Prediksi Skor AEK Athena vs Brighton, 1 Desember 2023: Jadwal LIga Europa Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor AEK Athens vs Brighton & Hove Albion dari Stadion Agia Sophia di babak penyisihan grup Liga Europa UEFA match day kelima pada Jumat dini hari pukul 00:45 WIB.

Kedua tim telah mencetak gol dalam delapan dari sepuluh pertandingan terakhir Brighton

The Seagulls gagal mencetak gol hanya dalam satu dari 23 pertandingan tandang terakhir mereka

AEK Athens hanya meraih satu poin dari lima pertandingan kandang terakhirnya di Liga Europa

Analisis AEK Athena vs Brighton

Tuan rumah tidak pernah menang dalam kompetisi ini sejak kemenangan 3-2 mereka atas Brighton di pertandingan pembuka kampanye pada bulan September.

Menariknya, tim tamu tidak terkalahkan sejak kekalahan mereka di pembuka kampanye.

Tuan rumah telah kalah dalam dua pertandingan berturut-turut sementara tim tamu mencatatkan kemenangan berturut-turut.

Athena kalah 2-0 di kandang dari Marseille pada pertandingan sebelumnya. Sementara itu, tim tamu mencatatkan kemenangan tandang 2-0 atas Ajax, berkat gol Ansu Fati dan Simon Adigra.

Tim tamu akan memastikan setidaknya satu tempat di babak sistem gugur playoff dengan kemenangan di pertandingan ini.

Tuan rumah membutuhkan kemenangan untuk menjaga harapan babak sistem gugur mereka tetap hidup.

Kedua tim melanjutkan kampanye liga domestic mereka setelah jeda internasional dengan kemenangan saat tuan rumah mencatatkan kemenangan 1-0 atas Giannina berkat gol Steven Zuber.

Brighton mencatatkan kemenangan 3-2 atas Nottingham Forest berkat gol Evan Ferguson di babak pertama dan dua gol João Pedro.

Burung camar terbang tinggi

Brighton menikmati musim luar biasa lainnya di Liga Premier dan mereka berada di posisi yang tepat untuk memperpanjang kampanye Eropa pertama mereka setelah Natal.

Akan ada banyak motivasi bagi mereka untuk mendapatkan tiga poin dalam pertandingan grup kedua dari belakang melawan AEK Athens pada hari Kamis karena kemenangan akan mempersiapkan mereka dengan baik untuk pertandingan dengan Marseille yang dapat menentukan siapa yang memenangkan grup dan siapa yang harus menghadapi tim yang tersingkir dari Liga Champions di babak playoff.

Baca Juga :  Prediksi Skor Brighton vs Tottenham, 29 Desember 2023:Jadwal Liga Inggris Jumat Ini

Brighton kalah di kandang dari tim asal Yunani tersebut, namun sejak itu mereka mulai bangkit dengan satu poin di Prancis dan dua kemenangan atas Ajax yang tampil buruk.

Dan, karena Manchester City menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan tim asuhan Roberto de Zerbi dalam sembilan pertandingan terakhirnya, kepercayaan diri seharusnya tidak menjadi masalah.

Tim Yunani sedang mengalami kesulitan

AEK memulai kampanye mereka dengan awal yang baik dengan kemenangan 3-2 atas Seagulls di pantai selatan, namun mereka belum mampu mengembangkannya.

Ajax mengklaim satu poin dari perjalanan mereka ke Yunani, sementara Marseille membukukan kemenangan 2-0 dan Brighton terlihat berada di posisi yang baik untuk memastikan AEK hanya memiliki kemungkinan terdegradasi ke Liga Konferensi Europa.

Head-to-Head AEK Athens vs Brighton & Hove Albion dan Nomor Kunci

Kedua belah pihak akan bertemu untuk kedua kalinya.

Tuan rumah mencatatkan kemenangan 3-2 di pertandingan sebelumnya dan Brighton akan berusaha membalas kekalahan mereka di pertandingan ini.

Tim tamu menuju pertandingan dengan enam pertandingan tak terkalahkan, dengan lima pertandingan dalam periode itu menghasilkan kurang dari 2,5 gol .

Tuan rumah hanya kalah satu kali dari lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi, mencatatkan tiga kemenangan dan menjaga tiga clean sheet dalam periode itu juga.

AEK Athens telah mencetak lima gol dan kebobolan delapan kali dalam empat pertandingan di Liga Europa.

Sedangkan Brighton & Hove Albion sudah mencetak delapan gol dan kebobolan lima kali dalam periode tersebut.

Prediksi Skor Aek Athena Vs Brighton, 1 Desember 2023: Jadwal Liga Europa Jumat Ini

Bentuk Liga Eropa AEK Athena:

WDLL

Bentuk AEK Athens (semua kompetisi):

Baca Juga :  Prediksi Skor Everton vs Brighton & Hove Albion, 4 November 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini

LWDLWW

Bentuk Liga Europa Brighton & Hove Albion:

LDWW

Bentuk Brighton & Hove Albion (semua kompetisi):

WDDWDW

Berita Tim AEK Athena vs Brighton

AEK Athens tidak akan diperkuat Harold Moukoudi, Jens Jonsson dan Levi Garcia karena mereka terus pulih dari cedera yang mereka derita awal bulan ini.

Namun, tim Yunani dapat menyambut kembali kiper pilihan pertama Cican Stankovic setelah dia menjalani larangan satu pertandingan Liga Europa terakhir kali, dan dia diperkirakan akan menggantikan Giorgos Athanasiadis di bawah mistar gawang.

Penyerang Swiss berpengalaman Steven Zuber – yang telah mencetak kelima golnya musim ini saat tandang, termasuk gol terbarunya dalam kemenangan akhir pekan lalu atas Giannina – bisa sekali lagi tampil di lini depan, tetapi akan menghadapi persaingan dari Sergio Araujo dan Ezequiel Ponce, sang penyerang  yang terakhir mencetak gol kemenangan melawan Brighton pada bulan September.

Adapun Brighton, Solly March, Julio Enciso (kedua lutut), Danny Welbeck, Pervis Estupinan (keduanya otot) dan Adam Webster (ketuk) semuanya tetap absen karena cedera, sedangkan Kaoru Mitoma (keduanya) Igor Julio (pergelangan kaki), James Milner, Ansu Fati dan Tariq Lamptey (semua otot) semuanya akan dinilai sebelum kickoff – dua pemain terakhir terpaksa ditarik keluar di babak pertama melawan Forest.

Mahmoud Dahoud menjalani hukuman pertama dari larangan tiga pertandingan domestiknya akhir pekan lalu, namun ia bisa bermain pada hari Kamis dan kemungkinan akan menjadi starter di lini tengah, sementara kapten Lewis Dunk juga bisa bermain, meski ia mendapat kartu merah saat melawan Forest, dan dia akan menjadi starter bersama Jan Paul van Hecke sebagai bek tengah.

Pascal Gross atau Jack Hinshelwood bisa dipaksa bermain sebagai bek kiri jika Lamptey dianggap tidak fit untuk tampil, sementara Joao Pedro – yang telah mencetak empat gol dalam banyak pertandingan Liga Europa musim ini – akan berusaha untuk memulai serangan bersama Ferguso

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Brighton, 3 Desember 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini, Bangkit The Blues

Prediksi AEK Athena vs Brighton & Hove Albion

Tim Elang Berkepala Dua hanya kalah satu kali dari tujuh pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi, mencatatkan clean sheet dalam tiga dari empat pertandingan terakhir pada periode tersebut.

Meskipun demikian, mereka hanya meraih satu kemenangan dalam 12 pertandingan kandang terakhir mereka di Liga Europa dan mungkin akan kesulitan di sini.

The Seagulls menuju pertandingan ini dengan enam pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi, mencatat tiga kemenangan dan bermain tiga kali seri.

Mereka tidak terkalahkan dalam dua pertandingan tandang di Liga Europa sejauh ini dan akan berupaya memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi tiga pertandingan.

Roberto De Zerbi memiliki daftar absen yang panjang untuk perjalanan ke Athena karena Pervis Estupinan, Danny Welbeck, Solomon March, James Milner, dan Ansu Fati tetap absen karena cedera.

Kaoru Mitoma melewatkan pertandingan melawan Nottingham Forest karena cedera dan diperkirakan akan absen pada pertandingan ini juga.

Jan Paul van Hecke akan menjalani skorsing satu pertandingan, jadi De Zerbi mungkin harus menurunkan tiga pemain bertahan karena Tariq Lamptey juga mengalami cedera baru setelah kembali dari absen panjang. Daftar absensi mereka yang panjang memang memprihatinkan.

Meskipun demikian, mengingat perjuangan tuan rumah dalam beberapa pertandingan terakhir dan performa tim tamu saat ini, kami mendukung Brighton untuk meraih kemenangan tipis.

Prediksi skor: AEK Athens 1-2 Brighton & Hove Albion

Prakiraan susunan pemain AEK Athena vs Brighton

AEK Athens:

Stankovic; Sidibe, Vida, Mitoglou, Hajsafi; Szymanski; Amrabat, Mantalos, Pineda, Gacinovic; Zuber

Brighton & Hove Albion:

Steele; Veltman, Van Hecke, Dunk, Gross; Dahoud, Baleba; Adingra, Pedro, Buonanotte; Ferguson

Also Read