Prediksi Skor PSG vs Newcastle United, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor PSG vs Newcastle untuk pertandingan Liga Champions pada Rabu dini hari pukul 03:00 WIB dari Parc de Prince.

Bisakah juara Prancis itu membalas dendam setelah kekalahan telak mereka dari lawannya bulan lalu?

– Newcastle hanya memenangkan satu dari lima pertandingan tandang terakhir mereka

– PSG telah memenangkan empat dari tujuh pertandingan terakhir mereka dengan skor 3-0

– Sembilan pertandingan terakhir tuan rumah lebih dari 2,5 gol

Analisis PSG vs Newcastle

PSG dan Newcastle United bertemu dalam pertarungan besar Liga Champions di Parc des Princes pada Selasa malam waktu setempat.

Grup F dipersiapkan dengan sangat baik dengan hanya tiga poin yang memisahkan keempat tim memasuki dua putaran terakhir pertandingan.

Tuan rumah PSG saat ini menempati posisi kedua klasemen, setelah menyerahkan posisi teratas menyusul kekalahan 2-1 dari AC Milan.

Namun, tim asuhan Luis Enrique sudah mulai menunjukkan performa terbaiknya di dalam negeri, yang terakhir mengalahkan Monaco dengan skor 5-2 untuk meraih kemenangan pada Jumat malam.

Adapun Newcastle, mereka terjatuh ke dasar klasemen menyusul sepasang kekalahan beruntun yang merusak melawan Borussia Dortmund.

The Magpies tidak pernah putus asa, dan mereka pasti akan berada dalam suasana percaya diri setelah menghancurkan Chelsea 4-1 di Premier League pada hari Sabtu.

Parisien ingin membalas dendam

Juara Prancis Paris Saint-Germain menderita kekalahan memalukan 4-1 di Tyneside ketika kedua tim terakhir kali bertemu di Liga Champions pada bulan Oktober, menjadi korban dari St James’ Park.

Baca Juga :  Prediksi Skor PSG vs Metz, 21 Desember 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Kamis Ini  

Namun, mereka akan merasa lebih percaya diri di kandang mereka sendiri saat mereka menyambut Newcastle untuk pertandingan berikutnya pada Selasa malam dengan mengetahui bahwa kemenangan dapat membuat mereka melompati Borussia Dortmund ke posisi pertama di Grup F.

Pasukan Luis Enrique memiliki rekor kandang yang luar biasa, memenangkan enam pertandingan terakhir mereka di Parc des Princes, dan harus percaya diri menghadapi pertandingan ini setelah mengalahkan rival perebutan gelar Monaco 5-2 pada Jumat malam.

Newcastle telah mempertahankan performa terbaik mereka di hadapan penonton tuan rumah, namun hanya memenangkan satu dari lima pertandingan tandang terakhir mereka, dan mungkin kesulitan di negara di mana mereka hanya menang sekali dalam tujuh pertandingan mereka.

The Magpies berada di tengah krisis cedera saat ini dan tanpa gangguan dari penonton yang riuh di Tyneside, PSG bisa meringankan beban tim Eddie Howe yang terkuras.

Banyak sekali gol di Paris

Newcastle tidak akan diperkuat bek kunci Sven Botman dan Dan Burn, yang mencetak gol di pertandingan sebelumnya, untuk lawatan mereka ke ibu kota Prancis dan hal itu mungkin akan membuat penonton Paris menyaksikan banyak gol.

PSG telah mencetak tiga gol atau lebih dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka dan dengan Kylian Mbappe dalam performa yang buruk, mencetak tujuh gol dalam empat pertandingan terakhirnya untuk klub dan negara, juara Ligue 1 itu bisa saja mengalahkan Nick Pope pada hari Selasa.

Sembilan pertandingan terakhir tim Paris telah menghasilkan tiga gol atau lebih, sementara hal yang sama juga terjadi pada enam dari sepuluh pertandingan terakhir Newcastle, jadi banyak aksi besar yang diharapkan terjadi di Parc des Princes.

Prediksi Skor Psg Vs Newcastle United, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Bentuk Liga Champions Paris Saint-Germain:

Baca Juga :  Prediksi Skor Newcastle United vs AC Milan, 14 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Kamis Ini di SCTV

WL WL

Bentuk Paris Saint-Germain (semua kompetisi):

WWWWWW

Bentuk Liga Champions Newcastle United:

DWLL

Bentuk Newcastle United (semua kompetisi):

DWWLLW

Berita Tim PSG vs Newcastle United

Sementara lawannya dibatasi oleh sejumlah absensi, Luis Enrique juga melihat skuad mahalnya terkuras karena cedera akhir-akhir ini, dengan sensasi remaja Warren Zaire-Emery menjadi pemain Paris Saint-Germain terbaru yang absen.

Setelah baru-baru ini terpaksa ditarik keluar pada debut internasional seniornya, gelandang berusia 17 tahun ini bergabung dengan Marco Asensio (kaki), Nuno Mendes (hamstring), Presnel Kimpembe (Achilles), Danilo Pereira dan Marquinhos (keduanya hamstring) di antara mereka yang saat ini dipinjamkan ke tim ruang perawatan.

Oleh karena itu, starting XI tuan rumah sebagian besar akan tetap tidak berubah dari yang menghancurkan Monaco pada hari Jumat, dan lini depan menakutkan yang terdiri dari Ousmane Dembele, Goncalo Ramos dan Kylian Mbappe akan menguji empat bek darurat Newcastle.

Yang terakhir ini telah terlibat langsung dalam tujuh gol dari 12 pertandingan Liga Champions melawan klub-klub Inggris hingga saat ini, mencetak lima gol dan memberikan dua assist.

Sementara itu, daftar cedera panjang Eddie Howe masih mencakup Sven Botman (lutut), Dan Burn dan Elliot Anderson (keduanya punggung), Harvey Barnes (kaki), Joe Willock (Achilles), Jacob Murphy (bahu), plus Callum Wilson dan Matt Targett ( kedua hamstring).

Baca Juga :  Prediksi Skor Newcastle United vs Fulham, 16 Desember 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Sabtu Ini di Moji

Tentu saja, Sandro Tonali juga diskors, tetapi bek kiri pinjaman Lewis Hall kembali ke skuad setelah tidak memenuhi syarat untuk menghadapi klub induknya Chelsea, dan Sean Longstaff berharap bisa mengatasi masalah pergelangan kaki.

Dengan absennya Wilson, Alexander Isak memimpin serangan The Magpies, dengan Anthony Gordon dan Miguel Almiron – yang mencetak gol pembuka dalam kemenangan 4-1 atas PSG pada bulan Oktober – memberikan dukungan dari belakang.

Prediksi PSG vs Newcastle United

Selain kehilangan bek-bek kunci, Newcastle juga tidak akan diperkuat pemain-pemain penting di area lain dan lawatan mereka ke ibu kota Prancis mungkin akan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Striker Callum Wilson dan sesama penyerang berbakat Harvey Barnes, Elliot Anderson dan Jacob Murphy semuanya akan melewatkan perjalanan ke Paris dan faktor itu mungkin berkontribusi pada hasil tanpa gol bagi tim tamu.

PSG telah memenangkan lima dari enam pertandingan kandang terakhir mereka tanpa hasil dan bisa mencatatkan clean sheet lagi melawan Magpies yang dilanda cedera – dengan skor 3-0 kemungkinan besar merupakan hasil dari empat dari enam kemenangan terakhir tim Paris itu.

Prediksi skor PSG 3-0 Newcastle United

Prakiraan susunan pemain PSG vs Newcastle United

Paris Saint-Germain:

Donnarumma; Hakimi, Skriniar, Hernandez, Mukiele; Ruiz, Ugarte, Vitinha; Dembele, Ramos, Mbappe

Newcastle United:

Pope; Trippier, Lascelles, Schar, Hall; Longstaff, Guimaraes, Joelinton; Almiron, Isak, Gordon

Also Read