Prediksi Skor Real Sociedad vs Alaves, 03 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – La Liga edisi 2023-24 kembali beraksi setelah jeda musim dingin saat Deportivo Alaves menghadapi tim Real Sociedad yang mengesankan dalam pertandingan penting di Estadio Anoeta pada Rabu dini hari pukul 01:15 WIB.

Tim tuan rumah bermain imbang 0-0 dengan Cadiz menjelang jeda musim dingin di kasta tertinggi Spanyol, sementara Alaves menderita kekalahan 1-0 dari pemimpin divisi Real Madrid terakhir kali.

Analisis Real Sociedad vs Deportivo Alaves

Real Sociedad menunjukkan kehebatannya di leg pertama Liga Champions 2023/24 dengan memuncaki Grup D mengungguli Inter Milan.

Penampilan impresif mereka membuat mereka mendapat tempat di babak 16 besar turnamen, di mana mereka akan menghadapi Paris Saint-Germain.

Selain itu, kemajuan mereka di Copa del Rey diamankan dengan kemenangan 1-0 atas Andratx, dengan pertandingan berikutnya melawan Malaga dijadwalkan pada akhir pekan mendatang.

Di La Liga, penampilan mereka mantap meski tak luar biasa, dengan raihan delapan kemenangan, tujuh kali imbang, dan tiga kali kalah dari 18 pertandingan.

Catatan ini menempatkan mereka di posisi keenam klasemen dengan 31 poin.

Sociedad membuntuti Athletic Bilbao dengan selisih empat poin di peringkat kelima dan Barcelona dengan selisih tujuh poin di peringkat keempat, sehingga kemungkinan besar ambisi mereka adalah mengamankan kualifikasi Liga Champions lagi musim ini.

Meski belum merasakan kekalahan di liga sejak kekalahan 1-0 dari Barcelona pada awal November, mereka meraih hasil imbang dalam tiga dari empat pertandingan liga terakhir mereka. Khususnya, dua pertandingan terakhir mereka berakhir imbang tanpa gol melawan Real Betis dan Cadiz.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Sociedad vs RB Salzburg, 30 November 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Alaves mengalami kekalahan 1-0 di kandang melawan Real Madrid dalam pertandingan terakhir mereka sebelum jeda musim dingin, menandai kekalahan ketiga berturut-turut mereka di bawah manajer Luis Garcia.

Tim Biru Putih kembali ke La Liga untuk musim 2023/24 melalui babak playoff Divisi Segunda musim lalu dan kini berusaha memantapkan diri di kasta atas.

Dalam kampanye ini, Alaves telah menang empat kali, seri empat kali, dan kalah 10 kali dari 18 pertandingan liga mereka, mengumpulkan 16 poin, yang saat ini menempatkan mereka di posisi ke-16 klasemen La Liga. Mereka hanya terpaut tiga poin dari zona degradasi.

Mencetak gol menjadi tantangan besar bagi tim asuhan Garcia musim ini. Mereka menempati peringkat sebagai pencetak gol terendah di La Liga, setara dengan Cadiz, setelah hanya mencetak 14 gol musim ini.

Sejarah terkini mereka melawan Real Sociedad termasuk kekalahan 1-0 dalam keterlibatan mereka sebelumnya di La Liga, pada Maret 2022. Di sisi lain, mereka berhasil mengamankan dua kemenangan dalam delapan pertemuan terakhir mereka dengan rival Basque mereka.

Head-to-Head Real Sociedad vs Deportivo Alaves dan Nomor Kunci

Real Sociedad memiliki sedikit keunggulan atas Deportivo Alaves dan telah memenangkan 14 dari 35 pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan 13 kemenangan Deportivo Alaves.

Baca Juga :  Prediksi Skor Valencia vs Real Sociedad, 28 September 2023: Jadwal laliga Spanyol Malam Ini

Real Sociedad tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya melawan Deportivo Alaves di La Liga dan mencatatkan clean sheet dalam tiga pertandingan tersebut.

Real Sociedad telah memenangkan masing-masing dari tiga pertandingan terakhir mereka di kandang melawan Deportivo Alaves di La Liga tanpa kebobolan satu gol pun dan bisa menyamai rekor tersebut minggu ini.

Real Sociedad tidak terkalahkan dalam 12 pertandingan terakhirnya di kandang melawan tim asal Basque di La Liga.

Real Sociedad hanya memenangkan pertandingan pertama mereka tahun kalender dalam dua dari delapan kesempatan terakhir di La Liga, sementara Deportivo Alaves hanya memenangkan satu dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Prediksi Skor Real Sociedad Vs Alaves, 03 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Rabu Ini

Bentuk Real Sociedad La Liga:

WWDWDD

Bentuk Real Sociedad (semua kompetisi):

DWWDDD

Bentuk Alaves LaLiga:

LWDLLLL

Bentuk Alaves (semua kompetisi):

WDWLL

Berita Tim Real Sociedad vs Alaves

Real Sociedad akan kehilangan empat pemain karena cedera pada hari Selasa, dengan Hamari Traore, Martin Merquelanz, Arsen Zakharyan dan Ander Barrenetxea tidak dapat dipilih.

Pelatih kepala Alguacil diperkirakan akan menahan godaan untuk merombak skuadnya menyusul hasil imbang tanpa gol dengan Cadiz terakhir kali, dengan susunan pemain yang sama berpotensi turun ke lapangan.

Takefusa Kubo dan Mikel Oyarzabal akan kembali bergabung di sepertiga akhir lapangan dengan Umar Sadiq, sementara bek Arsenal yang dipinjamkan Kieran Tierney akan menjadi starter lagi di bek kiri.

Baca Juga :  Prediksi Skor RB Salzburg vs Real Sociedad, 3 Oktober 2023: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Selasa Ini di SCTV

Sedangkan untuk Alaves, Aleksandar Sedlar masih belum bisa diturunkan karena masalah lutut jangka panjang, sementara penyerang pinjaman Atletico Madrid Giuliano Simeone masih absen karena cedera pergelangan kaki serius yang dideritanya selama pramusim.

Tim tamu juga tidak akan bisa memanggil Ruben Duarte, karena sang bek mendapat kartu kuning penting saat kekalahan tipis dari Real Madrid terakhir kali.

Javi Lopez diharapkan mendapat keuntungan dari absennya Duarte untuk masuk ke dalam starting XI, namun sepertinya tidak akan ada perubahan lebih lanjut, karena penampilan melawan Real Madrid sangat positif, dengan Antonio Blanco dan Jon Guridi keduanya akan mempertahankan tempat mereka di tim. .

Prediksi skor Real Sociedad 1-0 Alaves

Alaves mungkin kesulitan mencetak gol, namun mereka hanya kebobolan 24 kali musim ini, dan hal ini jauh dari bencana.

Real Sociedad juga kesulitan untuk menang saat ini, jadi kami perkirakan ini akan menjadi pertandingan yang ketat, namun tuan rumah seharusnya memiliki kualitas yang cukup untuk mengamankan tiga poin.

Prakiraan susunan pemain Real Sociedad vs Alaves

Real Sociedad:

Remiro; Odriozola, Zubeldia, Le Normand, Tierney; Mendez, Zubimendi, Merino; Kubo, Sadiq, Oyarzabal

Alaves:

Sivera; Gorosabel, Abqar, Marin, Lopez; Blanco, Guevara; Rioja, Guridi, Rebbach; Omorodion

Also Read