Prediksi Skor Rotherham United vs Sunderland, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Keduanya bertujuan untuk melanjutkan kemenangan tipis di Boxing Day, Rotherham United yang terancam degradasi dan calon playoff Sunderland memainkan pertandingan terakhir mereka di Championship tahun 2023 di Stadion New York pada Sabtu dini hari pukul 02:45 WIB.

The Millers entah bagaimana muncul sebagai pemenang dari kunjungan Middlesbrough pada tanggal 26 Desember, unggul dengan skor 1-0l, sementara Black Cats mengalahkan Hull City dengan skor yang sama.

Analisis Rotherham United vs Sunderland

Kontingen tandang di Stadion New York pasti akan terkejut ketika peluit panjang berbunyi saat Rotherham menghadapi Middlesbrough, dan bahkan penggemar Millers yang paling bersemangat pun mungkin masih memikirkan bagaimana tim mereka bisa menang.

Tidak mengherankan jika sebagian besar peluang emas jatuh ke tangan Boro, namun pasukan Michael Carrick membentur tiang gawang pada dua kesempatan dan menyerah pada gol aneh dari Cohen Bramall, yang percobaan umpan silangnya melayang di atas jangkauan Tom Glover dan masuk ke sisi jauh gawang.

Mantan produk Arsenal, Bramall, mengakui bahwa ia terbantu oleh “bobble”, tetapi pelatih kepala Leam Richardson tidak terlalu peduli dengan sifat serangan tersebut saat ia meraih kemenangan pertamanya sebagai bos Rotherham pada upaya keempat, setelah mengalami tiga kekalahan dalam tiga pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Saat Rotherham mengakhiri 11 pertandingan tanpa kemenangan sejak 25 Oktober, rival langsung mereka yang berada di zona degradasi Sheffield Wednesday dan Queens Park Rangers sama-sama mengalami kekalahan, namun pasukan Richardson tetap berada di dasar klasemen, sembilan poin di bawah Huddersfield Town yang berada di peringkat ke-21.

Baca Juga :  Prediksi Skor Leicester City vs. Rotherham United, 23 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Sekarang dengan 16 poin musim ini – mengumpulkan 14 poin di Stadion New York – Rotherham bersiap untuk memenangkan pertandingan Liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Oktober 2022, tetapi mereka belum menang dalam pertandingan terakhir mereka di tahun kalender sejak 2019.

Semakin sedikit yang dibicarakan tentang pertandingan pertama Michael Beale di kursi panas Sunderland, semakin baik, karena mantan pelatih kepala Rangers dan Queens Park Rangers – yang disumpah untuk menggantikan Tony Mowbray – menyaksikan kekalahan telak 3-0 di kandang dari Coventry City dalam peresmian Stadium of Light. .

Namun, pelatih berusia 43 tahun itu membawa Black Cats tampil maksimal pada laga keduanya, memanfaatkan kesia-siaan Hull City di Stadion MKM dan berhasil melewati batas berkat gol penentu kemenangan Jack Clarke pada menit ke-82, gol ke-11nya musim ini.

Richardson dari Rotherham dapat berbagi sindiran dengan Beale tentang meraih kemenangan perdananya di Boxing Day, tetapi basa-basi akan berhenti di situ karena Sunderland bertujuan untuk menjaga kepala mereka tetap di atas air dalam pertarungan playoff; mereka bertahan di posisi keenam menjelang matchday 25.

Korban baru-baru ini, Hull, hanya tertinggal di belakang Sunderland dalam hal selisih gol, sementara Bristol City dan Preston North End hanya memiliki keunggulan satu poin untuk mengimbangi Black Cats, yang kemenangan tipisnya atas Tigers juga mengakhiri enam pertandingan tanpa kemenangan away mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Rotherham United vs. Middlesbrough, 26 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Boxing Day Malam Ini

Secara kebetulan, delapan pertandingan tak terkalahkan Sunderland sebelumnya di laga tandang terhenti saat mereka kalah 2-1 dari Rotherham pada bulan Februari, namun mereka membalas kekalahan itu dengan kemenangan dengan skor yang sama di bulan Agustus berkat dua gol dari Jobe Bellingham, yang nyaris mencetak gol saat ditonton oleh saudara jagoan Real Madrid Jude Bellingham selama liburan musim dingin La Liga.

Prediksi Skor Rotherham United Vs Sunderland, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Bentuk Liga Rotherham United:

DLLLLW

Bentuk Liga Sunderland:

DWWLLW

Berita Tim Rotherham United vs Sunderland

Sore yang hampir sempurna untuk Rotherham melawan Middlesbrough juga tidak ada pemain yang meninggalkan lapangan karena masalah fisik – pemandangan yang menyenangkan bagi Richardson saat ia mengatasi krisis cedera musim dingin.

Semua Cameron Humphreys (hamstring), Tyler Blackett (hamstring), Lee Peltier (hamstring), Grant Hall (pinggul), Fred Onyedinma (otot), Andre Green (Achilles) dan Shane Ferguson (hernia) melewatkan kemenangan atas Boro, dan tidak ada yang diperkirakan akan kembali tepat waktu untuk kunjungan Sunderland.

Oleh karena itu, pilihan untuk perubahan terbatas di kubu Miller, tetapi jika kondisinya memungkinkan, Richardson kemungkinan akan memberi penghargaan kepada 11 pemain starter yang sama dari kesuksesan Boxing Day mereka dengan peran penting sekali lagi.

Sebaliknya, kesuksesan Sunderland atas Hull harus dibayar mahal, karena Bradley Dack terpaksa keluar lapangan karena cedera menjelang turun minum karena masalah hamstring lainnya, meski Beale masih belum mengetahui seberapa parah kekhawatiran terbaru sang penyerang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Rotherham United vs Leeds United , 25 November 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Apa pun yang terjadi, Dack harus mengambil tempatnya di pinggir lapangan untuk pertandingan hari Jumat bersama Corry Evans (ACL), Jay Matete (lutut), Dennis Cirkin (hamstring) dan Aji Alese (knock), sementara masih belum ada kabar terbaru resmi tentang Niall Huggins setelah dia ditandu keluar melawan Coventry.

​Namun, Beale mengakui bahwa pemain berusia 23 tahun itu tampaknya mengalami cedera serius, sehingga mantan pemain PSV Eindhoven Jenson Seelt dapat mengisi kekosongan itu sekali lagi, meski ada kehadiran Timothee Pembele.

Prediksi skor: Rotherham United 0-1 Sunderland

Rotherham memanfaatkan keberuntungan mereka dan kemudian beberapa saat melawan Middlesbrough, meskipun pujian diberikan karena ketekunan pertahanan Miller, dan Sunderland juga tidak benar-benar membuat Hull terpesona.

Pukulan cedera parah lainnya yang menimpa Dack juga tidak ada dalam kartu bingo Black Cats, dan urusan sarat gol harus menjadi hal terakhir dalam menu di Stadion New York, tapi kami masih berharap Beale akan meraih kemenangan kedua berturut-turut dan memberi Rotherham pemeriksaan kenyataan pahit.

Prakiraan susunan pemain Rotherham United vs Sunderland

Rotherham United:

Johansson; Lembikisa, Morrison, Revan, Odoffin, Bramall; Tiehi, Lindsay; Rathbone; Nombe, Hugill

Sunderland:

Patterson; Seelt, O’Nien, Ballard, Hume; Ekwah, Neil; Roberts, Bellingham, Clarke; Aouchiche   

Also Read