Prediksi Skor Leicester City vs Huddersfield Town, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Dua tim yang memasuki tahun 2024 di posisi berbeda dalam tabel Championship bersiap menghadapi pertandingan Tahun Baru di Stadion King Power, saat Leicester City mengadu kemampuan mereka melawan Huddersfield Town pada Senin pukul 22:00 WIB.

The Foxes mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan dengan mengalahkan Cardiff City 2-0, sementara hubungan seru The Terriers dengan Middlesbrough berakhir dengan kekalahan kandang 2-1.

Analisis Leicester City vs Huddersfield Town

Untuk memperbaiki beberapa kesalahan Boxing Day setelah melihat kemenangan beruntun mereka terhenti dalam hasil imbang 1-1 dengan rival gelar Ipswich Town, Leicester mengambil keuntungan penuh dari kegagalan Tractor Boys untuk menenggelamkan Queens Park Rangers dalam perjalanan Jumat malam ke ibu kota Welsh.

Dengan hanya 18 menit di papan, pencetak gol terbanyak bersama Kiernan Dewsbury-Hall menggeser bola ke kaki kirinya dan mengambil sudut bawah dengan penuh percaya diri, sebelum James Justin memastikan kemenangan Foxes lainnya dengan tendangan jarak jauh yang luar biasa 10 menit kemudian.

Berkembang di bawah sistem tekanan tinggi yang diterapkan oleh Enzo Maresca, Leicester masih memegang teguh tiket sekali jalan mereka kembali ke Liga Premier dan memasuki tahun 2024 di puncak klasemen divisi kedua, delapan poin lebih baik dari penantang terdekat Ipswich setelah 25 pertandingan .

Bahkan dengan jadwal pertandingan yang sangat menantang dan mengancam menggagalkan aspirasi gelar mereka, Leicester melewati bulan Desember dengan rekor nyaris sempurna, memenangkan enam dari tujuh pertandingan mereka selama sebulan dan mencetak setidaknya dua kali dalam semua pertandingan tersebut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Huddersfield Town vs Blackburn Rovers, 26 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Boxing Day Malam Ini

Delapan dari sembilan pertandingan terakhir tuan rumah di Stadion King Power juga berakhir dengan kemenangan – perbedaannya adalah kekalahan mengejutkan 1-0 di tangan Leeds United – dan hanya kebobolan enam gol di kandang sendiri tidak mengherankan merupakan rekor pertahanan terbaik di Liga.

Huddersfield sempat menemukan kembali pertahanan mereka di kandang sendiri dengan kemenangan 3-0 di Boxing Day atas Blackburn Rovers, namun pasukan Darren Moore kembali ke cara lama saat berkunjung ke Middlesbrough, yang pemain nomor 11 Isaiah Jones menjadi salah satu pemain miss of the season di babak pertama.

Tendangan penyerang Terrier Josh Koroma juga membentur mistar gawang dengan gawang yang menganga, namun pasukan Michael Carrick pada akhirnya mampu bangkit berkat gol dari Josh Coburn dan Jonathan Howson, yang penaltinya berhasil digagalkan oleh Jacob Chapman hanya beberapa detik sebelum menebus kesalahannya.

Gol penyeimbang Michal Helik akhirnya terbukti tidak berdampak bagi Huddersfield, yang kekalahannya yang ke-10 di musim baru ini membuat mereka berada di atas zona merah di posisi ke-21, meskipun mereka memiliki keunggulan empat poin yang tidak dapat disangkal atas QPR pada saat ini.

Baik hasil tandang maupun pertanda Hari Tahun Baru tidak akan membuat pendukung Huddersfield merasa percaya diri, karena tim mereka hanya menang dua kali di laga tandang sepanjang musim dan tidak pernah memenangkan pertarungan 1 Januari di abad ke-21, kalah delapan kali dari 10 pertandingan mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Leicester City vs. Rotherham United, 23 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Mantan musuh Premier League selama dua musim, Leicester meraih tiga kemenangan berturut-turut di divisi teratas atas Huddersfield sebelum tim Terrier terdegradasi ke divisi kedua, dan The Foxes meraih empat kemenangan berturut-turut atas tamunya yang akan datang pada bulan Agustus, di mana Stephy Mavididi datang dengan momen yang menentukan.

Prediksi Skor Leicester City Vs Huddersfield Town, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Bentuk Liga Leicester:

WWWWDW

Bentuk Liga Huddersfield:

DLDLWL

Berita Tim Leicester City vs Huddersfield Town

Tidak ada pemain Leicester yang melaporkan adanya masalah fisik setelah kesuksesan mereka di Cardiff, meninggalkan trio korban jangka panjang di Jamie Vardy (ketukan), Marc Albrighton (lutut) dan Kasey McAteer (hamstring) di ruang perawatan, dan mereka telah bergabung dengan Kelechi Iheanacho, yang mengalami masalah otot saat melawan Ipswich.

Namun, pemain pinjaman Manchester City Callum Doyle berada di bangku cadangan untuk pertandingan kedua berturut-turut melawan Cardiff, setelah pulih dari cedera lutut serius yang ia alami di awal musim, dan ia mungkin dianggap siap untuk beberapa menit bermain sebagai pemain pengganti pada hari Senin.

Kembalinya Doyle ke XI bahkan bisa dipercepat jika Maresca memilih untuk tidak mempertaruhkan Justin untuk dua kali menjadi starter secara berurutan, meskipun Ricardo Pereira mewakili sepasang pemain baru, setelah kehilangan tempatnya di bek kanan ke Hamza Choudhury terakhir kali.

Baca Juga :  Prediksi Skor Ipswich Town vs Leicester City, 27 Desember 2023: Jadwal Boxing Day Championship Rabu Ini, Duel 2 Besar Klasemen

Sebaliknya, pertarungan Jumat malam Huddersfield dengan Boro membuat Terrier kehilangan kapten lamanya Jonathan Hogg karena sakit di babak pertama; Moore mengungkapkan bahwa pemain berusia 35 tahun itu baru diberi lampu hijau untuk bermain setelah menjalani pengobatan.

Rarmani Edmonds-Green akan siap menggantikan Hogg jika diperlukan, dan Terrier juga mengkhawatirkan kebugaran Delano Burgzorg, yang masalah pergelangan kakinya menghalanginya untuk melakukan cut saat melawan Boro.

Namun, sejumlah besar pemain Huddersfield masih absen karena cedera, seperti Chris Maxwell (ketukan), Daniel Ward (kaki), Matty Pearson (ketuk), Lee Nicholls (gegar otak), Josh Ruffels (pangkal paha), Kian Harratt (hamstring), Oliver Turton (ACL) dan Patrick Jones (hamstring) semuanya tidak tersedia.

Prediksi skor Leicester City 3-0 Huddersfield Town

Leicester sebagian besar tidak terpengaruh oleh tuntutan jadwal musim dingin yang tak kenal ampun, dan bahkan dengan Iheanacho sekarang bergabung dengan beberapa rekan setimnya yang terkena dampak di rumah sakit, seharusnya hanya ada satu hasil untuk pertandingan hari Senin ini.

Kekalahan atas Blackburn nampaknya hanya terjadi satu kali saja bagi tim Huddersfield yang penampilan tandangnya kurang memuaskan sepanjang musim, jadi The Foxes harus memulai tahun 2024 sesuai keinginan mereka.

Prakiraan susunan pemain Leicester City vs Huddersfield Town

​Leicester City:

Hermansen; Pereira, Faes, Vestergaard, Justin; Winks, Ndidi; Fatawu, Dewsbury-Hall, Mavididi; Daka

Huddersfield Town:

Chapman; Lees, Nakayama, Helik; Kasumu, Wiles, Rudoni, Edmonds-Green, Headley; Koroma, Thomas

Also Read