Prediksi Skor Manchester City vs Liverpool, 25 November 2023: Jadwal Big Match Liga Premier Inggris Sabtu Ini, Duel Peringkat 1 vs 2

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi Skor Manchester City vs Liverpool, 25 November 2023

Kick-off awal hari Sabtu pukul 19:30 WIB menyambut kembalinya Liga Premier dengan penuh gaya saat pemuncak klasemen Manchester City dan tim urutan kedua Liverpool saling berhadapan di Stadion Etihad.

Menjelang jeda internasional di bulan November, Pep Guardiola memasuki wilayah yang belum dipetakan, karena untuk pertama kalinya dalam pertandingannya yang ke-882 sebagai pelatih, timnya mencetak gol dan kebobolan empat kali dalam pertandingan yang sama.

Lulusan akademi muda Man City Cole Palmer memanfaatkan penalti di menit-menit akhir untuk menyelamatkan hasil imbang 4-4 ​​bagi Chelsea, menjatuhkan mantan timnya dari lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Erling Braut Haaland, yang dua kali mencetak gol di Stamford Bridge, berisiko melewatkan pertandingan besar hari Sabtu setelah menarik diri dari kubu Norwegia karena cedera pergelangan kaki awal pekan ini.

Potensi ketidakhadirannya mungkin akan menghambat upaya Cityzens untuk membukukan kemenangan ke-24 berturut-turut mereka di Etihad dan mengklaim rekor kemenangan kandang terbanyak berturut-turut oleh klub kasta atas Inggris, yang dibuat oleh Sunderland pada tahun 1892.

Jika ada yang bisa mengambil keuntungan dari krisis cedera yang dialami Man City, itu adalah Liverpool, yang, meski tidak pernah menang dalam tujuh kunjungan liga terakhir mereka di sini (D3, L4), menikmati masa ungu.

Pasukan Jurgen Klopp memanfaatkan ketertinggalan The Sky Blues di London barat untuk memperkecil ketertinggalan menjadi satu poin dengan kemenangan kandang 3-0 melawan Brentford.

Mohamed Salah, yang menjadi sasaran penyerang lapangan saat Mesir menang 2-0 atas Sierra Leone, mencetak dua gol dalam pertandingan itu untuk bergabung dengan Haaland sebagai salah satu dari dua bintang Liga Premier yang mencapai dua digit di liga musim ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Liverpool vs Nottingham Forest, 29 Oktober 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini

Dengan sepuluh gol, ia hanya tertinggal dua gol dari mesin pencetak gol Norwegia dan bisa menggunakan kemunduran cedera pemain andalan Man City itu untuk meningkatkan peluangnya dalam perburuan Sepatu Emas.

Analisis Manchester City vs Liverpool

Man City menundukkan Liverpool 4-1 dalam pertandingan serupa di bulan April – kemenangan kandang kesembilan berturut-turut dalam upaya mengejar treble – membuat Klopp tidak pernah menang dalam setiap kunjungan liga ke Etihad sejak 2015.

Sejak kemenangan tipis 1-0 atas Newcastle United dalam pertandingan kandang pembuka Liga Premier musim 2023/24, pasukan Guardiola telah mencetak 2+ gol dalam enam pertandingan berikutnya di Etihad.

Namun meski lima dari enam kemenangan tersebut menghasilkan margin banyak gol, perlu dicatat bahwa hanya satu dari empat kemenangan liga mereka dalam rangkaian ini terjadi melawan tim yang berada di paruh atas klasemen.

Jika Haaland pulih tepat waktu, ada kemungkinan besar hari Sabtu bisa menjadi hari bersejarah di Liga Premier. Dia hanya terpaut satu gol untuk mencapai tonggak 50 gol di kompetisi ini meski hanya membuat 47 penampilan.

Mantan striker Manchester United Andy Cole tetap menjadi pemain tercepat yang mencetak setengah abad gol di papan atas Inggris. Dia membutuhkan 65 pertandingan untuk menghancurkan penghalang itu.

Kecuali kekalahan kontroversial 2-1 di Tottenham Hotspur pada akhir September, Liverpool tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan tersisa di liga musim ini (W8, D3).

Namun, mereka sangat mengandalkan performa luar biasa mereka di Anfield.

Dari delapan kemenangan The Reds di Premier League, enam diantaranya diraih di kandang sendiri, dengan tim asuhan Klopp hanya menang dua kali dalam enam lawatan di divisi teratas (D3, L1).

Setelah bangkit dari ketertinggalan dua kali berturut-turut untuk mengalahkan Wolverhampton Wanderers dan Newcastle, tim Merseyside menjalani tiga pertandingan tandang berturut-turut di liga tanpa kemenangan (D2, K1).

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester City vs Tottenham Hotspur, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Pemborosan Darwin Nunez yang terkenal di depan gawang menjadi bumerang pada perjalanan liga terbaru Liverpool, karena mereka membutuhkan aksi heroik Luis Diaz di menit-menit terakhir untuk menahan pendatang baru Luton Town bermain imbang 1-1 di Kenilworth Road.

Meskipun mantan penyerang Benfica terus kehilangan pengasuhnya di Liga Premier, dia menyalurkan ‘Haaland batinnya’ untuk Uruguay, setelah mencetak tiga gol dalam dua kemenangan kualifikasi Piala Dunia 2026 pada bulan November.

Prediksi Skor Manchester City Vs Liverpool, 25 November 2023: Jadwal Big Match Liga Premier Inggris Sabtu Ini, Duel Peringkat 1 Vs 2

Berita Tim Manchester City vs Liverpool

Manchester City menderita beberapa cedera selama jeda internasional, dengan Erling Haaland terpaksa ditarik keluar saat melawan Kepulauan Faroe pekan lalu.

Namun, pemain Norwegia itu seharusnya fit untuk memulai di sini, tetapi pemain seperti Mateo Kovacic dan John Stones akan absen.

Nathan Ake, Matheus Nunes dan Ederson semuanya harus dinilai jika mereka ingin berperan.

Kevin De Bruyne masih absen karena cedera jangka panjang.

Liverpool terus tanpa Thiago Alcantara, Andy Robertson dan Stefan Bajcetic, sementara pemain seperti Curtis Jones, Joe Gomez dan Ibrahima Konate semuanya diragukan tampil di sini.

Ryan Gravenberch, jika diizinkan bermain, akan mendapat kesempatan untuk bermain bersama Dominik Szoboszlai dan Alexis MacAllister di lini tengah.

Fakta Pertandingan

Ada lebih dari 2,5 gol yang dicetak dalam 9 dari 11 pertandingan terakhir Liverpool (Liga Premier).

Manchester City telah mencetak lebih dari 2,5 gol dalam 9 dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Liverpool di semua kompetisi.

Liverpool tidak terkalahkan dalam 22 dari 23 pertandingan terakhirnya (Liga Premier).

Dengan 12 pertandingan dimainkan, Manchester City duduk di puncak klasemen, tetapi hanya unggul satu poin dari Liverpool dan Arsenal.

Baca Juga :  Prediksi Skor Luton Town vs Liverpool, 5 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Setelah lima kemenangan berturut-turut di semua kompetisi, City terpaksa puas dengan hasil imbang melawan Chelsea terakhir kali dalam pertandingan menegangkan dengan delapan gol di Stamford Bridge.

Liverpool melanjutkan awal sempurna mereka musim ini di kandang dengan kemenangan liga keenam ketika mereka menyingkirkan Brentford sebelum jeda internasional.

Masing-masing tim memenangkan pertandingan kandang mereka melawan satu sama lain musim lalu, dengan City berhasil mencetak empat gol ke gawang Liverpool terakhir kali mereka mengunjungi Etihad, pada bulan April.

City, bagaimanapun, belum pernah memenangkan pertandingan liga berturut-turut melawan lawan hari Sabtu sejak tahun 1937.

Prediksi skor Manchester City 2-2 Liverpool

Rentetan kekalahan luar biasa Liverpool hanya sekali dalam 23 pertandingan terakhir mereka di Premier League (M15, D7) tidak mampu mengimbangi performa kandang Man City yang luar biasa, namun tetap menjanjikan tontonan.

Klopp akan mengandalkan masalah kebugaran Haaland saat ia berupaya memenangkan pertandingan liga di Etihad sejak kunjungan pertamanya ke venue ini delapan tahun lalu dan menyangkal pencapaian bersejarah Guardiola dalam prosesnya.

Namun dengan atau tanpa pemain Norwegia itu, tuan rumah masih menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan dan memiliki daya tembak yang lebih dari cukup untuk menembus lini belakang The Reds yang rawan kesalahan.

Atas dasar itu, kami mengantisipasi hasil imbang dengan skor tinggi.

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Liverpool

​Manchester City:

(3-2-4-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Josko Gvardiol; Rodri, Manuel Akanji; Phil Foden, Bernardo Silva, Jack Grealish, Jeremy Doku; Julian Alvarez.

Liverpool:

(4-3-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Kostas Tsimikas; Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Cody Gakpo; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Also Read