Prediksi Skor Lyon vs Lille, 27 November 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Senin Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.comLyon yang berada di posisi terbawah klasemen akan berusaha melanjutkan pemulihan mereka dari awal yang buruk ketika mereka menyambut Lille di Stadion Groupama di Ligue 1 pada hari Senin dini hari pukul 02:45 WIB.

Pasukan Fabio Grosso menikmati kemenangan pertama mereka musim ini sebelum jeda internasional, namun itu tidak cukup untuk membawa mereka keluar dari dasar klasemen.

Analisis  Lyon vs Lille

Mengumpulkan tiga poin pertama mereka musim ini akan memberikan dorongan bagi Lyon untuk kembali beraksi, terutama mengingat mereka bertandang ke tim Rennes yang finis keempat musim lalu.

Meskipun mereka bermain melawan tim yang sedang dalam performa buruk yang memiliki 10 pemain selama 85 menit, skuad Lyon akan senang untuk tidak mencetak rekor klub baru tanpa kemenangan sepanjang masa.

Ini adalah akhir pekan yang aneh di Ligue 1, karena tiga tim terbawah semuanya menang, dengan Clermont dan Metz juga meraih kemenangan yang sangat penting, yang berarti pertarungan di paruh bawah kini sangat ketat.

Setelah Angers, Troyes, dan Ajaccio tampil sangat buruk musim lalu, keputusan liga untuk memangkas Ligue 1 menjadi 18 tim tampaknya bisa dibenarkan, karena perjuangan melawan degradasi sudah memanas setelah hanya 12 pertandingan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Lille vs Metz, 3 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Malam Ini

Lyon mungkin berada di posisi terbawah, namun mereka hanya terpaut enam poin dari rivalnya, Marseille, yang berada di peringkat 10 dan hanya terpaut sembilan poin dari tempat di Eropa, meski mengawali dengan buruk.

Kemenangan lain di sini bisa membawa OL turun dari posisi terbawah jika Clermont gagal menang, namun mereka akan tetap berada di posisi degradasi otomatis apa pun yang terjadi akhir pekan ini karena Lorient unggul empat poin.

Meskipun pertandingan melawan Rennes tampak sulit di atas kertas, lima pertandingan berikutnya terlihat sangat sulit bagi tim asuhan Grosso.

Empat pertandingan berikutnya akan melawan tim-tim di kompetisi Eropa – Lille, Lens, Marseille dan Toulouse – sebelum mereka bertandang ke Monaco.

Lille sering menjadi pelanggan yang canggung di sini dalam banyak kesempatan dalam satu dekade terakhir bagi Lyon, namun mereka mengakhiri laju tandus dengan mengalahkan tim tamu mereka untuk pertama kalinya dalam 13 upaya di kandang sendiri musim lalu.

Itu terjadi setelah lima kemenangan Lille dalam enam musim di Groupama, namun penampilan tandang mereka musim ini sangatlah aneh.

Pasukan Paulo Fonseca belum pernah kalah di laga tandang sejak hari pembukaan, namun mereka juga menang sekali di laga tandang, di Le Havre pada awal Oktober.

Baca Juga :  Prediksi Skor Clermont vs Lille, 10 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Minggu Ini

Tujuh dari sembilan pertandingan tandang LOSC musim ini berakhir seri, termasuk ketiganya di Eropa melawan lawan yang jauh lebih lemah – Rijeka, KI Klaksvik dan Slovan Bratislava.

Dengan hanya sedikit tim yang menunjukkan performa terbaiknya, aliran poin yang terus bertambah berarti Lille saat ini berada di empat besar, berkat tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan.

Lille hanya memenangkan dua dari 14 pertandingan tandang terakhirnya, namun sejauh musim ini, 20 poin dari kemungkinan 36 sudah cukup untuk mendapatkan tempat di peringkat keempat, yang kini akan memastikan kualifikasi Liga Champions di Ligue 1.

Bentuk Lyon Ligue 1:

LLDLDW

Bentuk Lille Ligue 1:

WDWWDD

Bentuk Lille (semua kompetisi):

WWWDDD

Berita Tim Lyon vs Lille

Alexandre Lacazette mencetak gol kemenangan untuk Lyon di pertandingan ini musim lalu, dan dia harus kembali ke starting XI setelah hanya menjadi pemain pengganti melawan Rennes.

Mantan bek Crystal Palace Jake O’Brien telah membayar kembali kepercayaan yang ditunjukkan Grosso kepadanya setelah menjadi starter dalam lima pertandingan terakhir, dan dia mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan terakhir kali.

Lyon tidak akan diperkuat duet bek sayap Clinton Mata dan Nicolas Tagliafico karena cedera dan skorsing, sementara Johann Lepenant juga absen karena cedera lutut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Marseille vs Lyon, 7 Desember 2023: Jadwal Derby Ligue 1 Prancis Kamis Ini

Pemain Lille Benjamin Andre juga menjalani skorsing karena akumulasi kartu kuning, bergabung dengan Bafode Diakite dan Tiago Djalo yang harus absen, namun Tiago Djalo semakin dekat untuk kembali dari cedera ACL.

Edon Zhegrova yang sedang dalam performa terbaiknya seharusnya bersemangat untuk pergi setelah dia tidak menjalani tugas internasional bersama Kosovo minggu lalu.

Dengan Kosovo harus memainkan tiga pertandingan, salah satunya di akhir pekan yang sama saat laga liga masih berlangsung, manajer Primoz Gliha mengaku Zhegrova tidak ingin bersama dengan skuad.

Prediksi skor: Lyon 1-1 Lille

Spesialis hasil imbang Lille bersiap untuk pertandingan lainnya dalam pertandingan antara dua mantan juara Prancis, dengan Lyon menunjukkan kemungkinan tanda-tanda perbaikan.

Tim tamu memiliki rekor yang luar biasa di sini, dan meskipun kemenangan adalah hal yang biasa, kemungkinan besar hasil imbang akan terjadi di pertandingan ini, karena perjuangan mereka untuk menang di laga tandang mungkin akan terus berlanjut.

​Prakiraan susunan pemain Lyon vs Lille

Lyon:

Lopes; Kumbedi, Diomande, O’Brien, Henrique; Alvero, Tolisso, Caqueret; Cherki, Lacazette, Mama Balde

Lille:

Chevalier; Tiago Santos, Yoro, Alexsandro, Ismaily; Bentaleb, Gomes, Cabella; Zhegrova, David, Ivan Cavaleiro

Also Read

Tags