Prediksi Skor Liverpool vs Newcastle United, 2 Januari 2024: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Selasa Ini di SCTV

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Liverpool vs Newcastle United, 2 Januari 2024

Liverpool vs Newcastle United

Sepak Bola: Liga Utama Inggris

Selasa, 2 Januari 2024 – Kick Off jam 03:00 WIB

Pertandingan ini disiarkan langsung di SCTV

Analisis Liverpool vs Newcastle United

Mereka mungkin tidak diharapkan untuk memuncaki klasemen Premier League pada pagi hari Tahun Baru, namun fans Liverpool harus bersemangat dengan apa yang akan terjadi di paruh kedua musim ini.

Tim ini sangat bersaing dalam perebutan gelar juara Premier League, sementara mereka telah mencapai tahap akhir Piala Liga dan Liga Europa dan para penggemar Liverpool akan menyambut Tahun Baru dengan percaya diri.

Kemenangan atas Burnley membawa Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris, namun mereka hanya punya keunggulan tipis atas Arsenal yang akan bermain dua kali sebelum pertandingan ini.

Yang bisa dilakukan Jurgen Klopp dan timnya hanyalah mencoba meningkatkan rekor 7-2-0 di Anfield di papan atas.

Liverpool akan kecewa karena harus puas bermain imbang di kandang dengan Manchester United dan Arsenal, tetapi bangkit kembali dan menang 2-0 atas Burnley di Boxing Day.

Rentetan 7 kemenangan di Anfield pada Premier League diakhiri oleh Manchester United dan disusul dengan satu poin yang diamankan oleh The Gunners.

Baca Juga :  Prediksi Skor Liverpool vs Everton, 21 Oktober 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini, Derby Merseyside

Tekanannya mungkin bukan pada sang manajer, baik dari tribun penonton maupun media, namun Eddie Howe tahu bahwa ekspektasi telah meningkat di Newcastle United.

Tersingkir dari Eropa dan Piala Liga, sementara hanya berjuang untuk mendapatkan hasil di Liga Premier tidak akan menyenangkan dewan dan Newcastle United membutuhkan hasil besar untuk membalikkan keadaan.

Mereka dikalahkan dengan baik di Boxing Day dan Newcastle United akan menyadari bahwa ada kesenjangan yang signifikan antara mereka dan tempat di Liga Champions.

Kesenjangan itu hanya akan bertambah jika mereka gagal memperbaiki rekor tandang 1-2-6 di Liga Inggris saat memasuki tahun 2024.

Newcastle United kalah 1-3 di kandang dari Nottingham Forest dan mereka telah memenangkan 1 dari 7 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, sementara mereka telah kalah dalam 5 pertandingan tersebut.

Performa tandang sangat memprihatinkan dan Newcastle United telah kalah dalam 4 pertandingan tandang di Premier League berturut-turut.

Head to head

Sepuluh pemain Liverpool bangkit dari ketertinggalan dengan sepuluh pemain dan mencetak dua gol di menit-menit akhir untuk mengalahkan Newcastle United 1-2 di St James’ Park.

Mereka juga meraih gelar ganda di Premier League atas The Magpies musim lalu.

Liverpool telah memenangkan 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Anfield melawan Newcastle United.

Baca Juga :  Prediksi Skor Crystal Palace vs Liverpool, 9 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, The Eagles Out of Form

Prediksi Skor Liverpool Vs Newcastle United, 2 Januari 2024: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Selasa Ini Di Sctv

Berita tim Liverpool vs Newcastle

Liverpool tidak akan diperkuat enam pemain untuk kunjungan ke Newcastle.

Jarell Quansah dan Harvey Elliott bisa mempertahankan tempat mereka di starting XI setelah berperan dalam kemenangan di Burnley.

Alexis Mac Allister berharap bisa kembali untuk pertandingan ini. Mo Salah akan segera berangkat untuk bermain di Piala Afrika, tetapi diperkirakan akan memainkan pertandingan terakhir ini sebelum melakukannya.

Newcastle akan bertandang ke Anfield dengan sembilan pemain absen.

Jamaal Lascelles diragukan tampil dan skuat Newcastle United masih belum pulih, meskipun cedera mungkin mulai membaik saat kita memasuki bulan Januari.

Eddie Howe bisa melakukan sejumlah perubahan pada tim yang dikalahkan di kandang sendiri oleh Nottingham Forest.

Prediksi Liverpool vs Newcastle

Kedua tim sedang menghadapi masalah cedera, namun tidak akan banyak keluhan mengenai penjadwalan yang memberi Liverpool dan Newcastle United hampir satu minggu penuh di antara pertandingan selama periode perayaan yang biasanya sibuk.

Ini adalah pertandingan besar di Hari Tahun Baru mengingat beberapa performa terkini kedua klub.

Liverpool terus melaju, meski hasil imbang berturut-turut hanya memperlambat beberapa momentum.

Mereka mungkin pantas mendapatkan hasil yang lebih baik, namun akan menjadi dorongan bagi Newcastle United untuk percaya bahwa mereka mampu menghadapi tim yang sulit dikalahkan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Burnley vs Liverpool, 27 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Boxing Day Rabu Ini di SCTV

Sayangnya kita jarang melihatnya dalam pertandingan tandang baru-baru ini dan kelelahan para pemain yang harus membimbing Newcastle United melewati daftar cedera yang panjang telah menyebabkan kesalahan dilakukan.

Itu sangat merugikan dalam beberapa pertandingan terakhir dan 5 kekalahan dalam 7 pertandingan di semua kompetisi benar-benar akan merusak kepercayaan diri.

Mereka akan menimbulkan beberapa masalah sebaliknya melawan cedera yang menimpa pertahanan Liverpool, namun Newcastle United sedang kesulitan saat ini dan belum menikmati menghadapi lawan ini dalam beberapa tahun terakhir.

Beberapa hasil kandang terakhir hanya akan meningkatkan tekanan pada Liverpool, tetapi mereka telah menciptakan cukup banyak peluang dalam hasil imbang tersebut untuk percaya bahwa mereka dapat mengawali tahun 2024 dengan kemenangan.

Prediksi skor : Liverpool 2-1 Newcastle United

​Prakiraan susunan pemain Liverpool vs Newcastle:

Liverpool: Becker, Arnold, Van Dijk, Quansah, Gomez, Dominik, Endo, Elliot, Nunez, Jota, Salah

Newcastle: Martin, Trippier, Schar, Botman, Livramento, Bruno, Miley, Joelinton, Gordon, Isak, Wilson

Also Read