Prediksi Skor Aston Villa vs Manchester City, 7 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Kamis Ini, The Lions Jago Kandang

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Aston Villa vs Manchester City untuk pertandingan Liga Premier di Villa Park pada Kamis dini hari pukul 03:15 WIB.

Bisakah Manchester City kembali ke jalur kemenangan melawan Aston Villa yang sedang dalam performa terbaiknya?

Hanya satu poin yang memisahkan kedua tim ini di tabel 4 besar, dengan Citizens di tempat ketiga duduk tepat di depan Lions di tempat keempat setelah 14 pertandingan.

Analisis Aston Villa vs Manchester City

Aston Villa telah memenangkan 13 pertandingan kandang terakhir mereka di liga

Empat dari enam pertandingan terakhir Aston Villa di Premier League berakhir dengan lebih dari 3,5 gol

Kedua tim telah mencetak gol dalam enam dari delapan pertandingan terakhir Manchester City di Premier League dan dalam tiga pertandingan terakhir Aston Villa

Ujian berat bagi Citizens

Hasil imbang 3-3 dengan Tottenham pada hari Minggu membuat rekor tanpa kemenangan Manchester City di Liga Premier menjadi tiga pertandingan, yang terpanjang sejak 2017, dan mereka menghadapi tugas berat di tengah pekan saat mereka mengunjungi tim Aston Villa yang sedang dalam performa terbaiknya.

The Citizens mencatatkan hasil imbang 4-4 dengan Chelsea sebelum jeda internasional dan diikuti dengan hasil imbang 1-1 di kandang rival gelar Liverpool.

Di Liga Champions, pasukan Pep Guardiola harus bangkit dari ketertinggalan 2-0 untuk menang 3-2 melawan RB Leipzig pada hari Rabu, sebuah indikasi bahwa mungkin segalanya tidak baik bagi sang juara bertahan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Legia Warsawa vs Aston Villa, 21 September 2023: Jadwal Liga Konferensi Europa Kamis Ini

Manajer juga telah mengangkat masalah pendukung tuan rumah, sesuatu yang cenderung dia lakukan ketika merasa ada hal-hal yang tidak berjalan baik di lapangan.

Mereka akan didukung oleh supporter perjalanan mereka untuk pertandingan ini tetapi itu bukan tugas yang mudah melawan tim Aston Villa yang tampil mengesankan musim ini.

Villa kokoh di kandang

Gol penyeimbang di akhir pertandingan melawan Bournemouth pada akhir pekan sudah cukup untuk menyelamatkan satu poin dari perjalanan tandang yang sulit bagi Aston Villa dan sebagai hasilnya mereka tetap berada di empat besar.

Unai Emery terus tampil mengesankan musim ini, timnya adalah pencetak gol terbanyak kedua di belakang Manchester City dan sedang dalam performa terbaiknya di kandang sendiri.

The Villans telah memenangkan 13 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Premier dan kini telah mencetak setidaknya dua gol dalam delapan dari sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Ollie Watkins terus menunjukkan mengapa ia berhasil masuk ke skuad Inggris, ia telah mencetak delapan gol dan mencatatkan enam assist dalam 14 pertandingan Liga Premier setelah gol penyeimbangnya yang terlambat saat bertandang ke Bournemouth pada hari Minggu.

Kemungkinan besar terjadi beberapa gol

Dengan perjuangan Manchester City saat ini untuk menyingkirkan tim lain dan rekor solid Aston Villa di kandang sendiri, sulit untuk menyukai tim tamu dengan peluang yang ada.

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester City vs RB Leipzig, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Pasukan Pep Guardiola telah kebobolan sepuluh gol dalam empat pertandingan terakhir mereka dan itu bisa menjadi resep bencana melawan tuan rumah, yang merupakan pencetak gol terbanyak musim ini.

Pasukan Emery juga rentan di lini belakang dan tidak mengherankan jika empat dari enam pertandingan liga terakhir mereka menghasilkan lebih dari 3,5 gol.

Pengulangan hal tersebut diharapkan akan menjadi pertandingan menarik yang memiliki implikasi besar bagi perburuan gelar dan pertarungan untuk kualifikasi Liga Champions.

Prediksi Skor Aston Villa Vs Manchester City, 7 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Kamis Ini, The Lions Jago Kandang
getty images

Bentuk Liga Premier Aston Villa:

WWWWWD

Bentuk Aston Villa (semua kompetisi):

LWWWWD

Bentuk Liga Premier Manchester City:

WWWDDD

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

WWDDWD

Berita Tim Aston Villa vs Manchester City

Aston Villa masih harus tampil tanpa trio yang cedera Bertrand Traore (otot), Emiliano Buendia dan Tyrone Mings (keduanya lutut), tetapi Boubacar Kamara tersedia untuk kembali setelah menjalani larangan satu pertandingan akhir pekan lalu.

Kamara bisa menggantikan Youri Tielemans di starting XI dan bermitra dengan mantan pemain Man City Douglas Luiz di lini tengah, dengan John McGinn akan terus bermain di kiri saat Bailey berharap untuk mempertahankan tempatnya di kanan setelah mencetak gol melawan Bournemouth.

Moussa Diaby, yang masuk sebagai pemain pengganti untuk membantu Watkins menyamakan kedudukan melawan The Cherries, akan berusaha untuk kembali ke lineup awal dengan mengungguli Bailey atau Nicolo Zaniolo, sementara Emery akan mempertimbangkan apakah akan tetap menggunakan Ezri Konsa di bek kanan atau ingat Matty Cash.

Baca Juga :  Prediksi Skor Red Star Beograd vs Manchester City, 14 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini di SCTV

Sedangkan untuk Man City, Rodri dan Grealish sama-sama absen karena skorsing karena akumulasi kartu kuning, sementara Matheus Nunes telah melewatkan tiga pertandingan terakhir karena masalah otot dan akan dinilai menjelang kickoff; Kevin De Bruyne, sementara itu, masih absen karena cedera hamstring jangka panjang.

Absennya Rodri bisa membuat Mateo Kovacic menggantikan peran lini tengah bersama Manuel Akanji, tetapi Rico Lewis, Bernardo Silva dan kemungkinan John Stones – menunggu pemeriksaan kebugaran – juga merupakan pilihan yang bisa digunakan Guardiola.

Jeremy Doku akan terus bermain di sayap kiri sekarang karena Grealish tidak dapat menghadapi mantan klubnya, sementara Erling Haaland – yang mencetak gol dalam hasil imbang 1-1 di Villa Park musim lalu – akan memimpin lini depan, meskipun dia diduga berisiko terkena dakwaan Asosiasi Sepak Bola menyusul postingan media sosial setelah hasil imbang dengan Spurs.

Prediksi Aston Villa vs Manchester City

Prediksi skor yang tepat harus mempertimbangkan hasil imbang 2-2, sulit untuk membayangkan Manchester City menang.

Ollie Watkins juga ingin memperpanjang rekor delapan gol liga dalam pertandingan ini.

Prediksi skor Aston Villa 2-2 Manchester City

Prakiraan susunan pemain Aston Villa vs Manchester City

Aston Villa:

Martinez; Konsa, Carlos, Torres, Digne; Bailey, Kamara, Luiz, McGinn; Diaby, Watkins

Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Ake; Akanji, Kovacic; Foden, Alvarez, Bernardo, Doku; Haaland

Also Read