Prediksi Skor Middlesbrough vs Coventry City, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Mengulangi semifinal playoff musim lalu, Middlesbrough akan menyambut Coventry City di Stadion Riverside pada Hari Tahun Baru, dengan kedua belah pihak mengejar enam besar pada Senin pukul 22:00 WIB.

Boro kembali ke jalur kemenangan dengan kemenangan tipis di markas Huddersfield Town pada hari Jumat, sementara Sky Blues ditahan imbang Swansea City yang tidak memiliki manajer pada hari yang sama.

Analisis Middlesbrough vs Coventry City

Middlesbrough mengakhiri tahun 2023 dengan kemenangan yang diraih dengan susah payah pada Jumat malam di John Smith’s Stadium melawan Huddersfield yang terancam degradasi, dengan gol di babak kedua dari Josh Coburn dan Jonny Howson – di samping gol penyeimbang Michal Helik – mengamankan hasil positif dari kalender tahun untuk pasukan Michael Carrick.

Setelah memenangi tiga dari empat pertandingan terakhirnya di Championship, Boro kini semakin dekat dengan posisi enam besar saat musim ini memasuki tahun 2024, dengan tim peringkat keenam Sunderland hanya unggul tiga poin dari klub Teesside tersebut jelang pertandingan hari Senin.

Sementara jadwal pertandingan akan mulai berkurang bagi sebagian besar klub di divisi kedua, Middlesbrough menghadapi bulan Januari yang sibuk dan krusial, dengan empat pertandingan liga yang dijadwalkan, serta pertandingan Piala FA melawan Aston Villa asuhan Unai Emery yang diikuti dengan pertandingan dua leg melawan Chelsea di semifinal Piala EFL.

Baca Juga :  Prediksi Skor Coventry City vs Swansea City, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Menyusul kepergian penyerang andalan musim lalu Chuba Akpom ke raksasa Belanda Ajax di bursa transfer musim panas, pasukan Carrick harus berbagi tanggung jawab mencetak gol di musim ini, namun pemain musim panas Emmanuel Latte Lath dan Sam Greenwood memimpin dengan lima gol.

Penggemar Boro akan memiliki kenangan menyakitkan saat terakhir kali Coventry melakukan perjalanan ke Stadion Riverside, dengan kini gelandang Sheffield United Gustavo Hamer mencetak gol kemenangan pada menit ke-57 untuk Sky Blues, yang kemudian memastikan tempat mereka di final playoff bulan Juni vs Luton.

Coventry City tidak mampu meraih kemenangan tiga kali berturut-turut di Championship pada Jumat malam karena mereka ditahan imbang 2-2 melawan tim Swansea di bawah asuhan sementara Alan Sheehan, namun rekor tak terkalahkan The Sky Blues berlanjut hingga enam pertandingan yang mengesankan.

Pasukan Mark Robins tertinggal lebih dulu dalam pertandingan ini setelah pertandingan baru berjalan tujuh menit ketika Liam Walsh mencetak gol untuk Swans yang tidak memiliki manajer, dan tampaknya gol dari Haji Wright dan Ellis Simms di kedua babak akan cukup untuk menghasilkan poin maksimal, namun pemain pengganti Josh Cullen maju dan mencetak gol penyeimbang di waktu tambahan untuk tim tamu.

Karena kemenangan dramatis 3-2 Hull City atas Blackburn Rovers pada Jumat malam, Coventry kini tertinggal lima poin dari posisi enam besar menjelang musim 2024, dengan East Midlanders mengumpulkan 34 poin dari 25 pertandingan di divisi tersebut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Middlesbrough vs. West Bromwich Albion, 23 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Meski hanya duduk di bangku cadangan saat bertandang ke Swansea, Callum O’Hare telah menjadi pengubah permainan bagi The Sky Blues sejak kembali dari cedera jangka panjang pada bulan Oktober, dengan mantan pemain muda Aston Villa itu mencetak dua gol dalam kemenangan atas Birmingham. City, sekaligus mencetak gol dalam kemenangan 3-0 di Sunderland pada Desember 2023.

Coventry sangat mengesankan dalam perjalanan mereka belakangan ini – mencetak tiga gol melewati Black Cats asuhan Michael Beale dan memaksa Leeds United meraih satu poin di Elland Road – namun satu-satunya kekalahan Sky Blues dalam 10 pertandingan Championship terakhir terjadi di CBS Arena , kalah 2-1 dari paket kejutan musim ini Ipswich Town.

Prediksi Skor Middlesbrough Vs Coventry City, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Bentuk Liga Middlesbrough:

LLWWLW

Bentuk Middlesbrough (semua kompetisi):

LWWWLW

Bentuk Liga Coventry:

WDDWWD

Berita Tim Middlesbrough vs Coventry City

Dengan Samuel Silvera dan Riley McGree dari Middlesbrough berangkat ke tugas internasional untuk Australia, pencetak gol Jumat malam Coburn harus mulai menyerang bersama pemain seperti Greenwood dan Isaiah Jones.

Dan Barlaser menghasilkan penampilan yang efisien di Stadion John Smith dan harus mempertahankan tempatnya bersama Howson di ruang mesin, namun kembalinya Hayden Hackney yang cedera tidak lama lagi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Huddersfield Town vs Middlesbrough, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Anfernee Dijksteel digantikan tak lama setelah jeda karena cedera di Huddersfield, dan masih harus dilihat apakah bek kanan tersebut fit untuk tampil pada hari Senin.

Setelah diistirahatkan sejak awal pada Jumat malam, Coventry diperkirakan akan membawa Milan van Ewijk kembali ke starting XI, berpotensi dengan mengorbankan Joel Latibeaudiere.

The Sky Blues tetap tanpa jasa bek tengah Liam Kitching setelah ia menerima kartu merah setelah peluit panjang melawan Sheffield Wednesday, yang berarti Luis Binks akan terus bermitra dengan Bobby Thomas di pertahanan.

​Robins memilih untuk merotasi opsi serangannya selama seminggu dan bisa membawa pemain baru untuk perjalanan ke Teesside, dengan pencetak gol Simms, O’Hare dan Yasin Ayari mendorong untuk memulai.

Prediksi skor Middlesbrough 1-1 Coventry City

Middlesbrough bisa dibilang beruntung bisa meraih ketiga poin di Huddersfield, meski Boro punya potensi mendominasi tim di Riverside.

Coventry mengistirahatkan beberapa pemain kunci mereka sejak awal pada Jumat malam dan seharusnya cukup baik untuk memaksakan pembagian poin di Teesside.

Prakiraan susunan pemain Middlesbrough vs Coventry City

Middlesbrough:

Glover; Van den Berg, Clarke, Fry, Bangura; Howson, Barlaser, Jones, Rogers, Greenwood, Coburn

Coventry City:

Collins; Van Ewijk, Binks, Thomas, Bidwell; Sheaf, Latibeaudiere, O’Hare; Sakamoto, Wright; Simms

Also Read