Prediksi Skor Manchester City vs RB Leipzig, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Hanya ingin membuat pernyataan Liga Champions lainnya pada Rabu dini hari pukul 03:00 WIB, Manchester City akan menyambut RB Leipzig di Etihad.

Analisis Manchester City vs RB Leipzig

Dimulai dengan tuan rumah, yang merasa frustrasi selama akhir pekan karena mereka akhirnya harus puas dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan rival bersejarah Liverpool yang membuat Arsenal mengambil pucuk klasemen EPL, Manchester City akan bersemangat untuk mengalihkan perhatian mereka kembali ke tugas Liga Champions di sini.

Membuat sejarah nyata musim lalu ketika mereka menjadi klub Inggris pertama sejak 1999 yang dinobatkan sebagai juara treble, skuad superstar Pep Guardiola bertekad untuk memulai mengejar juara Eropa lainnya musim ini.

Sudah melaju ke babak sistem gugur dan memenangkan masing-masing dari empat penampilan Grup G dengan skor agregat 12-3, mantan bos Barcelona itu akan berusaha membuat pernyataan niatnya lagi di Etihad.

Sudah dianggap sebagai pesaing yang menonjol untuk mempertahankan mahkota Liga Champions perdananya pada tahun 2024, pasukan Guardiola juga mendapatkan reputasi yang menakutkan atas penampilan klinis mereka di sepertiga akhir lapangan.

Sedangkan bagi tim tamu, meski RB Leipzig mungkin akan membuka musim 2023/24 dengan target meraih gelar Bundesliga, raksasa Jerman tersebut kesulitan menjaga konsistensi mereka di jeda internasional bulan November.

Baca Juga :  Kalah 3-4 Dari Man City, Pelatih Madrid: Peluang Ke Final Masih Ada

Menandai kembalinya mereka dari jeda dua minggu dengan kekalahan 2-1 di tangan Wolfsburg, Red Bulls akan sangat sadar bahwa mereka menghadapi ujian berat lainnya di sini.

Kalah dalam tiga dari lima penampilan sebelumnya di semua format, tim asuhan Marco Rose akan mendapatkan banyak hiburan dari kesuksesan mereka di Liga Champions musim ini.

 Sudah memesan tiket babak sistem gugur mereka setelah mengumpulkan sembilan poin dari empat pertandingan Grup G tahun ini, Leipzig hanya akan berusaha untuk memberikan kejutan yang terkenal di Etihad pada Selasa malam.

Namun, setelah dikalahkan dengan skor 3-1 ketika mereka menyambut City di Red Bull Arena pada tanggal 4 Oktober, pasukan Rose dianggap sebagai tim yang tidak diunggulkan di sini.

Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Ketika Manchester City dan RB Leipzig bertemu untuk pertemuan terbalik mereka di Grup G pada 4 Oktober, tim asuhan Guardiola meraih kemenangan 3-1 di luar negeri.

Demikian pula, juara bertahan Eropa telah mengumpulkan 13 poin dari lima pertandingan bersejarah Liga Champions melawan tamu hari Selasa.

The Sky Blues telah memenangkan masing-masing dari empat penampilan Liga Champions mereka tahun ini dengan skor agregat 12-3.

RB Leipzig telah kalah tiga kali dari lima penampilan mereka sebelumnya di semua kompetisi pada kedua sisi jeda internasional bulan November.

Baca Juga :  Prediksi Skor Borussia Dortmund vs RB Leipzig, 10 Desember 2023: Jadwal Bundesliga Minggu Ini, BvB Kuat di Kandang

Erling Haaland telah mencetak empat gol di Liga Champions dalam banyak penampilan musim ini.

Prediksi Skor Manchester City Vs Rb Leipzig, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Bentuk Liga Champions Manchester City:

WWWW

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

WWWWDD

Bentuk Liga Champions RB Leipzig:

WWWW

Bentuk RB Leipzig (semua kompetisi):

WLLWWL

Berita Tim Manchester City vs RB Leipzig

Man City dapat menyambut kembali Jack Grealish ke dalam skuad mereka untuk pertandingan ini, dengan penyerang tersebut absen melawan Liverpool pada akhir pekan karena sakit.

John Stones dan Sergio Gomez keduanya kembali ke bangku cadangan pada hari Sabtu setelah masalah cedera baru-baru ini, tetapi Mateo Kovacic dan Matheus Nunes absen, dan keduanya masih diragukan tampil dalam pertandingan ini.

Kevin De Bruyne sedang memulihkan diri dari masalah hamstring yang serius, sementara pemain internasional Belgia itu akan kembali pada tahap awal tahun depan.

Josko Gvardiol berpotensi kembali bermain untuk pertandingan ini, tetapi Guardiola akan sangat ingin mendapatkan tempat pertama di grup, sehingga perubahan lebih lanjut tidak mungkin terjadi, dengan sebagian besar tim yang menjadi starter melawan Liverpool akan turun ke lapangan sekali lagi.

Leipzig, sementara itu, tidak akan diperkuat empat pemainnya karena cedera, dengan Timo Werner, Dani Olmo, Willi Orban dan El Chadaille Bitshiabu tidak dapat dipilih.

Baca Juga :  Prediksi Skor RB Leipzig vs Bayern Munich, 30 September 2023: Jadwal Bundesliga Jerman Sabtu Ini, Berebut Pucuk Klasemen

Pelatih kepala Rose juga bisa melakukan satu perubahan saja dari pertandingan liga akhir pekan timnya, dengan Emil Forsberg diperkirakan akan dimasukkan dalam posisi melebar.

Yussuf Poulsen menjadi pencetak gol melawan Wolfsburg dan akan tampil di sepertiga akhir lapangan bersama Lois Openda.

Sementara itu, Xavi Simons akan menjadi starter lagi yang sedang tampil apik bersama klub Jerman itu musim ini dengan mencetak enam gol dan mencatatkan delapan assist dalam 19 penampilan di semua kompetisi.

Prediksi Manchester City vs RB Leipzig

Sementara Manchester City mungkin kecewa setelah kehilangan poin Liga Premier di kedua sisi jeda internasional bulan November, tim asuhan Guardiola terus melanjutkan kejar-kejaran Eropa yang luar biasa.

Memenangkan keempat pertandingan Grup G dengan skor agregat 12-3, juara bertahan Liga Champions telah mengamankan tiket babak sistem gugur mereka tanpa bersusah payah.

Mendapat kemenangan 3-1 saat mereka bertandang ke Jerman bulan lalu, kami mengharapkan hasil serupa di sini.

Prediksi skor Manchester City 3-1 RB Leipzig

​Prakiraan susunan pemain Manchester City vs RB Leipzig

Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Gvardiol; Rodri, Akanji; Foden, Alvarez, B Silva, Doku; Haaland

RB Leipzig:

Blaswich; Henrichs, Simakan, Lukeba, Raum; Simons, Schlager, Haidara, Forsberg; Openda, Poulsen

Also Read