jerez akhir pekan ini, Minggu (30/4/2023).

Walaupun progres pemulihan yang dilakukan Marc Marquez dinilai memuaskan, tim Repso Honda tak ingin mengambil risiko.

Sehingga tim pabrikan dengan logo sayap tunggal mengepak saat tampil di Sirkuit Jerez tak diperkuat oleh pembalap andalannya.

Diprediksi, Marquez masih membutuhkan waktu 1-2 pekan lagi untuk pulih dan diharapkan bisa tampil lagi di MotoGP Prancis 2023.

Selama Marquez absen di MotoGP Spanyol 2023, posisinya akan digantikan oleh pembalap Superbike, Iker Lecuona.

Kepastian soal mangkirnya Marquez pada balapan di Jerez sesuai dengan pernyataan dari laman Repsol Honda.

“Selasa, 25 April 2023, Marc Marquez menjalani pemeriksaan medis di Ruber Internacional Hospital setelah berhasil dioperasi empat pekan lalu karena patah tulang intraartikular metacarpal pertama di tangan kanan.”

“Perkembangan klinis dan radiologis dianggap memuaskan, namun, karena sifat fraktur dan waktu yang telah berlalu, tim medis yang dipimpin oleh Dr. Roger de Oña bersama dengan Marquez, telah memutuskan untuk melanjutkan pemulihan dan persiapannya selama beberapa minggu mendatang. Dan memfokuskan kemungkinan kembalinya di GP Prancis, 12 – 14 Mei.”

Baca Juga :  Daftar 10 Pembalap MotoGP уаng Crash dan Meninggal di Sirkuit 

“Iker Lecuona dari Tim HRC di WorldSBK akan menggantikan Marc Marquez untuk Grand Prix Spanyol mendatang.”

Hal tersebut juga dijelaskan oleh Marc Marquez terkait dirinya yang batal ngaspal di Jerez.

“Kemarin kami melakukan CT scan lagi dan telah dipastikan bahwa, terlepas dari fakta bahwa cederanya berkembang dengan baik, penyembuhan tulangnya belum selesai dan balapan di Jerez berisiko,” ujar Marquez.

“Bersama tim medis, kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko apa pun, menunggu dua minggu lagi dan kembali ke Le Mans (Prancis).”

“Saya sangat menyesal melewatkan Grand Prix Spanyol karena selalu istimewa, karena suasananya, balapan di rumah dan yang terpenting, melihat dan menikmati para penggemar.”

“Saya akan melanjutkan rehabilitasi dan bekerja untuk kembali secepat mungkin. Terima kasih atas pesan dukungan Anda!” tukasnya.

Also Read