Prediksi Skor Manchester United vs Chelsea, 7 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Kamis Ini di SCTV

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Manchester United vs Chelsea untuk pertandingan Liga Premier di Old Trafford pada Kamis dini hari pukul 03:15 WIB.

Bisakah tuan rumah bangkit setelah kalah dari Newcastle?

Analisis Manchester United Vs Chelsea

Manchester United telah kalah lima kali dari 11 pertandingan kandang mereka di semua kompetisi

Enam dari tujuh pertandingan terakhir Chelsea di Premier League menghasilkan lebih dari 2,5 gol

Kedua tim telah mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan tandang terakhir Chelsea di Premier League

Setan Merah sedang berjuang

Manchester United finis keempat dan memenangkan Piala EFL musim lalu tetapi kali ini mereka mengalami awal musim yang mengecewakan, yang ditandai dengan kekalahan 1-0 dari Newcastle pada Sabtu malam.

Setan Merah mendominasi sebagian besar pertandingan itu dan kesulitan melawan tim-tim papan atas musim ini, kalah dua kali dari Newcastle, dan dikalahkan oleh Manchester City, Arsenal, Tottenham dan Brighton.

Pasukan Erik Ten Hag juga berada di posisi terbawah grup Liga Champions setelah hanya memenangkan satu dari lima pertandingan dan menderita kekalahan di tangan Galatasaray dan Kopenhagen.

Tim tuan rumah memang memiliki sejumlah kekhawatiran cedera tetapi juga gagal memulai dari musim lalu.

Kehilangan penguasaan bola khususnya telah menjadi masalah bagi Manchester United, dengan permainan menekan mereka dengan mudah dikalahkan oleh Newcastle pada akhir pekan.

Tim ini tampaknya masih jauh dari mampu bersaing untuk empat besar dalam performa saat ini dan mereka menghadapi tugas berat lainnya pada hari Rabu saat mereka menjamu Chelsea.

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester United vs Crystal Palace, 30 September 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini

Blues sedang naik daun?

Chelsea menjalani awal musim yang sulit, hanya memenangkan satu dari enam pertandingan pertama mereka di Premier League.

Namun sejak itu mereka telah memenangkan enam dari sepuluh pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan meraih dua hasil imbang dengan Manchester City dan Arsenal.

Kekalahan 4-1 dari Newcastle diperburuk dengan kartu merah yang diterima Reece James, namun secara keseluruhan The Blues telah memainkan sepakbola yang bagus akhir-akhir ini dan menunjukkan hal itu dalam kemenangan 3-2 atas tim Brighton yang sulit pada hari Minggu.

Pasukan Mauricio Pochettino telah menemukan kembali kemampuan mencetak gol mereka, mencetak 12 gol dalam empat pertandingan terakhir mereka, dan mereka dapat memanfaatkan bakat menyerang mereka dengan baik melawan lini belakang Setan Merah yang bocor.

Tuan rumah berjuang melawan tim yang berkualitas

Manchester United sulit dipercaya dengan performa saat ini dan masalah cedera mereka membuat mereka lebih mudah untuk dilewati.

Pemain kunci seperti Marcus Rashford dan Bruno Fernandes kesulitan menunjukkan yang terbaik dan pertahanan darurat mereka juga menjadi masalah.

Ditambah lagi, pasukan Erik Ten Hag tidak tampil bagus melawan tim papan atas musim ini dan Chelsea adalah tim yang sedang naik daun.

Pochettino tampaknya akhirnya berhasil membuat timnya kompak dan beberapa pemain mudanya telah menunjukkan performa terbaiknya dalam beberapa pekan terakhir.

Baca Juga :  Manchester United Bakal Cuci Gudang di Dua Jendela Transfer Tahun 2024,Siapa Saja yang Terancam Didepak?

The Blues ingin menambah penderitaan Ten Hag dan Setan Merah dengan memberikan kekalahan kandang keempat di Premier League musim ini kepada tuan rumah.

Prediksi Skor Manchester United Vs Chelsea, 7 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Kamis Ini Di Sctv

Bentuk Liga Premier Manchester United:

WWWWWL

Bentuk Manchester United (semua kompetisi):

WLWWDL

Bentuk Liga Premier Chelsea:

DLWDLW

Performa Chelsea (semua kompetisi):

LWWDLW

Berita Tim Manchester United vs Chelsea

Mantan gelandang Chelsea Mason Mount mungkin mengharapkan sambutan dingin dari para penggemar yang datang, namun masih belum jelas apakah pemain Inggris itu akan terlibat melawan mantan klubnya, karena baru saja kembali berlatih karena masalah betis.

Mount adalah satu-satunya penghuni rumah sakit Man United yang memiliki peluang pulih tepat waktu untuk pertandingan hari Rabu, karena tidak ada Tyrell Malacia (lutut), Lisandro Martinez (kaki), Casemiro (paha), Christian Eriksen (lutut), Amad Diallo (lutut) atau Jonny Evans (paha) akan terlibat, sedangkan Jadon Sancho tetap diasingkan.

​Setelah memberikan kesempatan kepada Anthony Martial dan Marcus Rashford di St James’ Park, Ten Hag tentu akan mempertimbangkan untuk mengingat kembali Rasmus Hojlund dan Antony saat bertandang ke Chelsea, dengan Rashford secara khusus dikritik karena dianggap kurang berusaha dan berhasrat selama kekalahan pada hari Sabtu.

Sementara dua pemain Chelsea, Reece James dan Marc Cucurella, kini telah menjalani larangan bermain di Premier League dan bisa bermain lagi, The Blues akan tampil tanpa Gallagher pada Rabu malam karena kapten pengganti itu dikeluarkan dari lapangan karena dua kartu kuning melawan Brighton, sehingga membuka satu tempat agar Cole Palmer kembali ke XI.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Crystal Palace, 28 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Kamis Ini

James juga siap untuk masuk di sisi kanan, namun gol Colwill pada akhir pekan bisa membuat mantan pemain pinjaman Brighton itu menahan Cucurella, kecuali Pochettino memutuskan bahwa pemain baru akan diutamakan minggu ini; Pendekatan seperti itu dapat membuat Axel Disasi beralih ke peran sentral menggantikan Thiago Silva yang berusia 39 tahun.

Malo Gusto (tendon), Christopher Nkunku (lutut) dan Romeo Lavia (pergelangan kaki) semuanya akan ikut serta dalam kontes ini, namun Wesley Fofana (lutut), Carney Chukwuemeka (lutut), Trevoh Chalobah (paha) dan Ben Chilwell (paha) tetap terkurung di ruang perawatan.

Prediksi Manchester United vs Chelsea

Kedua tim telah mencetak gol dalam lima dari tujuh pertandingan tandang terakhir Chelsea di liga, jadi bagi para pendukung skor akurat, ada baiknya memihak kemenangan 2-1 untuk tim tamu.

Cole Palmer telah menjadi salah satu pemain The Blues yang menonjol musim ini dan eksekutor penalti The Blues ini bisa menambah jumlah golnya di liga musim ini dengan empat gol lagi di sini.

Prediksi skor Manchester United 1-2 Chelsea

​Prakiraan susunan pemain Manchester United vs Chelsea

Manchester United:

Onana; Dalot, Maguire, Lindelof, Shaw; McTominay, Mainoo; Antony, Fernandes, Garnacho; Hojlund

Chelsea:

Sanchez; James, Disasi, Badiashile, Colwill; Fernandez, Caicedo; Sterling, Palmer, Mudryk; Jackson

Also Read