Prediksi Skor Sevilla vs Athletic Bilbao, 5 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Jumat Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com –Prediksi skor Sevilla vs Athletic Bilbao untuk pertandingan La Liga pada Jumat dini hari pukul 01:15 WIB.

Sevilla yang sedang kesulitan mungkin akan menghadapinya ketika mereka menyambut tim kasta atas Athletic Bilbao.

Analisis Sevilla vs Athletic Bilbao

Athletic Bilbao memenangkan empat dari lima pertandingan kompetitif mereka di bulan Desember

Sevilla telah kalah delapan kali di La Liga musim ini

Kedua tim telah mencetak gol dalam enam dari sepuluh pertandingan terakhir Athletic Bilbao

Berharap menemukan jalan ke empat besar pada Kamis malam, Athletic Bilbao akan bertandang ke Ramon Sanchez Pizjuan saat mereka bertemu Sevilla.

Dimulai dengan tuan rumah, sementara Sevilla mungkin bisa meraih kemenangan penting 3-0 saat bertandang ke Granada pada 19 Desember, Quique Sanchez Flores mempunyai tugas besar di tangannya.

Segera kembali ke jalur kekalahan terakhir kali saat mereka memasuki jeda perayaan dengan kekalahan 1-0 melawan Atletico Madrid, mantan bos Watford ini telah melihat pasukannya kehilangan empat dari lima penampilan mereka sebelumnya di semua kompetisi.

Menyaksikan petualangan mereka di Liga Champions berakhir bulan lalu ketika mereka mengakhiri fase grup yang buruk dengan kekalahan 2-1 melawan tim Prancis Lens, Sevilla sekali lagi bersiap menghadapi ancaman degradasi.

Membuka Tahun Baru dengan hanya mempertahankan tiga poin agar tidak tergelincir ke zona degradasi, tuan rumah pada hari Kamis juga mendapatkan reputasi atas masalah berkepanjangan mereka di kandang sendiri.

Baca Juga :  Prediksi Skor PSV Eindhoven vs Sevilla, 4 Oktober 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Malam Ini

Faktanya, skuad Flores yang sedang kesulitan gagal memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan terakhir berturut-turut mereka di Ramon Sanchez Pizjuan.

Sedangkan bagi tim tamu, meski Athletic Bilbao mungkin frustrasi musim lalu karena mereka kehilangan kesempatan untuk kembali ke Eropa, Lions menikmati kesibukan domestik kali ini.

Menjelang jeda perayaan dengan penampilan kasar lainnya saat mereka mengamankan kemenangan 1-0 melawan Las Palmas, tim asuhan Ernesto Valverde memimpikan kesempatan untuk tampil di Liga Champions pada tahun 2024.

Dengan suasana di sekitar San Mames yang terus tinggi dan menerima serangkaian pujian, mantan bos Barcelona itu akan meminta pasukannya untuk kembali membuat pernyataan La Liga di sini.

Faktanya, dalam warna ungu yang ditandai dengan kemenangan 2-0 melawan raksasa Spanyol Atletico Madrid pada 16 Desember, Bilbao tidak terkalahkan dalam 10 penampilan berturut-turut sebelumnya di semua kompetisi.

Dengan memanfaatkan gelombang momentum yang luar biasa ini, para tamu hari Kamis seharusnya bisa mencium peluang potensial ketika mereka tiba di Ramon Sanchez Pizjuan pada pertengahan pekan.

Raksasa Basque dalam bentuk yang bagus

Athletic Bilbao telah muncul sebagai pesaing serius untuk empat besar di La Liga setelah bulan Desember yang luar biasa dan mereka dapat mempertahankan performa mereka hingga tahun 2024 dengan kemenangan atas Sevilla.

Klub Basque itu mencatatkan kemenangan atas Rayo Vallecano, Atletico Madrid dan Las Palmas di La Liga bulan lalu dan juga menang 3-0 saat bertandang ke Cayon di putaran kedua Copa del Rey.

Baca Juga :  Prediksi Skor Athletic Bilbao vs Atlético Madrid, 16 Desember 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini, Tuan Rumah Kuat di Kandang

Dengan pertandingan melawan Real Sociedad dan Valencia yang akan datang akhir bulan ini, mereka akan bertekad untuk mendapatkan poin secepat mungkin dan mereka harus mengklaim ketiganya saat bertandang ke Sevilla.

Sevilla yang sedang berjuang akan mengalami kemunduran lagi

Tuan rumah Andalusia mengalami masa-masa sulit sepanjang musim dan gagal mencetak gol dalam tiga dari lima pertandingan liga mereka pada bulan Desember, gagal mencetak gol melawan Mallorca, Getafe dan Atletico Madrid.

Mereka gagal memenangkan tujuh dari sembilan pertandingan kandang mereka di papan atas Spanyol musim ini dan harus dilawan melawan Athletic Bilbao yang mengejar Liga Champions.

​ Faktor Kunci yang Perlu Dipertimbangkan

Ketika Sevilla dan Athletic Bilbao terakhir kali bertemu pada 27 April, tuan rumah hari Kamis meraih kemenangan 1-0 di San Mames.

Namun, Sevilla telah kalah empat kali dari lima penampilan sebelumnya di semua kompetisi.

Demikian pula, Los Nervionenses gagal memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan terakhir mereka di depan pendukung mereka sendiri.

Athletic Bilbao tidak terkalahkan dalam 10 penampilan berturut-turut sebelumnya di semua kompetisi.

The Lions juga hanya kebobolan satu gol dalam lima penampilan domestik terakhir mereka.

Prediksi Skor Sevilla Vs Athletic Bilbao, 5 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Jumat Ini
Reuters

Bentuk Sevilla La Liga:

LDLLWL

Baca Juga :  Prediksi Skor Sevilla vs Rayo Vallecano, 8 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Minggu Ini, Misi Menjauh Zona Papan Bawah

Bentuk Sevilla (semua kompetisi):

WLLLLWL

Bentuk La Liga Atletik Bilbao:

WDWDWW

Bentuk Athletic Bilbao (semua kompetisi):

DWWDWW

Berita Tim Sevilla vs Athletic Bilbao

Sevilla memiliki sejumlah kekhawatiran cedera menjelang pertandingan hari Kamis, termasuk Dodi Lukebakio, Joan Jordan dan Jesus Navas.

Mereka juga bisa saja tanpa jasa Orjan Nyland, Marcos Acuna, Loic Bade, Mariano Diaz dan Erik Lamela.

Selain daftar cedera yang panjang, Sanchez Flores tidak dapat memanggil penyerang Youssef En-Nesyri, yang sedang pergi bersama Maroko untuk mempersiapkan Piala Afrika.

Sedangkan untuk Athletic, gelandang Dani Garcia masih absen karena masalah cedera yang membuatnya absen sejak November.

Yeray Alvarez dan Inigo Ruiz de Galarreta sama-sama dinilai diragukan, sementara Inaki Williams memperkuat skuad Ghana jelang Piala Afrika di Pantai Gading.

Dengan pemain berusia 29 tahun itu menjalani tugas internasional, Alex Berenguer bisa diberi kesempatan untuk tampil sebagai starter liga keempatnya musim ini.

Prediksi skor: Sevilla 0-2 Atlhétic Bilbao

Mengenai pemilihan skor yang tepat, Sevilla hanya mencetak empat gol dalam lima pertandingan La Liga bulan lalu dan bisa kesulitan untuk menembus tim tamu kokoh, yang layak memenangkan pertandingan ini dengan skor 2-0.

Prakiraan susunan pemain Sevilla vs Athletic Bilbao

Sevilla:

Dmitrovic; Salas, Ramos, Gudelj; Juanlu, Rakitic, Soumare, Pedrosa; Suso, Ocampos, Mir

Athletic Bilbao:

Simon; Lekue, Vivian, Paredes, Berchiche; Prados, Herrera; N. Williams, Sancet, Berenguer; Guruzeta

Also Read