Prediksi Skor Galatasaray vs Manchester United, 30 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini di SCTV

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Galatasaray akan menjamu Manchester United di Rams Park pdi babak penyisihan grup Liga Champions UEFA match day kelima pada Kamis dini hari pukul 00:45 WIB.

Setan Merah menghadapi pertandingan yang harus dimenangkan setelah kalah tiga kali dari empat pertandingan grup.

United telah kebobolan 11 gol dalam empat pertandingan grup mereka

Galatasaray memiliki banyak penyerang yang sedang dalam performa terbaiknya, dengan Wilfried Zaha mencetak empat gol dalam lima pertemuan dengan United

Tuan rumah telah mencetak tujuh gol sepanjang pertandingan mereka di grup ini

Analisis Galatasaray vs Manchester United

Galatasaray memasuki pertandingan ini setelah menang 4-0 atas Alanyaspor di liga. Gol dari striker Argentina Mauro Icardi dan pemain internasional Pantai Gading Wilfried Zaha serta dua gol dari penyerang Belgia Dries Mertens memastikan kemenangan Galatasaray.

Manchester United, sebaliknya, mengalahkan Everton 3-0 dalam pertandingan liga terbaru mereka.

Gol dari pemain sayap Argentina Alejandro Garnacho, penyerang Marcus Rashford dan striker Prancis Anthony Martial memastikan kemenangan bagi Manchester United.

Kekhawatiran defensif tetap ada pada United

Ini merupakan musim yang sulit di Eropa bagi Manchester United, yang telah kalah tiga kali dari empat pertandingan grup pertama mereka dan duduk di posisi terbawah klasemen.

Mereka hanya punya dua pertandingan tersisa saat mereka berebut posisi dua besar, dengan kunjungan ke Galatasaray diikuti dengan pertandingan kandang melawan Bayern Munich.

United terlihat terlalu terbuka dalam permainan mereka di grup ini, bahkan kebobolan terlalu banyak peluang dalam kemenangan kandang 1-0 atas Kopenhagen.

Setan Merah telah kalah 4-3 dalam dua pertandingan tandang mereka sejauh ini, sementara mereka dikalahkan 3-2 di kandang Galatasaray pada bulan Oktober.

Secara defensif mereka belum cukup baik, yang menjadi kekhawatiran menjelang ujian sulit ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Galatasaray vs Bayern Munich, 24 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Selasa Ini di SCTV

Galatasaray terbang ke depan

Galatasaray melakukan banyak langkah untuk menyegarkan lini depan mereka di musim panas dan mereka telah menyusun kombinasi pemain terbaik.

Mauro Icardi terus menjadi ancaman, yang membuatnya dikaitkan dengan kepindahan pada bulan Januari. Menambahkan Wilfried Zaha dengan status bebas transfer juga meningkatkan pilihan mereka dan mantan pemain sayap Crystal Palace itu sedang dalam performa terbaiknya menjelang kunjungan mantan timnya.

Zaha telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan terakhirnya, dan memberikan satu assist.

Pemain sayap ini juga telah mencetak empat gol dalam lima pertandingan terakhirnya melawan United, termasuk golnya di Old Trafford dalam kemenangan Galatasaray baru-baru ini.

Dengan mempertimbangkan kekhawatiran pertahanan United, dia seharusnya bisa merepotkan mereka lagi.

Dengan Hakim Ziyech menambahkan beberapa kualitas di sepertiga akhir, serangan Galatasaray ini kembali menyusahkan tim United yang telah kebobolan 11 gol dalam empat pertandingan grup pertama mereka.

Head-to-Head dan Nomor Kunci Galatasaray vs Manchester United

Dalam tiga pertemuan head-to-head antara kedua belah pihak, Galatasaray telah memenangkan dua pertandingan dan kalah satu kali.

Striker Argentina Mauro Icardi telah menyumbang 15 gol dalam 12 penampilan liga untuk Galatasaray musim ini.

Penyerang Kerem Akturkoglu telah menyumbang tujuh gol dalam 11 penampilan liga untuk Galatasaray musim ini.

Gelandang Portugal Bruno Fernandes telah berhasil menyumbang enam gol dalam 13 penampilan liga untuk Manchester United musim ini.

Gelandang Skotlandia Scott McTominay telah mencetak tiga gol dalam tujuh penampilan liga untuk Manchester United musim ini.

Prediksi Skor Galatasaray Vs Manchester United, 30 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini Di Sctv

Bentuk Liga Champions Galatasaray:

WWDWLL

Bentuk Galatasaray (semua kompetisi):

LWWLLW

Bentuk Liga Champions Manchester United:

LLWL

Bentuk Manchester United (semua kompetisi):

LLWLWW

Berita Tim Galatasaray vs Manchester United

Empat gol Galatasaray yang menghancurkan Alanyaspor tidak sepenuhnya sempurna bagi Buruk, yang kehilangan mantan bek Tottenham Hotspur Davinson Sanchez karena cedera hamstring tingkat dua di babak kedua, yang membuat pemain Kolombia itu absen dari kunjungan Man United.

Baca Juga :  Prediksi Skor Liverpool vs Manchester United, 17 Desember 2023: Jadwal Super Sunday Big Match Liga Inggris Minggu Ini

Dilema pertahanan Buruk sudah menjadi rumit sebelum akhir pekan, karena Abdulkerim Bardakci mengalami cedera saat latihan pada hari Jumat dan tidak bisa ambil bagian melawan Alanyaspor, namun ia dilaporkan memenangkan pertarungannya untuk bisa fit pada hari Rabu.

Victor Nelsson akan turun tangan jika Bardakci – yang menjadi starter bersama Sanchez saat melawan Bayern – membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih, dan setelah mencetak dua gol melawan Alanyaspor, Dries Mertens dapat membatasi Kerem Akturkoglu untuk kembali bermain beberapa menit dari bangku cadangan.

Sementara Galatasaray mungkin hanya tanpa satu pemain untuk hari Rabu, Man United adalah salah satu dari beberapa tim yang bergulat dengan krisis cedera, seperti Lisandro Martinez (kaki), Casemiro (paha), Amad Diallo (lutut), Mason Mount (betis), Jonny Evans (paha), Christian Eriksen (lutut) dan Tyrell Malacia (lutut) akan absen dalam perjalanan ke Istanbul.

Antony juga menjadi perhatian baru setelah cedera membuatnya absen dalam kemenangan atas Everton, di mana Rasmus Hojlund juga tidak bisa tampil karena cedera pahanya, meskipun ia hampir fit dan harus kembali bermain untuk pertandingan hari Rabu.

Masih belum mencetak gol di kompetisi papan atas Inggris, Hojlund telah mencetak lima gol di Eropa musim ini – yang terbanyak di Liga Champions 2023-24 bersama pemain Atletico Madrid Alvaro Morata – dan kembalinya dia akan tepat waktu, dengan absennya Marcus Rashford yang dikeluarkan dari lapangan saat melawan Kopenhagen dan diskors.

Prediksi Galatasaray vs Manchester United

Galatasaray saat ini berada di urutan kedua di liga dan telah memenangkan empat dari lima pertandingan liga terakhir mereka.

Baca Juga :  Manchester United Bakal Cuci Gudang di Dua Jendela Transfer Tahun 2024,Siapa Saja yang Terancam Didepak?

Mereka berada di urutan kedua dalam grup Liga Champions, unggul satu poin dari Manchester United, yang mereka kalahkan di pertemuan sebelumnya.

Mereka telah membangun skuad yang kuat. Pemain seperti Mauro Icardi, Wilfried Zaha dan Dries Mertens adalah bagian dari serangan mereka, sementara pemain seperti Lucas Torreira dan Angelino juga ada di dalam skuad. Kerem Akturkoglu juga tampil mengesankan, dan sebagai hasilnya, pemain internasional Turki itu telah dikaitkan dengan klub-klub di seluruh Eropa.

Manchester United, sebaliknya, berada di urutan keenam di liga dan telah memenangkan empat dari lima pertandingan liga terakhir mereka.

Mereka diam-diam mendapatkan kembali performa terbaiknya dalam beberapa pertandingan terakhir, setelah awal kampanye mereka yang buruk. Namun, kecil kemungkinannya mereka lolos ke babak berikutnya Liga Champions.

Meskipun Galatasaray akan menimbulkan masalah di masa depan, ada kemungkinan United juga akan mencetak beberapa gol di sini.

Tuan rumah telah kebobolan dua kali di setiap pertandingan grup mereka sejauh ini, sementara Setan Merah telah mencetak setidaknya dua gol dalam tiga dari empat pertandingan mereka.

Galatasaray terakhir kali meraih kemenangan kandang dan tandang atas lawan Britania di kompetisi ini pada musim 1969/70 ketika mereka mengalahkan tim Irlandia Waterford United.

Penantian itu kemungkinan akan terus berlanjut, meski tuan rumah hanya menjalani dua dari tujuh pertemuan kandang terakhir mereka dengan tim Inggris di kompetisi ini.

Mengingat hal itu, hasil imbang 2-2 dalam pertandingan ini akan menjadi laga menegangkan bagi United.

Prediksi skor: Galatasaray 2-2 Manchester United

​Prakiraan susunan pemain Galatasaray vs Manchester United

​Galatasaray:

Muslera; Boey, Bardakci, Ayhan, Angelino; Torreira, Demirbay; Ziyech, Mertens, Zaha; Icardi

Manchester United:

Onana; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Shaw; McTominay, Amrabat; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Also Read