Prediksi Skor Girona vs Mallorca, 23 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini, Misi Bertahan di Papan Atas

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Girona vs Mallorca, 23 September 2023

Girona akan berusaha untuk melanjutkan awal luar biasa mereka di kampanye La Liga 2023-24 ketika mereka menyambut Mallorca di Estadi Montilivi pada Sabtu pukul 19:00 WIB.

Tim tuan rumah telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan pembukaan mereka musim ini untuk duduk di urutan ketiga dalam klasemen, hanya dua poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid, sementara Mallorca menempati posisi ke-15 dengan lima poin dari jumlah pertandingan yang sama musim ini.

Analisis Girona vs Mallorca

Girona finis di peringkat 10 La Liga musim lalu, hal serupa juga terjadi pada musim 2017-18, dan mereka saat ini baru menjalani musim keempat di level sepak bola ini, yang menjadikan awalan mereka semakin luar biasa.

Tim Putih dan Merah membuka musim mereka dengan hasil imbang 1-1 melawan Real Sociedad sebelum meraih empat kemenangan beruntun, mengalahkan Getafe, Sevilla, Las Palmas dan Granada untuk menambah 13 poin, yang membuat mereka hanya terpaut dua poin dari puncak.

Akan ada ujian yang lebih berat yang akan datang, yaitu melawan Villarreal dan Real Madrid dalam dua pertandingan setelah pertandingan ini, namun tidak ada keraguan bahwa mereka telah menjadi salah satu tim terbaik di divisi ini sejauh musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Betis vs Girona, 22 Desember 2023: Jadwal Laliga Jumat Ini, Pastikan Pucuk di Akhir Tahun 23  

Pasukan Michel unggul tiga gol saat bertandang ke Granada dalam 34 menit pembukaan terakhir kali sebelum tim tuan rumah mencetak dua gol untuk menjadikan skor 3-2, tetapi Yan Couto mencetak gol keempat untuk Girona pada menit ke-89.

Tim Catalan itu unggul empat poin dari Mallorca dalam dua pertemuan mereka selama kampanye La Liga 2022-23, termasuk kemenangan 2-1 di pertandingan yang sama.

Mallorca, sementara itu, hanya meraih dua poin dari empat pertandingan pembuka musim baru, dengan salah satunya terjadi pada akhir pekan pembukaan melawan Las Palmas.

Pasukan Javier Aguirre kemudian kalah berturut-turut dari Villarreal dan Granada, sebelum meraih hasil imbang kedua mereka musim ini di kandang melawan Athletic Bilbao sebelum jeda internasional.

Mallorca berhasil membukukan kemenangan pertama mereka musim ini pada hari Sabtu, dengan Vedat Muriqi mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut dengan Celta Vigo di menit ke-85, dan hasil tersebut membuat Pirates naik ke posisi ke-15 dalam tabel.

Tim asuhan Aguirre finis kesembilan di La Liga musim lalu, yang terbukti menjadi posisi akhir tertinggi mereka di level sepakbola ini sejak musim 2011-12.

Mallorca akan kembali mengincar finis di paruh atas meski awal yang buruk, dan hasil positif pada hari Sabtu akan membawa mereka dengan baik ke pertandingan kandang melawan Barcelona yang sedang dalam performa terbaiknya minggu depan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Norwich City vs Southampton, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Bentuk Girona La Liga:

DWWWW

Bentuk Mallorca La Liga:

DLLDW

Prediksi Skor Girona Vs Mallorca, 23 September 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini, Misi Bertahan Di Papan Atas

Berita Tim Girona vs Mallorca

Girona memiliki daftar cedera yang relatif panjang saat ini, dengan Arnau Martinez, Borja Garcia, Joel Roca, Ricard Arteto dan Toni Villa semuanya saat ini tersedia untuk dipilih.

Pelatih kepala Michel kemungkinan akan memilih susunan pemain yang sama dengan yang turun ke lapangan saat peluit pertama berbunyi melawan Granada terakhir kali, dengan Savio dan Viktor Tsygankov beroperasi di area sayap.

Saat ini ada pertarungan antara Artem Dovbyk dan Cristhian Stuani untuk peran awal sebagai penyerang tengah, dan Artem Dovbyk diperkirakan akan mempertahankan posisinya di samping pada hari Sabtu.

Mallorca akan kehilangan dua pemainnya karena cedera akhir pekan ini, dengan Omar Mascarell tidak bisa diturunkan karena masalah otot, sementara Antonio Raillo mengalami keluhan pergelangan kaki.

Tim tidak menemukan masalah baru saat melawan Celta terakhir kali, dan karena penampilan dan hasil yang ditunjukkan, tidak mengherankan jika melihat XI yang sama sejak awal di sini.

Jaume Costa dan Cyle Larin mungkin adalah dua pemain yang berusaha paling keras untuk masuk ke tim inti, tetapi Toni Lato harus mempertahankan tempatnya di bek kiri, sementara Muriqi pasti menjadi starter di sepertiga akhir lapangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sheffield United vs Bournemouth, 25 November 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini

Prediksi skor Girona 1-1 Mallorca

Girona tampil luar biasa musim ini dan akan menyukai peluang mereka untuk meraih tiga poin lagi pada Sabtu.

Mallorca tampil impresif dalam dua pertandingan terakhirnya, termasuk kemenangan tandang terakhir kali, dan kita bisa melihat poin dibagikan dalam kontes ini.

Prakiraan susunan pemain Girona vs Mallorca

Girona:

Gazzaniga; Couto, E Garcia, Blind, Gutierrez; Tsygankov, Martin, D Lopez, A Garcia, Savio; Dovbyk

Mallorca:

Rajkovic; Maffeo, Valjent, Nastasic, Van der Heyden, Lato; D Rodriguez, Morlanes, Costa, Darder; Muriqi

Also Read