Prediksi Skor Nottingham Forest vs Everton, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini di SCTV

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Prediksi skor Nottingham Forest vs Everton untuk pertandingan Liga Premier di City Ground pada Minggu tengah malam pukul 00:30 WIB.

Forest berada di tengah masa sulit dan menghadapi tim Everton yang masih belum pulih dari pengurangan 10 poin.

Analisis Nottingham Forest vs Everton

Kedua tim telah mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan liga kandang Forest.

Everton hanya gagal mencetak gol dalam dua dari enam perjalanan mereka.

Tiga dari lima pertandingan terakhir Forest di kandang berakhir imbang.

Everton masih marah atas pengurangan sepuluh poin mereka di Liga Premier yang membuat mereka terjerumus ke zona degradasi dengan hanya empat poin di papan klasemen.

Ada atmosfir yang sangat seru minggu lalu di Goodison Park, namun suasana menjadi datar ketika Manchester United akhirnya menampilkan salah satu penampilan terbaik mereka dengan kemenangan mudah.

Sebelumnya Everton tampil bagus dan memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Bagi Forest, mereka bisa meraih beberapa kemenangan lagi. Mereka hanya memenangkan tiga pertandingan liga musim ini dan hasil imbang membuat mereka kehilangan posisi lebih tinggi – mereka berbagi poin dalam empat pertandingan di antaranya.

Dan mereka pasti kesal karena kalah dalam dua pertandingan terakhir dalam pertandingan menegangkan dengan lima gol setelah dikalahkan di West Ham dan Brighton di kandang sendiri.

Namun, kemenangan atas Aston Villa yang sedang terbang tinggi di City Ground dan tandang ke Stamford Bridge memberikan secercah potensi dalam tim asuhan Steve Cooper.

Forest dan Everton sama-sama mencari dorongan

Nottingham Forest dan Everton bertemu di pertandingan pertama dari dua pertandingan terakhir Liga Premier pada hari Sabtu waktu setempat dan kedua belah pihak membutuhkan peningkatan dalam hal atau moral.

Baca Juga :  Prediksi Skor Tottenham Hotspur vs Everton, 23 Desember 2023; Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu Ini di Moji

Forest hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka dan datang ke pertandingan tersebut setelah dua kekalahan 3-2, dari West Ham dan Brighton, sementara Everton masih belum pulih setelah pengurangan 10 poin yang mendorong mereka ke dalam pertarungan degradasi.

Kedua tim mampu mencetak gol

Everton mengharapkan tanggapan atas sanksi mereka melawan Manchester United di Goodison Park akhir pekan lalu, tetapi mereka kalah 3-0.

Ceritanya mungkin berbeda jika Alejandro Garnacho tidak membuka skor dengan calon pencetak gol terbaik musim ini di menit-menit awal, dengan Everton tidak mampu memaksakan diri untuk bangkit kembali.

Namun tim tamu adalah tim yang berada dalam performa terbaik di sini, dengan dua kemenangan dalam empat pertandingan liga terakhir mereka, sementara Forest berada dalam periode yang sulit dengan hanya satu kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir mereka.

City Ground masih menjadi tempat berburu yang sulit bagi tim tamu, jadi mendukung kedua tim untuk mencetak gol mungkin merupakan titik awal terbaik di sini.

Kedua tim telah mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan liga kandang Forest dan mereka belum pernah meraih hasil imbang di depan pendukung mereka sendiri.

Everton telah mencetak gol dalam empat dari enam perjalanan liga mereka dan hanya mencatatkan satu clean sheet tandang, sementara mereka hanya gagal mencetak gol melawan tim-tim yang saat ini berada di empat besar.

Prediksi Skor Nottingham Forest Vs Everton, 3 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Minggu Ini Di Sctv

Bentuk Liga Premier Nottingham Forest:

DDLWLL

Bentuk Liga Premier Everton:

Baca Juga :  Prediksi Skor Everton vs Chelsea, 10 Desember 2023: Jadwal Liga Inggris Minggu Ini, The Blues Inkonsisten

WLWDWL

Bentuk Everton (semua kompetisi):

LWWDWL

Berita Tim Nottingham Forest vs Everton

Cooper tidak akan diperkuat ancaman utamanya dalam serangan berupa Taiwo Awoniyi selama beberapa bulan ke depan, setelah pemain Nigeria itu menjalani operasi pangkal paha baru-baru ini.

Chris Wood menjadi starter dalam kekalahan dari Brighton, tetapi setelah penampilan yang mengecewakan, Cooper dapat memilih untuk menggunakan Anthony Elanga sebagai striker tengah, dengan kembalinya Callum Hudson-Odoi sebagai starter di posisi sayap.

Divock Origi sepertinya tidak akan diturunkan sebagai starter, namun ia menawarkan pilihan yang bagus karena rekor masa lalunya melawan Everton, tim yang telah ia bobol enam gol dalam kariernya – dua kali lipat jumlah lawan favoritnya berikutnya.

Ibrahim Sangare melewatkan pertandingan akhir pekan lalu setelah kembali dari Pantai Gading karena penyakit parah yang menurut Cooper telah menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan, jadi kemungkinan besar dia tidak akan kembali secepat itu.

Ada harapan bahwa bek tengah Felipe akan segera kembali bermain, setelah ia mengalami kemunduran lebih lanjut pada bulan September setelah kembali sebentar dari cedera yang membuatnya absen di pramusim.

Kapten Everton Seamus Coleman kembali ke skuad untuk pertama kalinya dalam lebih dari enam bulan melawan Man United, dan mengingat performa buruk Ashley Young dan Nathan Patterson, mungkin tidak lama lagi dia akan kembali ke tim.

Young menjadi pemain Everton keempat yang mencetak gol bunuh diri, kebobolan penalti, dan dikeluarkan dari lapangan pada musim yang sama setelah menjatuhkan Anthony Martial di kotak penalti akhir pekan lalu, dan dia melakukannya hanya dalam 12 penampilan.

Baca Juga :  Prediksi Skor West Ham United vs Everton, 29 Oktober 2023: Jadwal Liga Premier Inggris Minggu Ini

Amadou Onana tetap diragukan tampil setelah absen bertugas di Belgia dan pertandingan melawan United karena rasa tidak nyaman di betisnya, dan Beto menjadi korban di menit-menit akhir setelah mengalami cedera lutut saat latihan.

Dyche sangat dibatasi kemampuannya untuk melakukan rotasi dan bereksperimen mengingat betapa lemahnya skuad Everton, dan opsi cadangan Arnaut Danjuma dan Youssef Chermiti belum menunjukkan tanda-tanda bahwa mereka mampu naik ke tim utama hingga saat ini.

Prediksi Nottingham Forest vs Everton

Forest telah bermain tiga kali seri dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka dan hasil imbang lainnya mungkin akan terjadi, karena kedua tim mungkin memandang satu poin sebagai hasil positif mengingat keadaan masing-masing.

Hasil imbang 2-2 adalah prediksi skor yang tepat karena Forest telah mencetak tepat dua gol dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka, sementara satu-satunya hasil imbang tandang Everton sejauh musim ini berakhir dengan skor tersebut.

Dengan absennya Taiwo Awoniyi, Morgan Gibbs-White mungkin menjadi pilihan yang menonjol untuk mencetak gol kapan saja setelah penampilan luar biasa saat kalah dari Brighton terakhir kali.

Gibbs-White hanya mencetak satu gol di liga musim ini tetapi mungkin kurang beruntung karena tidak mencetak lebih banyak lagi – karena ia rata-rata mencetak 1,9 tembakan per pertandingan dan akan bertugas sebagai tendangan penalti untuk Forest.

Prediksi skor Nottingham Forest 2-2 Everton

Prakiraan susunan pemain Nottingham Forest vs Everton

Nottingham Forest:

Vlachodimos; Aina, Niakhate, Murillo, Toffolo; Mangala, Danilo, Dominguez; Gibbs-White, Elanga, Hudson-Odoi

Everton:

Pickford; Young, Tarkowski, Branthwaite, Mykolenko; Harrison, Gueye, Garner, Doucoure, McNeil; Calvert-Lewin

Also Read