Prediksi Skor Leeds United vs Birmingham City, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Untuk menjaga harapan mereka untuk segera kembali ke Liga Premier melalui tempat promosi otomatis tetap hidup, Leeds United akan menyambut tim Birmingham City yang gagal di Elland Road pada Hari Tahun Baru di Championship, Senin pukul 22:00 WIB.

The Whites semakin tertinggal di belakang pemimpin klasemen setelah kekalahan beruntun, sementara The Blues perlahan-lahan ditarik ke posisi tiga terbawah di bawah manajemen kontroversial Wayne Rooney.

Analisis Leeds United vs Birmingham City

Untuk pertama kalinya dalam masa kepemimpinan Daniel Farke yang sangat produktif di Elland Road, Leeds United dikutuk dengan kekalahan berturut-turut di Championship setelah penampilan yang buruk melawan West Bromwich Albion di The Hawthorns, dengan pasukan Carlos Corberan memperkecil jarak ke posisi keempat mereka dengan menempatkan pengunjung dengan poin maksimal

Meskipun menurunkan empat pemain depan yang menyumbang 42 gol di musim ini, Leeds tidak dapat secara serius menguji kemampuan kiper Albion Alex Palmer, sementara di sisi lain permainan kelas master dari Jed Wallace dan John Swift membantu Grady Diangana mencetak gol di babak pertama, mencakar Baggies dalam jarak serang dari Leeds pada akhir tahun 2023.

Menyusul satu kemenangan dalam lima pertandingan terakhir mereka di kasta kedua, pasukan Farke akan senang pada Senin untuk mendengar gemuruh penonton di Elland Road, di mana mereka saat ini tidak terkalahkan dan menyimpan kenangan positif baru-baru ini, seiring gol dari Joel Piroe dan Crysencio Summerville membawa los blancos menang 4-0 atas Ipswich Town terakhir kali di Yorkshire.

Hanya Blackburn Rovers dan Queens Park Rangers yang terancam degradasi yang mengumpulkan kurang dari empat poin dari Leeds dalam lima pertandingan Championship terakhir, memungkinkan Southampton untuk melompati mereka ke tempat ketiga di tengah 17 pertandingan tak terkalahkan mereka, dengan tuan rumah Senin terpaut sembilan poin dari promosi otomatis menjelang kunjungan Birmingham.

Baca Juga :  Prediksi Skor Coventry City vs Birmingham City, 9 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Beberapa nama terkenal telah menjadi pusat perhatian dalam pertandingan ini selama beberapa tahun terakhir, dengan Jude Bellingham mencetak gol dalam sembilan gol menegangkan antara kedua tim di St Andrew’s pada bulan Desember 2019, sementara Kalvin Phillips mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut terakhir kali Leeds dan the Birmingham bertemu di Elland Road dalam kampanye yang memastikan kembalinya Leeds ke kasta atas setelah absen hampir dua dekade.

Debut profesional penuh Romelle Donovan yang berusia 17 tahun tidak mampu membantu Birmingham City meraih kemenangan ketiga mereka di bawah manajemen legenda Manchester United dan Inggris Rooney pada Jumat malam, ketika Bristol City asuhan Liam Manning tiba di St Andrew’s dan nyaris tidak terancam saat kedua belah pihak bermain imbang tanpa gol yang sangat menjemukan.

Robins yang bertandang menguasai hampir 70% penguasaan bola namun jarang membuat John Ruddy khawatir di gawang The Blues, dan meskipun clean sheet sangat disambut baik setelah tiga pertandingan berturut-turut di mana pasukan Rooney kebobolan tiga kali, tuan rumah membuat frustrasi Bluenoses dengan kurangnya potensi serangan mereka dengan pemain seperti Siriki Dembele yang menerima peran kecil dalam kontes tersebut.

Dengan laporan di media nasional yang menunjukkan bahwa Birmingham mungkin sedang menyiapkan langkah ambisius untuk mendapatkan mantan manajer Nottingham Forest Steve Cooper, pekerjaan Rooney di Kota Kedua terlihat semakin berisiko, dan rekor 10 poin dari 42 poin yang dimiliki pelatih berusia 39 tahun itu pun semakin besar tidak sejalan dengan ambisi pemilik untuk memiliki mentalitas juara dan akhirnya bermain di Liga Premier.

Baca Juga :  Prediksi Skor Leicester City vs Leeds United, 4 November 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Selain di ruang istirahat, mungkin juga ada perubahan signifikan dari jajaran pemain selama bulan Januari karena Fulham mempertimbangkan kemungkinan untuk memanggil kembali striker tujuh gol Jay Stansfield, yang telah sukses besar sejak kepindahannya sementara dari Craven Cottage dan sekarang menarik minat dari Ipswich yang mengejar promosi Kieran McKenna dan Sunderland asuhan Michael Beale.

Rentetan dua kemenangan dalam 14 pertandingan di bawah kepemimpinan Rooney telah membuat Birmingham merosot dari posisi keenam ke posisi 20 di klasemen Championship, dengan tim tamu hari Senin di Elland Road unggul tujuh poin dari QPR asuhan Marti Cifuentes, yang saat ini menempati posisi tertinggi di tempat degradasi di kasta kedua.

Prediksi Skor Leeds United Vs Birmingham City, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Bentuk Liga Leeds United:

WLDWLL

Bentuk Liga Birmingham:

LWLDLD

Berita Tim Leeds United vs Birmingham City

Leeds melakukan lima perubahan untuk pertandingan mereka di The Hawthorns pada Jumat malam, termasuk memasukkan Liam Cooper untuk menggantikan Pascal Struijk, yang mengalami cedera adduktor saat latihan dan bisa absen dalam pertandingan Birmingham.

​Wilfried Gnonto mendapat kesempatan menjadi starter untuk pertama kalinya sejak akhir Oktober, meskipun masih harus dilihat apakah pemain internasional Italia itu telah berbuat cukup untuk membuat Dan James absen dalam beberapa pertandingan berturut-turut.

Penjaga gawang pilihan pertama Illan Meslier akan menjalani pertandingan kedua dari larangan tiga pertandingannya menyusul kartu merah dalam kekalahan di Preston North End pada Boxing Day, yang berarti Karl Darlow akan mempertahankan tempatnya di bawah mistar gawang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Rotherham United vs Leeds United , 25 November 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Stuart Dallas melanjutkan rehabilitasinya setelah cedera pinggul serius, dan bek tersebut diperkirakan akan beraksi pada bulan Januari.

Birmingham tidak diperkuat bek Marc Roberts saat melawan Bristol City karena cedera yang tidak dijelaskan saat kalah dari Stoke City, dengan Emanuel Aiwu akan bermitra dengan Dion Sanderson sebagai bek tengah sekali lagi di Elland Road.

Pemain asal Austria itu dipindahkan ke posisi aslinya terakhir kali karena kembalinya bek kanan Cody Drameh secara mengejutkan dari cedera pergelangan kaki.

Tyler Roberts dan Keshi Anderson sama-sama tampil sebagai pemain pengganti melawan Bristol City saat mereka meningkatkan pemulihan dari cedera jangka panjang, meskipun kecil kemungkinan keduanya akan cukup fit untuk bermain pada hari Senin.

Krystian Bielik akan absen sekali lagi saat pemain Polandia itu mengakhiri skorsing tiga pertandingannya di Elland Road, yang berarti Jordan James dan Ivan Sunjic akan terus berada di ruang mesin tim tamu.

Prediksi skor : Leeds United 2-0 Birmingham City

Leeds tidak mencapai standar normal mereka dalam dua pertandingan terakhir, tetapi kedatangan tim Birmingham yang kesulitan dalam perjalanan mereka ke Elland Road merupakan peluang bagus untuk kembali ke jalur kemenangan.

Blues meraih clean sheet pada Jumat malam untuk mengamankan satu poin, namun pasukan Rooney akan menghadapi kekuatan serangan yang jauh lebih kuat di Yorkshire pada hari Senin.

Prakiraan susunan pemain Leeds United vs Birmingham City

Leeds United:

Darlow; Gray, Rodon, Cooper, Spence; Kamara, Ampadu, James, Piroe, Summerville; Rutter

Birmingham City:

Ruddy; Drameh, Aiwu, Sanderson, Longelo; Sunjic, James, Bacuna, Miyoshi, Dembele, Stansfield

Also Read