Prediksi Skor Legia Warsawa vs Aston Villa, 21 September 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Kamis Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Legia Warsawa vs Aston Villa, 21 September 2023

Aston Villa melanjutkan upaya mereka untuk meniru kesuksesan West Ham United di Liga Konferensi Europa musim lalu dengan pertandingan melawan Legia Warsawa pada Kamis malam pukul 23:45 WIB.

Kedua tim ini bergabung dengan AZ Alkmaar dan Zrinjski Mostar di Grup E, meninggalkan tekanan di kedua belah pihak untuk membukukan awal kemenangan di Polandia.

Analisis Legia Warsawa vs Aston Villa

Ketika Liga Konferensi Eropa dibentuk, terdapat persepsi bahwa beberapa tim akan melihatnya sebagai hambatan, namun kesuksesan yang dinikmati oleh Roma dan West Ham telah menyebabkan klub-klub seperti Villa melihatnya sebagai jalan mereka untuk menjadi andalan Eropa.

Didukung oleh beberapa tambahan pemain yang mengesankan, Villa menargetkan finis empat besar di Liga Premier musim ini, dan sembilan poin dari lima pertandingan dengan tidak adanya perjalanan ke Newcastle United dan Liverpool menunjukkan bahwa mereka dapat tetap memburu hal itu.

Namun, Unai Emery – yang ahli dalam memenangkan trofi Eropa – akan menaruh fokus tinggi untuk memenangkan kompetisi ini, lolos dari Grup E yang menjadi target awal.

Bersama grup dengan semifinalis AZ musim lalu kurang ideal, namun Emery akan memiliki keyakinan penuh bahwa para pemainnya dapat meniru upaya West Ham pada musim 2022-23.

Baca Juga :  Prediksi Skor Aston Villa vs Burnley, 30 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu Ini di Moji

Villa mengalahkan Hibernian dengan skor agregat 8-0 di babak playoff, memenangkan pertandingan tandang dengan lima serangan tanpa balas, tetapi mereka kebobolan delapan gol dalam kekalahan mereka di Newcastle dan Liverpool.

Meskipun Legia tidak diragukan lagi merupakan underdog besar untuk mencapai hasil melawan tim berkualitas Villa, kerentanan itu hanya akan mendorong mereka menjelang pertandingan ini.

Tim Polandia telah melalui tiga pertandingan kualifikasi yang menegangkan untuk mencapai tahap ini, mengatasi Ordabasy, Austria Vienna dan Midtjylland meski kebobolan sebanyak 13 gol.

Di setiap pertandingan, Legia tertinggal di beberapa titik, dan pelatih kepala Kosta Runjaic menyaksikan timnya mengamankan tempat mereka di babak penyisihan grup dengan keberhasilan dalam adu penalti.

Di kancah domestik, Militarians jauh lebih konsisten, mengumpulkan 14 poin dari enam pertandingan, tidak terkalahkan dan hanya kebobolan tiga gol.

Namun demikian, Legia menyambut Villa yang mencetak gol bebas di Stadion Wojska Polskiego setelah hanya mencatatkan satu clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Bentuk Liga Konferensi Eropa Legia Warsawa:

DWLWDW

Bentuk Legia Warsawa (semua kompetisi):

WWDWWD

Bentuk Liga Konferensi Eropa Aston Villa:

WW

Bentuk Aston Villa (semua kompetisi):

WWWWW

Prediksi Skor Legia Warsawa Vs Aston Villa, 21 September 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Kamis Ini

Berita Tim Legia Warsawa vs Aston Villa

Emery hampir pasti akan menyegarkan Villa XI-nya untuk pertandingan ini, mengacu pada Youri Tielemans yang mendapatkan waktu bermain di kompetisi ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Aston Villa vs Arsenal, 10 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV: Duel Peringkat Ket-3 vs Ke-1

Clement Lenglet dan Alex Moreno bisa tampil di lini pertahanan, sementara Leon Bailey dan Jhon Duran – setelah gol menakjubkannya melawan Crystal Palace pada akhir pekan – berharap bisa tampil di sepertiga akhir.

Meskipun kiper pilihan kedua Robin Olsen mendapat waktu bermain selama babak playoff, Emiliano Martinez diperkirakan akan mulai pada hari Kamis.

Meskipun Runjaic diperkirakan tidak akan membuat banyak perubahan pada lineup awal Legia-nya, jika ada, tiga pergantian pemainnya sebelum satu jam melawan Piast Gliwice terakhir kali menunjukkan bahwa ada alternatif lain yang diperdebatkan.

Mantan pemain muda Tottenham Hotspur Tomas Pekhart – kini berusia 34 tahun – telah mencetak delapan gol musim ini, sementara Gil Dias mungkin dipertimbangkan untuk menjadi starter pertama sejak bergabung dengan status pinjaman dari Stuttgart.

Jurgen Celhaka adalah pilihan bagi Legia di lini tengah jika Runjaic ingin memperkenalkan pemain baru dan pemain yang berpikiran bertahan.

Prediksi skor Legia Warsawa 1-4 Aston Villa

Mengingat eksploitasi mereka di babak kualifikasi, Legia akan menikmati kesempatan untuk menguji diri mereka melawan tim favorit turnamen.

Namun demikian, kita tidak bisa mengabaikan Villa melakukan pekerjaan serupa dengan apa yang mereka capai melawan Hibs, dengan membuat pernyataan dalam prosesnya.

Baca Juga :  Prediksi Skor Aston Villa vs West Ham United, 22 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di Moji

Prakiraan susunan pemain Legia Warsawa vs Aston Villa

Legia Warsaw:

Tobiasz; Ribeiro, Jedrzejczyk, Pankov; Wszolek, Elitim, Josue, Slisz, Kun; Muci, Pekhart

Aston Villa:

Martinez; Cash, Konsa, Lenglet, Moreno; Tielemans, Kamara, McGinn; Bailey, Duran, Diaby

Also Read