Prediksi Skor Manchester City vs Tottenham Hotspur, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Manchester City dan Tottenham Hotspur bertujuan untuk kembali ke jalur kemenangan di Liga Premier ketika mereka berhadapan dalam pertandingan menarik di Stadion Etihad pada Minggu pukul 23:30 WIB.

Sementara Spurs berharap untuk mengakhiri tiga kekalahan beruntun, The Citizens berusaha menghindari tiga pertandingan papan atas tanpa kemenangan untuk pertama kalinya sejak 2017.

Analisis Manchester City vs Tottenham Hotspur

Setelah tiga minggu di puncak Liga Premier, juara bertahan Man City menyerahkan posisi teratas kepada Arsenal setelah bermain imbang dengan skor berturut-turut dalam dua pertandingan liga terakhir mereka dengan Chelsea dan Liverpool.

Rekor 23 kemenangan The Citizens di Etihad kini berakhir setelah Trent Alexander-Arnold menyamakan gol pembuka Erling Haaland yang memecahkan rekor dengan tendangan manis 10 menit menjelang pertandingan usai untuk membantu Liverpool menyelamatkan hasil imbang 1-1 akhir pekan lalu, tetapi gol Pep Guardiola tapi bangkit kembali hanya tiga hari kemudian di Liga Champions.

Memang benar, Man City harus bekerja keras untuk meraih tiga poin dalam pertandingan kandang hari Selasa melawan RB Leipzig saat mereka tertinggal dua gol di babak pertama, tetapi Haaland, Phil Foden dan Julian Alvarez semuanya mencetak gol setelah jeda untuk membalikkan keadaan. dan memastikan pemegangnya mengamankan posisi teratas di Grup G dengan satu pertandingan tersisa.

Hanya menjaga lima clean sheet dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim ini akan menjadi perhatian bagi Guardiola, namun timnya kini telah memenangkan 11 dari 15 pertandingan di mana mereka kebobolan, menunjukkan betapa mereka sangat mengandalkan kemampuan mencetak gol mereka yang luar biasa.

Man City, yang bangkit dari ketertinggalan dua gol di babak pertama untuk mengalahkan Tottenham 4-2 di kandang sendiri musim lalu, tidak sanggup melihat standar tinggi mereka tergelincir dalam dua pertandingan liga berikutnya melawan Spurs dan Aston yang sedang terbang tinggi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Tottenham vs Newcastle, 10 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Villa jika mereka ingin tetap berada dalam jarak dekat dengan pemimpin baru Arsenal, yang saat ini hanya unggul satu poin dari Citizens di urutan kedua dan sedang mempersiapkan dua pertandingan menguntungkan melawan Wolves dan Luton Town.

Sejak kedatangan Guardiola pada tahun 2016, Man City telah kalah lebih banyak dari Tottenham (enam) dibandingkan lawan lainnya, kebobolan 19 gol dalam prosesnya – hanya Liverpool (juga 19) yang mencetak gol sebanyak itu ke gawang The Citizens selama periode ini.

Namun, performa kandang Man City versus Spurs menjadi pertanda baik menjelang pertandingan hari Minggu karena mereka telah menang sembilan kali, seri dua kali dan hanya kalah dua kali dari 13 pertemuan liga terakhir mereka dengan The Lilywhites di Etihad.

Tottenham duduk manis di puncak klasemen Liga Premier setelah 10 pertandingan menyusul awal musim yang agak mengejutkan namun luar biasa, tetapi November terbukti menjadi bulan yang harus dilupakan bagi tim Ange Postecoglou karena tiga kekalahan berturut-turut dan hilangnya beberapa pemain kunci karena cedera telah menggagalkan musim mereka.

Chelsea, Wolves dan Aston Villa mengalahkan tim Spurs yang terkuras, yang menjadi klub kelima dalam sejarah Liga Premier yang kalah tiga pertandingan berturut-turut setelah mencetak gol pertama ketika mereka menderita kekalahan kandang 2-1 dari tim terakhir akhir pekan lalu. ; Giovani Lo Celso membuat The Lilywhites unggul, namun mereka harus menyesali banyaknya peluang yang terbuang dan Villa bangkit untuk mengklaim poin maksimal berkat gol dari Pau Torres dan Ollie Watkins.

Meskipun Spurs meraih tiga poin lebih banyak dibandingkan yang mereka raih pada tahap ini musim lalu, penurunan performa mereka baru-baru ini membuat mereka terpeleset dari empat besar dan turun ke posisi kelima.

Namun, kemenangan pada hari Minggu akan membantu mereka menyamakan poin dengan peringkat kedua Man City, sebelum mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan kandang berturut-turut dengan rival London West Ham United dan sesama calon empat besar Newcastle United.

Baca Juga :  Prediksi Skor Manchester City vs Nottingham Forest, 23 September 2023: Mantapkan Pucuk Klasemen Liga Premier Inggris

David Pleat adalah manajer Tottenham terakhir yang kalah dalam empat pertandingan Premier League berturut-turut pada bulan Maret/April 2004, dan meskipun Postecoglou mungkin bekerja dengan sumber daya yang terbatas, ada alasan bagi Spurs untuk optimis menjelang pertandingan hari Minggu di Etihad mengingat rekor melawan Man City.

Faktanya, Tottenham telah memenangkan lima dari tujuh pertemuan terakhir mereka di Premier League dengan The Citizens, jumlah yang sama yang mereka menangkan dalam 19 pertemuan sebelumnya, termasuk kemenangan tandang 3-2 pada Februari tahun lalu ketika Harry Kane mencetak gol kemenangan dramatis pada menit ke-95 – Spurs adalah satu dari hanya dua tim papan atas bersama Brentford yang meraih poin maksimal di Etihad sejak November 2021.

Bentuk Liga Premier Manchester City:

LWWWDD

Bentuk Manchester City (semua kompetisi):

WWWDDW

Bentuk Liga Premier Tottenham Hotspur:

WWWLL

Prediksi Skor Manchester City Vs Tottenham Hotspur, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini Di Sctv

Berita Tim Manchester City vs Tottenham Hotspur

Gelandang Man City Mateo Kovacic telah kembali berlatih penuh setelah absen dalam dua pertandingan terakhir karena cedera paha dan dia mungkin dipilih dalam skuad hari pertandingan, tetapi Kevin De Bruyne (hamstring) tetap absen dan Matheus Nunes (otot) sangat diragukan sementara John Stones – yang hanya tampil sebagai pemain pengganti yang tidak dimainkan dalam dua pertandingan terakhir sejak pulih dari masalah otot – juga akan dinilai sebelum kickoff.

Kiper pilihan pertama Ederson diperkirakan akan kembali ke starting XI dengan mengorbankan Stefan Ortega, sementara Nathan Ake berharap bisa menggantikan Josko Gvardiol di sisi kiri pertahanan; baik Kyle Walker dan Ruben Dias akan mempertahankan tempat mereka di lineup awal.

Manuel Akanji bisa menjadi starter dalam peran lini tengah hybrid untuk pertandingan keempat berturut-turut bersama Rodri, tetapi mungkin ada perubahan yang dilakukan di lini depan karena Alvarez dan Jeremy Doku berusaha untuk dipanggil kembali dengan mengorbankan Rico Lewis dan Jack Grealish.

Baca Juga :  Prediksi Skor Urawa Red Diamonds vs. Manchester City, 20 Desember 2023: Jadwal Semifinal Piala Dunia Antarklub FIFA Malam Ini

Adapun Tottenham, daftar cedera panjang mereka termasuk Rodrigo Bentancur (pergelangan kaki), James Maddison (pergelangan kaki), Micky van de Ven (hamstring), Richarlison (panggul), Manor Solomon (lutut), Ivan Perisic (lutut), Ryan Sessegnon (paha ), Ashley Phillips (pergelangan kaki), Alfie Whiteman (pergelangan kaki) dan Pape Matar Sarr (otot).

Cristian Romero akan menjalani pertandingan ketiga dan terakhir dari larangan tiga pertandingannya, tetapi Yves Bissouma tersedia untuk kembali dari skorsingnya sendiri dan diperkirakan akan bermain sebagai gelandang tengah bersama Lo Celso atau Pierre-Emile Hojbjerg.

Postecoglou bisa bertahan dengan Emerson Royal dan Ben Davies sebagai bek tengah di depan Eric Dier, sementara Son Heung-min – yang telah mencetak enam dari delapan gol tandangnya di Premier League musim ini – akan didukung dalam serangan oleh Brennan Johnson , Bryan Gil dan Dejan Kulusevski, yang terakhir mencetak gol dalam dua kunjungan terakhirnya ke Etihad.

Prediksi skor: Manchester City 3-1 Tottenham Hotspur

Pertemuan menghibur lainnya yang diisi dengan aksi di mulut gawang mungkin akan terjadi pada hari Minggu mengingat empat pertemuan liga terakhir antara kedua tim di Etihad telah menghasilkan rata-rata lebih dari empat gol per pertandingan.

Keinginan Postecoglou untuk tetap menggunakan lini pertahanan yang tinggi di tengah krisis cedera belum bisa dibuktikan, dan bertahan dengan taktik seperti itu akhir pekan ini bisa berakibat buruk melawan tim Man City yang merajalela yang telah mencetak 26 gol dalam sembilan pertandingan kandang mereka musim ini.

​Prakiraan susunan pemain Manchester City vs Tottenham Hotspur

Manchester City:

Ederson; Walker, Dias, Ake; Akanji, Rodri; Foden, Alvarez, Bernardo, Doku; Haaland

Tottenham Hotspur:

Vicario; Porro, Emerson, Davies, Udogie; Bissouma, Lo Celso; Johnson, Kulusevski, Gil; Son  

Also Read