Prediksi Skor Sassuolo vs AS Roma, 4 Desember 2023  : Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini 

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Prediksi skor Sassuolo vs Roma dalam lanjutan Liga Serie A Italia dari Stadio Citta del Tricolore pada Senin tengah malam pukul 00:00 WIB di Stadion MAPEI.

Bisakah Roma melanjutkan performa solid mereka di liga?

Roma menghindari kekalahan dalam sembilan dari sepuluh kunjungan terakhir mereka di Serie A ke Sassuolo

Permainan Sassuolo memiliki gol terbanyak dibandingkan tim mana pun di paruh bawah

Ini merupakan 21 pertandingan Serie A sejak terakhir kali Sassuolo mencatatkan penutupan.

Analisis Sassuolo vs AS Roma

AS Roma saat ini berada di peringkat kelima klasemen Serie A dan tampil lumayan sepanjang musim ini.

Giallorossi mengalahkan Udinese dengan skor 3-1 di pertandingan liga sebelumnya dan akan berusaha mencapai hasil serupa akhir pekan ini.

Mengejar posisi teratas di Grup G, dan otomatis lolos ke babak 16 besar Liga Europa, Roma bertandang ke Jenewa pada pertengahan pekan untuk pertandingan krusial melawan Servette.

Namun, hasil imbang 1-1 dengan tim Swiss – yang kembali menampilkan gol Romelu Lukaku di kompetisi UEFA – dikombinasikan dengan kemenangan Slavia Praha atas Sheriff Tiraspol secara efektif membawa Giallorossi ke babak playoff babak sistem gugur untuk musim kedua berturut-turut.

Namun demikian, Roma telah mengamankan posisi dua besar dengan satu pertandingan tersisa, dan mereka sekarang kembali ke tugas domestik setelah meraih hasil yang lebih baik akhir-akhir ini.

Sassuolo, sebaliknya, saat ini berada di peringkat 14 klasemen liga dan belum dalam performa terbaiknya musim ini.

Neroverdi mengalahkan Empoli dengan kemenangan penting 4-3 pekan lalu dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Baca Juga :  Prediksi Skor Bologna vs AS Roma, 18 Desember 2023: Jadwal LIga Serie A Italia, Tanpa Lukaku

Sassuolo terlibat dalam pertarungan dengan skor tinggi

Roma sedang tampil solid di Serie A musim ini tetapi berharap bisa menjembatani kesenjangan antara mereka dan tempat Liga Champions.

Pasukan Jose Mourinho telah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di liga dan berharap untuk memperpanjang rekor itu ketika mereka mengunjungi Sassuolo pada hari Minggu.

Tuan rumah adalah pencetak gol terbanyak di paruh bawah tabel dan telah terlibat dalam banyak pertandingan hiburan baru-baru ini, 13 pertandingan mereka menghasilkan 44 gol.

Terakhir kali mereka mengalahkan Empoli 4-3 dan meskipun kemungkinan terulangnya skor tersebut sepertinya tidak mungkin terjadi, namun hal ini tetap akan menjadi sebuah hal yang menyusahkan.

Meskipun Sassuolo mempunyai sifat mencetak gol yang tinggi, mereka mungkin gagal dalam pertandingan ini.

Roma telah memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir mereka di liga dan Romelu Lukaku berkembang pesat untuk mereka.

Tuan rumah tidak mampu menahan lawannya dalam 21 pertandingan liga dan masalah pertahanan mereka bisa menjadi pembeda di sini.

Roma ingin memenangkan pertandingan di mana kedua tim mencetak gol, empat pertandingan terakhir Sassuolo telah menyaksikan BTTS.

Head-to-Head Sassuolo vs AS Roma dan Nomor Kunci

AS Roma memiliki rekor bagus baru-baru ini melawan Sassuolo dan telah memenangkan sembilan dari 20 pertandingan terakhir yang dimainkan antara kedua tim, dibandingkan dengan dua kemenangan Sassuolo.

Setelah delapan kekalahan dalam 12 pertandingan melawan AS Roma di Serie A, Sassuolo tidak terkalahkan dalam enam dari tujuh pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sassuolo vs Salernitana, 11 November 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Sabtu Ini

AS Roma selalu bermain imbang dalam tiga pertandingan tandang terakhir mereka melawan Sassuolo di Serie A – rekor terpanjang mereka melawan satu lawan di kompetisi ini sejak 2010.

Sassuolo hanya memenangkan dua dari 20 pertandingan mereka melawan AS Roma di Serie A dan memiliki tingkat keberhasilan yang lebih rendah hanya melawan Napoli di kompetisi tersebut.

Setelah meraih empat kemenangan dalam lima pertandingan kandang di Serie A, Sassuolo tidak pernah menang dalam delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka di kompetisi tersebut.

Prediksi Skor Sassuolo Vs As Roma, 4 Desember 2023  : Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini 

Bentuk Sassuolo Serie A:

DDLDW

Bentuk Sassuolo (semua kompetisi):

LDWLDW

Bentuk Roma Serie A:

WWWWDW

Bentuk Roma (semua kompetisi):

LWLDWD

Berita Tim Sassuolo vs AS Roma

Roma bisa melakukan beberapa perubahan pada tim yang ditahan imbang oleh Servette, dengan kiper piala Mile Svilar di antara mereka yang diturunkan ke bangku cadangan oleh Jose Mourinho, yang mengkritik intensitas para pemainnya pada Kamis malam.

Oleh karena itu, Rui Patricio kembali di antara tiang gawang.

Tammy Abraham dan Marash Kumbulla yang absen dalam jangka waktu lama masih dalam proses pemulihan dari cedera ACL, sementara Chris Smalling masih berjuang dengan tendinitis, tetapi Mourinho memiliki skuad lengkap untuk dipilih.

Meskipun pasangan penyerang pilihan pertama Paulo Dybala dan Romelu Lukaku harus dipertahankan, striker cadangan Andrea Belotti telah mencetak sembilan gol dalam 14 14 pertandingan Serie A melawan Sassuolo hingga saat ini – penghitungan terbaiknya melawan tim papan atas mana pun; Sardar Azmoun berada jauh di bawah urutan kekuasaan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Inter Milan vs AS Roma, 30 Oktober 2023: Jadwal Liga Italia Serie A Senin Ini

Dipinjamkan ke Sassuolo dari lawan hari Minggu, Matias Vina akan menggantikan posisi bek kiri untuk tuan rumah, setelah Mattia Viti mengalami cedera dalam kemenangan atas Empoli.

Kristian Thorstvedt difavoritkan untuk mengalahkan Nedim Bajrami untuk peran playmaker dalam formasi favorit Alessio Dionisi 4-2-3-1, mendukung Andrea Pinamonti di lini depan. Hanya sekali pemain terakhir ini mengakhiri laga kandang melawan Roma tanpa mencetak gol: pada bulan Mei 2021, ketika ia hanya tampil selama 13 menit saat mewakili Inter.

Setelah kembali mencetak gol dari jarak 12 yard pekan lalu, jimat Neroverdi Domenico Berardi telah mencetak gol penalti lebih banyak daripada siapa pun di lima liga top Eropa pada tahun 2023, mengonversi seluruh 10 percobaannya dari titik penalti.

Prediksi Sassuolo vs AS Roma

AS Roma memiliki skuad yang mengesankan dan akan bertekad untuk pindah ke empat besar tabel liga.

Paulo Dybala dan Romelu Lukaku telah berkembang di bawah asuhan Jose Mourinho dan akan berusaha menunjukkan prestasi mereka akhir pekan ini.

Sassuolo dapat memberikan pukulan terbaiknya dan berhasil menahan serangan AS Roma di masa lalu.

Neroverdi bermain di kandang dan bisa menahan imbang lawan mereka pada hari Minggu.

Prediksi skor: Sassuolo 2-2 AS Roma

Prakiraan susunan pemain Sassuolo vs AS Roma

​Sassuolo :

Consigli; Toljan, Erlic, Ferrari, Vina; Boloca, Henrique; Berardi, Thorstvedt, Lauriente; Pinamonti

Roma:

Patricio; Mancini, Llorente, N’Dicka; Karsdorp, Cristante, Paredes, Pellegrini, Spinazzola; Dybala, Lukaku

Also Read