Prediksi Skor Genk vs Fiorentina, 21 September 2023: Jadwal Liga Konferensi Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Genk vs Fiorentina, 21 September 2023

Genk menyambut finalis musim lalu Fiorentina di Cegeka Arena pada matchday pertama babak grup Liga Konferensi Europa pada hari Kamis pukul 23:45 WIB.

Setelah patah hati pada menit-menit terakhir di Praha, Vincenzo Italiano berharap timnya dapat bangkit untuk meraih kejayaan di benua itu kali ini.

Analisis Genk vs Fiorentina

Kalah di final Eropa keempatnya menyisakan rasa pahit di penghujung musim lalu bagi La Viola, mengingat mereka juga kalah di final Coppa Italia dari Inter Milan.

Fiorentina juga belum membuat awal yang ideal di musim ini, menunjukkan inkonsistensi dalam beberapa kemenangan besar dan kekalahan telak.

Mencetak sembilan gol dalam empat pertandingan pertama mereka di Serie A menunjukkan bahwa mereka telah membuat awal yang baik, dan kemenangan atas Genoa serta kemenangan mengesankan atas Atalanta menunjukkan bahwa mereka juga demikian.

Namun, kekalahan 4-0 di Inter dan hasil imbang melawan Lecce merupakan titik terendah di awal musim.

Pasukan Italiano juga tertatih-tatih melewati kualifikasi setelah terlambat masuk ke kompetisi menyusul pengusiran Juventus pada musim panas.

Rapid Vienna hampir mengakhiri musim Eropa mereka bahkan sebelum dimulai, memenangkan leg pertama di Austria.

Butuh penalti di masa tambahan waktu dari pemain bintang Nicolas Gonzalez untuk menyelesaikan perubahan haluan di Florence, karena runner-up tahun lalu kini mengambil tempat mereka di grup yang berisi Ferencvaros dan Cukaricki.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Parma, 7 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung 16 Besar Coppa Italia Kamis Ini di TVRI

Hasil imbang akan berarti bahwa kedua belah pihak harus memanfaatkan peluang mereka untuk lolos.

Setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan pertama mereka musim ini, Genk kembali ke performa terbaiknya tepat pada saat pertandingan pembuka penyisihan grup mereka.

Awal buruk mereka membuat mereka tergelincir dari Liga Champions ke Liga Europa dan kemudian Liga Konferensi Europa.

Namun, hanya satu kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir yang membuat mereka mencapai babak penyisihan grup dan memulai dengan baik di Liga Pro Belgia.

Satu-satunya kekalahan Genk pada waktu itu terjadi di leg kedua playoff melawan Adana Demirspor, yang akhirnya mereka menangkan melalui adu penalti.

Dua pertandingan liga yang sulit sejak itu telah menghasilkan empat poin yang diperoleh tim Wouter Vrancken, dengan hasil imbang 1-1 melawan Anderlecht setelah bermain dengan 10 pemain selama lebih dari tiga perempat pertandingan dan kemenangan 2-0 di Union Saint-Gilloise.

Namun performa kandang mereka sedikit mengecewakan, karena kemenangan leg pertama atas Adana Demirspor tetap menjadi satu-satunya kesuksesan mereka di sini musim ini.

Mengumpulkan poin di kandang akan sangat penting jika Genk ingin lolos melewati grup di Eropa untuk pertama kalinya sejak 2018.

Baca Juga :  Prediksi Skor Monza vs Fiorentina, 23 Desember 2023: Jadwal Liga Serie A Italia Sabtu Ini

Pencapaian terbaik pemain Belgia ini di Eropa adalah ketika mereka mencapai perempat final pada musim 2016-17 sebelum disingkirkan Celta Vigo, namun pengalaman pertama mereka di Conference League memberikan peluang yang lebih baik bagi klub untuk melangkah lebih jauh.

Bentuk Liga Konferensi Eropa Genk:

WW

Bentuk Genk (semua kompetisi):

DDWWDW

Bentuk Liga Konferensi Eropa Fiorentina:

LW

Bentuk Fiorentina (semua kompetisi):

WLDWLW

Prediksi Skor Genk Vs Fiorentina, 21 September 2023: Jadwal Liga Konferensi Malam Ini

Berita Tim Genk vs Fiorentina

Genk akan dapat menyambut kembali Christopher Bonsu Baah setelah skorsing domestiknya menyusul kartu merah melawan Anderlecht.

Andi Zeqiri mencetak gol pada debutnya dalam kemenangan mereka di Union SG pada akhir pekan, tetapi belum ada pendatang baru yang tampaknya akan menggantikan Mike Tresor setelah ia mendapat 25 assist musim lalu.

Tolu Arokodare sedang dalam performa bagus, mencetak dua gol dari bangku cadangan sejauh musim ini, dan dia akan bersaing dengan Joseph Paintsil untuk mendapatkan tempat sebagai starter.

Fiorentina akan dapat memanggil pemain baru Maxime Lopez untuk pertama kalinya setelah kedatangannya dari Sassuolo.

Kartu merah di pertandingan terakhirnya untuk Neroverdi berarti pengganti Sofyan Amrabat belum menendang bola dengan seragam ungu, tapi dia harus tampil di sini.

Yerry Mina tidak akan bisa diturunkan setelah masalah ototnya yang terus-menerus muncul lagi saat bertugas di Kolombia.

Baca Juga :  Prediksi Skor Fiorentina vs Genk, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini

Ada juga keraguan besar mengenai kebugaran Jonathan Ikone dan Gaetano Castrovili, tetapi Antonin Barak kembali dari cedera pada akhir pekan dan tampil sebagai cameo di menit-menit akhir dari bangku cadangan.

Cristiano Biraghi tidak menjadi starter, tetapi kapten Fiorentina harus menggantikan Fabiano Parisi di bek kiri.

M’Bala Nzola akan mengharapkan kesempatan lain dari awal di lini depan untuk mencoba mematahkan servisnya sejak tiba dari Spezia untuk menggantikan Arthur Cabral yang akan bermain di Benfica.

Prediksi skor Genk 1-2 Fiorentina

Fiorentina sedang naik turun di awal musim, tetapi kemenangan atas Atalanta di akhir pekan akan memberikan kepercayaan diri yang besar bagi tim untuk bertandang ke Belgia.

Genk sendiri telah memulai dengan baik dan seharusnya menunjukkan performa yang baik, namun mereka mungkin gagal di sini.

Prakiraan susunan pemain Genk vs Fiorentina

Genk:

Vandevoordt; Munoz, Cuesta, Sadick, Kayembe; Heynen, Galarza, Hrosovsky, El Khannous; Zeqiri, Paintsil

Fiorentina:

Terracciano; Dodo, Milenkovic, Martinez Quarta, Biraghi; Mandragora, Lopez, Bonaventura; Gonzalez, Kouame, Barak

Also Read