Prediksi Skor Girona vs Atlético Madrid, 4 Januari 2024: Jadwal Big Match Laliga Spanyol Kamis, Duel Peringkat Ke-2 vs Ke-3

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Laga Big Match La Liga pada Kamis dini hari pukul 03:30 WIB, Girona akan menyambut Atletico Madrid di Estadi Montilivi.

Sementara Girona duduk bersama Real Madrid di puncak klasemen, Atleti terpaut tujuh poin di posisi ketiga.

Analisis Girona vs Atlético Madrid

Dimulai dengan tuan rumah, sementara Girona mungkin kecewa setelah memasuki jeda perayaan dengan hasil imbang 1-1 di kandang Real Betis, tim asuhan Michel Sanchez berada di tengah-tengah kejar-kejaran La Liga yang membuat sejarah.

Melanjutkan apa yang telah menjadi dongeng terkenal dan mengukuhkan posisi mereka sebagai salah satu paket supers terhebat di Eropa, tim yang berbasis di Catalonia ini memanfaatkan gelombang momentum yang menakjubkan.

Menandai kembalinya mereka pada pertengahan pekan dan membuka tahun 2024 dengan hanya selisih gol yang menjauhkan mereka dari posisi teratas, tampaknya Girona sedang melaju menuju tiket ikonik Liga Champions.

Hanya menderita satu kekalahan dari 18 penampilan pertama mereka di La Liga musim ini, tuan rumah hari Rabu juga mendapatkan reputasi yang menakutkan atas kesuksesan mereka yang berkelanjutan di Estadi Montilivi.

Terakhir terlihat di Catalonia menuju kemenangan rutin 3-0 melawan Alaves, Girona telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan liga sebelumnya di depan pendukung mereka sendiri.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atlético Madrid vs Feyenoord, 04 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Rabu Ini di SCTV

Sedangkan bagi tim tamu, menjelang libur panjang Spanyol dengan kemenangan 1-0 di kandang melawan Sevilla, Atletico Madrid tentu saja tampil mengesankan bagi banyak orang musim ini.

Sementara pasukan Diego Simeone mungkin menghadapi perjuangan berat dalam upaya mereka untuk merebut gelar pada tahun 2024, Los Colchoneros hanya kalah dua kali dari 10 penampilan berturut-turut mereka sebelumnya di semua kompetisi – rekor yang dimulai sejak 3 November.

Melesat ke babak sistem gugur Liga Champions bulan lalu dan dengan beberapa pihak menganggap tim Simeone sebagai kuda hitam potensial di Eropa, Atletico berharap untuk membuat pernyataan mereka sendiri di sini.

Namun, pasti akan menghadapi ujian ketat saat mereka bertandang ke Estadi Montilivi pada Rabu malam, mantan juara Spanyol itu akan khawatir dengan masalah tandang mereka baru-baru ini.

Terakhir terlihat dalam perjalanan mereka terkena kekalahan telak 2-0 di tangan Athletic Bilbao, tim tamu tengah pekan ini telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di luar Stadion Metropolitano.

Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Atletico Madrid telah memenangkan masing-masing dari tiga pertemuan terakhir mereka melawan Girona dengan skor agregat 5-1.

Namun, pasukan Simeone telah kalah dalam tiga dari empat pertandingan tandang sebelumnya di semua kompetisi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Atlético Madrid vs Cadiz, 2 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Girona hanya menderita satu kekalahan dari 18 penampilan pertama mereka di La Liga musim ini.

Demikian pula, tuan rumah hari Rabu telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan La Liga sebelumnya di Stadion Metropolitano.

Lima dari tujuh pertemuan terakhir antara Girona dan Atletico Madrid berakhir dengan di bawah 2,5 gol.

Prediksi Skor Girona Vs Atlético Madrid, 4 Januari 2024: Jadwal Big Match Laliga Spanyol Kamis, Duel Peringkat Ke-2 Vs Ke-3

Bentuk Girona La Liga:

WDWWWD

Bentuk Girona (semua kompetisi):

DWWWWD

Bentuk LaLiga Atletico Madrid:

WLWLDW

Bentuk Atletico Madrid (semua kompetisi):

LWWLDW

Berita Tim Girona vs Atlético Madrid

Bek Girona David Lopez telah bergabung dalam daftar absen yang menampilkan Toni Villa dan Joel Roca setelah ia mengalami cedera saat bermain imbang 1-1 melawan Betis.

Tim tamu juga meragukan ketersediaan Ricard Artero, Yangel Herrera dan Borja Garcia, tetapi mereka bisa menyambut kembalinya Viktor Tysgankov setelah absen dua pertandingan karena cedera.

Jika pemain internasional Ukraina itu sudah cukup fit, ia akan bermain di formasi tiga penyerang bersama rekan senegaranya Dovbyk serta pemain pinjaman Troyes, Savio.

Sedangkan bagi tim tamu, mereka tetap tanpa pasangan Pablo Barrios dan Thomas Lemar yang cedera, sementara Caglar Soyuncu akan menjalani larangan satu pertandingan setelah dikeluarkan dari lapangan dalam kemenangan tipis atas Sevilla.

Baca Juga :  Prediksi Skor San Roque de Lepe vs Girona, 1 November 2023: Jadwal Copa del Rey Rabu Ini

Setelah masuk dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan melawan tim Andalusia, Llorente akan diberi hadiah dengan dipanggil kembali ke lineup awal Atletico.

Mario Hermoso melewatkan pertandingan terakhir tahun 2023 karena skorsing, tetapi ia diperkirakan akan kembali bermain untuk tampil sebagai salah satu dari tiga bek tengah bersama Cesar Azpilicueta dan Jose Maria Gimenez.

Tidak akan ada Reinildo Mandava di skuad, dengan bek Mozambik tersebut saat ini sedang pergi bersama tim nasionalnya untuk mempersiapkan Piala Afrika.

Prediksi skor : Girona 2-1 Atlético Madrid

Atleti telah menunjukkan ketidakkonsistenan dalam pertandingan liga terakhir mereka, dan jika mereka tidak mampu menampilkan performa terbaiknya melawan Girona, mereka bisa mengalami malam yang sulit.

Dengan mengingat hal tersebut, kami pikir tim Girona yang gemar mencetak gol akan melanjutkan musim luar biasa mereka dengan membuat tim tamu mengalami kekalahan tandang keempat berturut-turut di La Liga.

​Prakiraan susunan pemain Girona vs Atlético Madrid

Girona:

Gazzaniga; E. Garcia, Juanpe, Blind; Couto, Martin, A. Garcia, Gutierrez; Tsygankov, Savio, Dovbyk

Atletico Madrid:

Oblak; Llorente, Azpilicueta, Gimenez, Hermoso, Lino; Koke, Witsel, De Paul; Griezmann, Morata

Also Read