Prediksi Skor Girona vs Athletic Bilbao, 28 November 2023: Jadwal La Liga Spanyol Selasa Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Ingin memperpanjang rekor terbaik mereka di La Liga, Girona akan menyambut Athletic Bilbao di Estadi Montilivi pada Selasa dini hari pukul 03:00 WIB.

Tim tuan rumah berada di puncak klasemen, mengumpulkan 34 poin dari 13 pertandingan pembukaan mereka, sementara Athletic duduk di posisi kelima, mengumpulkan 24 poin dari 13 pertandingan pertama mereka dalam awal yang baik.

Analisis Girona vs Athletic Bilbao

Dimulai dengan tuan rumah, menuju jeda internasional bulan November dengan penampilan memukau lainnya, Girona berada di tengah-tengah kejar-kejaran yang mengukir sejarah.

Terakhir terlihat meraih kemenangan tandang 2-1 di Rayo Vallecano, tim asuhan Michel memanfaatkan gelombang momentum yang terkenal.

Membuka pertandingan akhir pekan ini dengan keunggulan dua poin yang luar biasa di puncak klasemen La Liga, tim yang berbasis di Catalonia ini akan berusaha untuk membuat pernyataan lain di sini.

Mengumpulkan 34 poin dari 13 penampilan pertama mereka musim ini, Girona berhak menerima serangkaian pujian dari seluruh Eropa.

Tiba-tiba dianggap sebagai pesaing utama untuk mengklaim tiket Liga Champions yang terkenal pada tahun 2024, tuan rumah hari Senin telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi – sebuah rekor yang dimulai dari hasil imbang 1-1 melawan Real Sociedad di pertandingan pembuka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Osasuna vs Girona, 4 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Sabtu Ini

Sedangkan bagi tim tamu, meski Athletic Bilbao mungkin merasa sangat frustrasi musim lalu karena mereka kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiket Eropa, tim asuhan Ernesto Valverde telah bangkit kembali kali ini.

Menjelang jeda internasional bulan November dengan kemenangan penuh aksi 4-3 di kandang melawan Celta Vigo, mantan bos Barcelona telah melihat skuadnya memenangkan tiga penampilan domestik sebelumnya di semua kompetisi.

Dengan kesibukan mereka baru-baru ini yang ditandai dengan kemenangan tandang 3-2 di Villarreal pada awal bulan, Bilbao juga menemukan keunggulan klinis yang nyata di sepertiga akhir lapangan.

Mencetak sembilan gol dalam tiga kemenangan mereka, tim tamu hari Senin akan sangat ingin membuat kejutan di Catalonia.

Namun, setelah mengalami kekalahan 3-2 saat terakhir kali bertemu Girona pada 26 Februari, pasukan Valverde akan menghadapi ujian berat di Estadi Montilivi di sini.

Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Saat kedua tim terakhir kali bertemu pada 26 Februari, Girona meraih kemenangan 3-2 di San Mames.

Tuan rumah hari Senin telah mengumpulkan 34 poin yang luar biasa dari 13 penampilan pembukaan La Liga mereka musim ini.

Girona juga telah memenangkan 12 dari 13 penampilan domestik mereka sebelumnya di semua kompetisi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Granada vs Girona, 19 September 2023: Incar 4 Kemenangan Beruntun

Athletic Bilbao telah memenangkan tiga pertandingan domestik terakhir mereka di semua kompetisi dengan skor agregat 9-6.

Namun, Lions hanya mencatat satu clean sheet dari delapan pertandingan sebelumnya di semua lini.

Prediksi Skor Girona Vs Athletic Bilbao, 28 November 2023: Jadwal La Liga Spanyol Selasa Ini
Reuters

Bentuk Girona La Liga:

LWWWWW

Bentuk Girona (semua kompetisi):

WWW WWW

Bentuk La Liga Atletik Bilbao:

LWLDWW

Bentuk Athletic Bilbao (semua kompetisi):

WLDWWW

Berita Tim Girona vs Athletic Bilbao

Girona tetap tanpa jasa Borja Garcia, Juan Carlos, Joel Roca, Ricard Artero dan Toni Villa untuk pertandingan hari Senin dengan Athletic.

Tim Catalan juga harus bermain tanpa Savio yang berperingkat tinggi, karena pemain berusia 19 tahun itu harus absen hingga pertengahan bulan depan karena masalah hamstring.

Portu kemungkinan akan menjadi pemain yang diuntungkan dengan masuk ke dalam tim, namun mungkin juga tim yang sama yang turun ke lapangan saat peluit pertama berbunyi melawan Rayo, dengan Artem Dovbyk, yang telah mencetak tujuh gol di liga kali ini, sekali lagi tampil sebagai penyerang tengah.

Sedangkan untuk Athletic, Yeray Alvarez akan melewatkan pertandingan ini karena masalah otot, namun tim Basque tersebut berada dalam kondisi yang baik untuk pertandingan ini.

Ander Herrera diperkirakan akan kembali ke skuad, tetapi susunan pemainnya akan sama seperti saat melawan Celta sebelum jeda internasional.

Baca Juga :  Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Valencia, 30 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Senin Ini

Gorka Guruzeta mencetak dua gol dalam kemenangan 4-3, dan dia harus kembali memimpin serangan yang akan mencakup Inaki Williams dan Nico Williams, sementara Oihan Sancet akan beroperasi sebagai pemain nomor 10.

Prediksi Skor Girona 1-1 Athletic Bilbao

Laju kemenangan Girona akan berakhir suatu saat nanti, dan Athletic memiliki kualitas yang cukup untuk meraih kemenangan pada hari Senin. Sangat sulit untuk mendukung kekalahan tuan rumah saat ini, tetapi kami berharap poin dapat dibagikan di sini, karena Athletic juga menjadi salah satu tim paling mengesankan di divisi ini musim ini.

​Prakiraan susunan pemain Girona vs Athletic Bilbao

Girona:

Gazzaniga; A Martinez, E Garcia, Blind; Tsygankov, Martin, A Garcia, Gutierrez; Herrera, Dovbyk, Portu

Athletic Bilbao:

Simon; De Marcos, Vivian, Paredes, Lekue; Vesga, Ruiz de Galarreta; I Williams, Sancet, N Williams; Guruzeta

Also Read