Prediksi Skor Maccabi Haifa vs Panathinaikos, 6 Oktober 2023: Jadwal Liga Europa Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor Maccabi Haifa vs Panathinaikos, 6 Oktober 2023

Maccabi Haifa akan menghadapi Panathinaikos untuk pertama kalinya saat mereka bertemu di Stadion Sammy Ofer di Grup F Liga Europa pada Jumat dini hari pukul 02:00 WIB.

Setelah kalah dalam pertandingan pembuka melawan Rennes, tuan rumah berada di posisi terbawah grup, sementara tim tamu berada di posisi kedua berkat kemenangan solid melawan Villarreal.

Analisis Maccabi Haifa vs Panathinaikos

Maccabi Haifa nyaris lolos ke Liga Champions, mencapai babak playoff, tetapi mereka akhirnya harus puas di babak grup Liga Europa, kalah agregat 3-0 dari Young Boys.

Namun, mereka belum mengawali kampanye Eropa mereka dengan baik, kalah 3-0 di Roazhon Park melawan Rennes pada pertandingan pembukaan mereka, dalam pertandingan di mana mereka didominasi dari awal hingga akhir, hanya mencatat dua tembakan tepat sasaran, sementara lawan mereka mengumpulkan 11.

Meskipun memenangkan gelar Liga Israel dengan selisih tujuh poin musim lalu, juara bertahan tersebut mengalami kesulitan di awal musim di bawah kepemimpinan manajer baru Messay Dego, mengumpulkan enam poin dari empat pertandingan pembukaan mereka.

Namun pada pertandingan terakhir, MHA menampilkan performa yang menjanjikan, setidaknya dalam hal menyerang, meraih kemenangan tandang 3-2 di Netanya, dengan Tjarron Chery mencetak gol dari titik penalti di babak pertama, sebelum Frantzdy Pierrot mencetak dua gol. .

Meski begitu, tim Israel mungkin harus berada dalam kondisi terbaiknya jika ingin mengambil keuntungan dari pertandingan hari Kamis, karena Panathinaikos telah membuat awal yang sangat menjanjikan untuk musim 2023-24.

Meskipun Shamrock juga tersingkir dari kualifikasi Liga Champions di babak playoff, mereka membuat awal yang sangat mengesankan di Liga Europa, mencatatkan kemenangan 2-0 di kandang melawan pemenang 2020-21 Villarreal.

Berkat gol dari Fotis Ioannidis dan Andraz Sporar, tim asuhan Ivan Jovanovic berada di urutan kedua grup pada tahap awal ini, dan mereka juga terlihat solid di liga domestik, setelah meraih 13 poin dari enam pertandingan pembukaan mereka.

Tim asal Yunani ini ingin memenangkan gelar liga pertama mereka sejak musim 2009-10, namun mereka kesulitan melawan beberapa tim yang lebih baik di divisi ini, kalah 2-1 di kandang melawan AEK Athens, sebelum bermain imbang 2-2 melawan PAOK pada wilayah mereka sendiri terakhir kali keluar.

Namun, Panathinaikos adalah satu-satunya tim yang memiliki rekor tandang sempurna di liga Yunani, setelah memenangkan tiga pertandingan tandang pertama mereka, yang seharusnya memberi mereka kepercayaan diri menjelang lawatan ke Israel pada hari Kamis.

Bentuk Liga Eropa Maccabi Haifa:

L

Bentuk Maccabi Haifa (semua kompetisi):

LWLLLDW

Bentuk Liga Europa Panathinaikos:

W

Bentuk Panathinaikos (semua kompetisi):

WWWWD

Berita Tim Maccabi Haifa vs Panathinaikos

Maccabi Haifa masih kehilangan gelandang Sun Menahem, yang belum bermain musim ini karena cedera, sementara Dolev Haziza masih absen karena cedera Achilles yang membuatnya absen dalam empat pertandingan terakhir.

Pierrot adalah pemain yang berbahaya bagi tuan rumah, setelah mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya, dan pemain berusia 26 tahun itu siap untuk memimpin lini depan, dengan Eric Shuranov dan Anan Khalaili akan mendukungnya dari sayap.

Sedangkan untuk Panathinaikos, Georgios Vagiannidis masih absen, setelah melewatkan lima pertandingan terakhir karena cedera otot, yang berarti Giannis Kotsiras akan mempertahankan posisinya sebagai bek kanan.

Alexander Jeremejeff mencetak gol penyeimbang di masa tambahan waktu melawan PAOK terakhir kali, dimasukkan sebagai pemain pengganti, sehingga pemain berusia 29 tahun itu bisa masuk sebagai striker, menggantikan Ioannidis.

Prediksi skor Maccabi Haifa 1-1 Panathinaikos

Maccabi Haifa terlihat sangat buruk saat bertandang ke Rennes dalam pertandingan pembukaan Liga Europa mereka, sementara Panathinaikos meraih kemenangan solid 2-0 melawan Villarreal.

Namun, mengingat tim Israel memiliki keunggulan sebagai tuan rumah, mereka seharusnya bisa meraih setidaknya satu poin, dalam pertemuan kompetitif pertama antara kedua klub.

Prakiraan susunan pemain Maccabi Haifa vs Panathinaikos

Maccabi Haifa:

Kaiuf; Sundgren, Seck, Goldberg, Cornud; Mohamed, Chery, Show; Khalaili, Shuranov, Pierrot

Panathinaikos:

Brignoli; Kotsiras, Jedvaj, Schenkeveld, Juankar; Bernard, Arao, Djuricic, Cerin, Palacios; Ioannidis

 

Also Read