Prediksi Skor AC Milan vs Fiorentina, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini, Kejar 2 Besar Klasemen

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor AC Milan vs Fiorentina, 26 November 2023

Mencari dorongan penting ketika mereka kembali dari jeda internasional November akhir pekan ini, AC Milan akan menyambut Fiorentina di San Siro pada Minggu dini hari pukul 02:45 WIB.

Rossoneri tidak pernah menang dalam lima pertandingan domestik dan turun ke peringkat ketiga klasemen Serie A, tertinggal enam poin dari Bianconeri di peringkat kedua.

Namun, meski performa mereka saat ini akan mengecewakan para pendukung raksasa Milan, menyaksikan tetangga kota mereka duduk di puncak klasemen akan lebih menyakitkan lagi.

AC Milan berada di peringkat 3 klasemen Serie A dengan 23 poin setelah 12 pertandingan.

Fiorentina berada di peringkat 6 dengan 20 poin setelah 12 pertandingan dimainkan.

Analisis AC Milan vs Fiorentina

Dimulai dengan tuan rumah, sementara AC Milan mungkin akan membuka musim 2023/24 di tengah musim ungu besar, cukup adil untuk mengatakan bahwa tim raksasa Italia telah bangkit kembali.

Menjelang jeda internasional bulan November dengan peluang yang hilang karena mereka akhirnya harus puas dengan hasil imbang 2-2 di kandang Leece, Stefano Pioli tampaknya mendapat tekanan yang semakin besar di pundaknya.

Meskipun Rossoneri mungkin meraih kemenangan mendebarkan 2-1 melawan ikon Prancis PSG saat menjalani tugas Liga Champions di awal bulan, itu adalah satu-satunya kemenangan yang dikumpulkan AC Milan dari enam penampilan sebelumnya di semua kompetisi.

Dengan periode inkonsisten yang berkepanjangan sejak 7 Oktober, tuan rumah hari Sabtu sangat ingin mendapatkan dorongan penting ketika mereka kembali beraksi di Serie A akhir pekan ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Udinese vs Fiorentina, 24 September 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Malam Ini

Sedangkan bagi tim tamu, meski Fiorentina mungkin membuka pertandingan pada bulan November dengan sedikit kesalahan kecil, Viola telah mengesankan banyak orang sejak pembukaan musim 2023/24.

Dengan beberapa orang di kubu Vincenzo Italiano memimpikan kesempatan untuk mencapai posisi enam besar kali ini, tim yang bermarkas di Tuscany itu mungkin mencium peluang untuk membuat pernyataan nyata di sini.

Menjelang jeda dua minggu dengan kemenangan 2-1 di kandang melawan Bologna, The Lilies hanya kalah tiga kali dari 13 penampilan mereka sebelumnya di semua kompetisi – sebuah rekor yang dimulai dari kekalahan 4-0 melawan Inter Milan pada 3 September.

Meskipun Fiorentina mungkin akan bertandang ke San Siro dengan dianggap sebagai tim yang tidak diunggulkan, tim tamu hari Sabtu akan bersemangat dengan pertarungan terbaru mereka melawan Rossoneri.

Patut ditonjolkan, terakhir kali kedua kubu bertemu pada 4 Maret, pasukan Italiano meraih kemenangan 2-1 di Stadio Artemio Franchi.

Prediksi Skor Ac Milan Vs Fiorentina, 26 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini, Kejar 2 Besar Klasemen

Berita Tim AC Milan vs Fiorentina

Berhadapan dengan daftar pemain cedera di San Siro, AC Milan sekali lagi diperkirakan tidak akan diperkuat pemain-pemain seperti Ismael Bennacer, Pierre Kalulu, Marco Sportiello, dan Simon Kjaer.

Demikian pula, mengalami cedera otot sebelum jeda internasional bulan November, mantan bintang Chelsea Christian Pulisic juga diragukan tampil pada Sabtu malam.

Begitu pula dengan kartu merah saat melawan Leece pada 11 November, Olivier Giroud akan menjalani skorsing satu pertandingan di sini.

Meski hanya mencetak satu gol sejak akhir September, penyerang andalan Rafael Leao akan menjadi ujung tombak tim AC Milan akhir pekan ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor AC Milan vs Sassuolo, 31 Desember 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Minggu Ini

Berhadapan dengan cedera lutut jangka panjang dan tidak tampil satu pun di Serie A musim ini, Fiorentina sekali lagi akan tanpa gelandang Gaetano Castrovilli pada Sabtu malam.

Namun, Viola berharap penyerang berusia 22 tahun Lucas Beltran bisa kembali pulih dari cederanya.

Meskipun M’Bala Nzola mungkin hanya mencetak satu gol dalam tujuh penampilan sebelumnya di semua kompetisi, mantan striker Spezia ini harus menjadi ujung tombak tim Fiorentina di San Siro akhir pekan ini.

Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Saat kedua belah pihak terakhir bertemu pada 4 Maret, Fiorentina meraih kemenangan 2-1 di Stadio Artemio Franchi.

AC Milan hanya mencatat satu kemenangan dari enam penampilan sebelumnya di semua format.

Begitu pula dengan mantan juara Serie A yang gagal mencatatkan satu pun clean sheet dalam enam pertandingan tanpa kemenangan.

Fiorentina hanya kalah tiga kali dari 13 penampilan mereka sebelumnya di semua lini – rekor yang dimulai sejak 3 September.

Empat dari lima pertemuan terakhir antara lawan hari Sabtu telah selesai dengan kedua tim mencetak gol.

Prediksi AC Milan vs Fiorentina

Sementara AC Milan mungkin akan menandai kembalinya mereka dari jeda internasional bulan November untuk mencari dorongan penting, tuan rumah hari Sabtu mungkin akan mempersiapkan diri untuk ujian yang sulit di sini.

Dengan Fiorentina hanya kalah tiga kali dari 13 penampilan sebelumnya di semua format, Viola juga akan bersemangat dengan pertemuan terbaru mereka melawan tim raksasa Italia.

Baca Juga :  Prediksi Skor Cukaricki vs Fiorentina, 10 November 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Jumat Ini

Mendapat kemenangan 2-1 ketika mereka menyambut AC Milan di Stadio Artemio Franchi pada tanggal 4 Maret, beberapa pihak di kubu Italiano mungkin mencium peluang untuk membuat kejutan.

Perlu dicatat, dengan tujuh dari delapan pertemuan terakhir mereka berakhir dengan lebih dari 1,5 gol, kami mengharapkan hasil serupa.

Milan setidaknya mendapat dorongan semangat dengan mengalahkan Paris Saint-Germain di kandang sendiri di Liga Champions sebelum jeda internasional dan ada beberapa kesempatan di mana mereka membiarkan pertandingan lepas kendali akhir-akhir ini, jadi performa mereka mungkin tidak terlalu mengkhawatirkan terlihat di atas kertas.

Mereka belum merasakan kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhirnya, namun mereka telah kehilangan keunggulan dua gol saat bermain imbang melawan Napoli dan Lecce baru-baru ini, sehingga posisi mereka di liga bisa menjadi jauh lebih sehat.

Jadi ada potensi bagi Milan untuk menemukan kembali sentuhan kemenangan mereka dan ini terlihat sebagai peluang bagus melawan tim Fiorentina yang kurang produktif di sepertiga akhir lapangan, jadi, mengingat tren terkini pertandingan San Siro yang menampilkan sedikit gol, 2 -0 kemenangan kandang adalah prediksi skor tepat yang menarik.

Prediksi skor AC Milan 2-1 Fiorentina

Prakiraan susunan pemain AC Milan vs Fiorentina

​AC Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Thiaw, Tomori, Theo Hernandez; Krunic, Reijnders; Chukwueze, Loftus-Cheek, Okafor; Jovic.

Fiorentina (4-2-3-1): Terracciano; Parisi, Quarta, Milenkovic, Biraghi; Arthur, Duncan; Gonzalez, Bonaventura, Brekalo; Beltran.

Also Read