Prediksi Skor Manchester City vs Nottingham Forest, 23 September 2023: Mantapkan Pucuk Klasemen Liga Premier Inggris

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Manchester City vs Nottingham Forest, 23 September 2023

Manchester City v Nottingham Forest

Sepak Bola: Liga Utama Inggris, match day keenam

Sabtu 23 September 2023 – Kick Off jam 21:00 WIB

Analisis Manchester City v Nottingham Forest

Akan sangat sedikit penggemar rival yang bersimpati dengan keluhan Pep Guardiola tentang cedera yang dialami skuad Manchester City menjelang pertandingan Liga Premier akhir pekan ini.

Meskipun demikian, sang Juara telah membuat awal yang sangat baik untuk musim ini di mana Manchester City ingin menjadi klub Inggris pertama yang memenangkan empat gelar liga berturut-turut.

Tidak banyak yang mau mempertaruhkan melawan hal itu karena Manchester City sudah berada di puncak klasemen Liga Premier dan satu-satunya klub dengan rekor sempurna.

Mereka dapat menjaga tekanan pada rival terdekat mereka, yang semuanya bermain pada hari Minggu, dengan meningkatkan rekor 2-0-0 di Stadion Etihad di mana Manchester City telah mencetak 6 gol dan kebobolan satu kali.

Manchester City mempertahankan tiga trofi musim ini dan membuat awal yang baik di Babak Grup Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas Crvena Zvezda pada hari Selasa, skor yang sama saat Citizens menang atas West Ham di akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut berarti tim telah menang 5 kali berturut-turut di semua kompetisi, sekaligus berarti Manchester City telah memenangkan 19 pertandingan berturut-turut di Etihad Stadium.

Daftar pertandingan yang sulit diberikan kepada Nottingham Forest untuk memulai musim ini, tetapi Steve Cooper dan para pemainnya harus dipuji atas cara mereka mendekati pertandingan tersebut dan hasil yang diperoleh.

Hasil imbang 1-1 dengan Burnley di City Ground akan terasa seperti kehilangan dua poin, namun Nottingham Forest akan senang bisa berjuang kembali untuk mendapatkan satu poin agar papan tetap berjalan.

Mereka berada di urutan ke-8 dalam tabel awal Liga Premier dan Nottingham Forest telah memperoleh 7 poin dari kemungkinan 15, yang bukan merupakan hasil yang buruk mengingat tim-tim yang dihadapi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester City vs Red Star Beograd, 20 September 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

The Tricky Trees memiliki rekor tandang 1-0-2 di papan atas, tetapi pernah bermain di Arsenal, Manchester United dan Chelsea.

Nottingham Forest menyia-nyiakan keunggulan 0-2 di Old Trafford dengan kekalahan 3-2 dan kemudian kebobolan di menit-menit akhir dari Burnley ketika tersingkir dari Piala Liga di Putaran Kedua.

Namun, mereka telah mengalahkan Chelsea dan bermain imbang dengan Burnley di Premier League dengan fokus menghindari degradasi dari divisi teratas.

Nottingham Forest belum pernah memenangkan satu pun dari 12 pertandingan tandang Liga Premier sebelum mengalahkan Chelsea 0-1 di Stamford Bridge sebelum jeda internasional.

Head to head Manchester City vs Nottingham Forest

Manchester City mengambil empat poin dari Nottingham Forest musim lalu dan sebagian besar diperoleh dalam kemenangan 6-0 atas mereka di Stadion Etihad pada Agustus 2022.

Manchester City telah memenangkan 3 dari 4 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Nottingham Forest, namun pertemuan kandang sebelumnya melawan mereka sebelum musim lalu membuat tim tandang menang 0-3 di Piala FA pada Januari 2009.

Prediksi Skor Manchester City Vs Nottingham Forest, 23 September 2023: Mantapkan Pucuk Klasemen Liga Premier Inggris
Getty Images

Bentuk Liga Premier Manchester City:

WWWWW

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

WWW WWW

Bentuk Liga Premier Nottingham Forest:

LW LW D

Bentuk Nottingham Forest (semua kompetisi):

LW LL WD

Berita Tim Manchester City vs Nottingham Forest

Bernardo Silva dari Man City absen selama “beberapa minggu ke depan” karena cedera kaki yang tidak dijelaskan yang didapat saat kemenangan atas Red Star, dan playmaker tersebut akan bergabung dengan Kevin De Bruyne (hamstring), John Stones (otot) dan Jack Grealish ( lutut) di ruang perawatan.

Mateo Kovacic telah melewatkan dua pertandingan terakhir karena masalah otot di punggungnya, tetapi Guardiola menyatakan agar gelandang tersebut dapat kembali ke skuad pertandingan pada hari Sabtu.

Absennya Bernardo kemungkinan akan membuat Doku dipanggil kembali ke starting XI untuk bermain di sayap yang berlawanan dengan Phil Foden, sementara Josko Gvardiol dan Manuel Akanji keduanya akan berusaha untuk menjadi starter di pertahanan dan bisa menggantikan Nathan Ake dan Sergio Gomez.

Baca Juga :  Prediksi Skor Nottingham Forest vs Brighton, 25 November 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Premier Inggris Sabtu Ini di Moji

Alvarez mencetak dua gol pertamanya di Premier League untuk Man City dalam kemenangan kandang 6-0 atas Forest musim lalu, dan pemain Argentina itu diperkirakan akan terus menyerang bersama Haaland, yang mencetak hat-trick melawan Tricky Trees di pertandingan yang sama.

Sedangkan untuk Forest, Harry Toffolo (suspensi FA) absen dan pertandingan hari Sabtu mungkin akan datang terlalu cepat untuk gelandang Brasil Danilo, yang absen saat bermain imbang dengan Burnley karena cedera hamstring.

Sementara Felipe, Wayne Hennessey (keduanya lutut) dan Serge Aurier (keduanya lutut) dan Serge Aurier (keduanya lutut) tidak ditentukan) semuanya merupakan keraguan cedera; Willy Boly (sakit) juga akan dinilai menjelang kickoff.

Gonzalo Montiel, yang dibully oleh Luca Koleosho dari Burnley dan ditarik keluar tak lama setelah jeda pada debutnya, dapat digantikan oleh Ola Aina, yang dapat bermain sebagai bek kanan atau bek sayap kanan tergantung pada apakah Cooper beroperasi dengan bek. pertahanan empat atau lima orang, sementara pemain pinjaman Arsenal Nuno Tavares bisa mendapatkan start pertamanya di sisi kiri pertahanan.

Penandatanganan musim panas yang bernilai besar Ibrahim Sangare dan Orel Mangala dapat kembali bergandengan tangan di tengah lapangan, sementara Hudson-Odoi, Morgan Gibbs-White dan mantan pemain Manchester United Anthony Elanga semuanya akan berharap untuk mempertahankan tempat mereka di sepertiga akhir dengan striker Taiwo Awoniyi.

Prediksi Manchester City vs Nottingham Forest

Ada sejumlah pemain kunci yang hilang untuk Manchester City, namun sedikit simpati yang diberikan kepada juara Liga Inggris itu mengingat besarnya dana yang tersedia bagi mereka.

Bahkan tanpa pemain seperti John Stones, Kevin De Bruyne dan Jack Grealish, Manchester City telah melaju di minggu-minggu awal musim baru dan memberikan tekanan pada rival Inggris mereka.

Bernardo Silva adalah pemain terbaru yang mengalami cedera, namun Manchester City masih akan memberikan banyak kualitas di lapangan pada hari Sabtu dan seharusnya memberikan terlalu banyak kualitas untuk Nottingham Forest.

Baca Juga :  Prediksi Skor Wolverhampton vs Manchester City, 30 September 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Sabtu Ini, Mantapkan Pucuk

Tampaknya mustahil untuk menyamai kemenangan 6-0 dari musim lalu, namun Manchester City mencetak banyak gol dan terus menciptakan banyak peluang.

Mereka akan bersemangat menghadapi tim Nottingham Forest yang tampak rentan dalam pertahanan dalam beberapa pertandingan tandang terakhir mereka di Old Trafford dan Stamford Bridge, meskipun tim tersebut meraih clean sheet di Chelsea dalam kemenangan 0-1.

Steve Cooper akan berusaha membuat timnya frustrasi di sini saat mereka mencoba di Stadion Emirates pada akhir pekan pembukaan, tetapi kualitas Manchester City mampu menghancurkan lawan yang paling tangguh.

Kita telah melihatnya beberapa kali musim ini dan hanya penampilan yang sia-sia diperkirakan akan mencegah Manchester City mencatatkan kemenangan yang relatif nyaman.

Sang Juara telah mencetak setidaknya tiga gol di masing-masing dari 3 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi dan Manchester City diperkirakan akan mencapai jumlah tersebut pada hari Sabtu.

Terdapat satu atau dua peluang yang hilang dalam pertahanan dan Nottingham Forest memiliki kecepatan di lini serang yang dapat mengeksploitasi hal tersebut, namun Manchester City seharusnya mendominasi penguasaan bola dan memiliki terlalu banyak peluang untuk tim tamu.

Nottingham Forest telah meraih hasil yang solid musim ini dan unggul 0-2 pada kunjungan terakhir mereka ke Manchester bulan lalu, namun ini adalah ujian yang berbeda bagi mereka.

Mereka diharapkan untuk tampil dengan mempertimbangkan ketahanan, dan bisa membuat frustrasi untuk sementara waktu, namun perasaannya adalah bahwa cara Manchester City yang berbeda untuk mencetak gol pada akhirnya akan menang dan mereka dapat menghasilkan kemenangan yang nyaman pada hari itu.

Prediksi skor Manchester City 3-0 Nottingham Forest

Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Nottingham Forest

Manchester City:

Ederson; Walker, Akanji, Dias, Gvardiol; Rodri, Nunes; Foden, Alvarez, Doku; Haaland

Nottingham Forest:

Turner; Boly, Worrall, McKenna; Aina, Sangare, Mangala, Tavares; Gibbs-White, Hudson-Odoi; Awoniyi

Also Read