Prediksi Skor Real Sociedad vs Sevilla, 26 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Minggu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Dua tim im pengejar Eropa akan bertemu di La Liga akhir pekan ini Minggu malam pukul 22:15 WIB di Reale Arena dengan Real Sociedad mencari empat besar sebelum akhir tahun 2023 bertemu dengan Sevilla sebagai lawan berikutnya untuk klub.

Tim tuan rumah saat ini berada di urutan keenam klasemen La Liga, mengumpulkan 22 poin dari 13 pertandingan pembukaan mereka musim ini, sementara Sevilla berada di posisi ke-12 dengan 12 poin, namun mereka mempunyai satu laga ditangan.

Analisis Real Sociedad vs Sevilla

Ini merupakan musim yang sangat terpuji bagi Sociedad di musim 2023/24 setelah berhasil lolos ke Liga Champions pada musim ini.

Mereka sejauh ini belum terkalahkan di Liga Champions dan mengungguli Inter Milan di Grup D dengan 10 poin dan rekor tak terkalahkan – ini juga berarti mereka sudah lolos ke babak sistem gugur setelah terakhir kali mengalahkan Benfica 3-1.

Kembali ke La Liga, Sociedad menghadapi pertandingan ini dengan kekalahan dari Barcelona pada awal November tetapi juga mengalahkan Almeria 3-1 pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional.

Mikel Oyarzabal mencetak gol hari itu sebelum Carlos Fernandez memenangkan pertandingan dengan penalti ke-91, saat Martin Zubimendi memastikan tiga poin melalui golnya pada menit ke-95.

Baca Juga :  Prediksi Skor Benfica vs Real Sociedad, 25 Oktober 2023:Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Pasukan Imanol Alguacil saat ini berada di belakang empat besar dengan selisih enam poin di La Liga, dan hanya terpaut dua poin dari Athletic Club.

Tim asuhan Alguacil kini telah kalah tiga kali di La Liga, namun mereka juga lolos ke babak berikutnya Copa del Rey setelah mengalahkan Bunol 1-0 awal bulan ini.

Kekalahan lebih lanjut di La Liga membuat mereka kalah dari Atletico dan Real Madrid, namun ini juga berarti mereka hanya menderita kekalahan dari tim empat besar dan tiga klub terbesar di Spanyol.

Sedangkan bagi Sevilla, meski juga lolos ke Liga Champions musim ini setelah kembali menjuarai Liga Europa, mereka masih jauh dari meraih tempat di antara tim elit Eropa musim ini, seperti yang terjadi pada musim lalu.

Pada 2022/23, Sevilla finis di urutan ke-12 dengan 15 kekalahan dan hanya 13 kemenangan, dan mereka memasuki pertandingan ini dengan hanya dua kemenangan setelah 12 pertandingan dan empat kekalahan.

Yang bisa diringkas dari penampilan liga mereka sejauh ini adalah bagaimana mereka mencetak 18 gol dan kebobolan 17 kali.

Kembali ke Eropa, tim Seville itu kalah lagi dari Arsenal pada pertandingan terakhirnya dan duduk di posisi terbawah Grup B dengan sedikit harapan untuk membalikkan keunggulan tiga poin mereka atas PSV Eindhoven dan Lens di atas mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Rayo Vallecano vs Real Sociedad, 29 Oktober 2023: Jadwal Laliga Spanyol Malam Ini

Di sisi lain, dengan pertemuan dengan Lens dan PSV mendatang, mereka masih bisa melakukannya.

Prediksi Skor Real Sociedad Vs Sevilla, 26 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Minggu Ini

​ Bentuk Real Sociedad La Liga:

WLWDLW

Bentuk Real Sociedad (semua kompetisi):

WDWLWW

Bentuk Sevilla La Liga:

LDDDDD

Bentuk Sevilla (semua kompetisi):

LDWDLD

Berita Tim Real Sociedad vs Sevilla

Real Sociedad akan kehilangan tiga pemain karena cedera pada hari Minggu, dengan Carlos Fernandez, Mikel Oyarzabal dan Martin Merquelanz tidak dapat dipilih.

Skuad tim Basque akan mendapat dorongan dengan kembalinya Brais Mendez dan Igor Zubeldia, dengan kedua pemain tersebut menjalani skorsing melawan Almeria terakhir kali.

Mendez akan kembali ke lini tengah, sementara Zubeldia diperkirakan akan kembali menjadi bek tengah.

Absennya Oyarzabal, akibat masalah yang dialaminya saat mewakili Spanyol di jeda internasional, merupakan pukulan besar, namun akan membuka pintu bagi Takefusa Kubo untuk kembali, setelah berada di bangku cadangan melawan Almeria sebelum jeda internasional.

Sedangkan untuk Sevilla, Marcao dan Alfonso Pastor tetap tidak dapat dipilih karena cedera, sementara Nemanja Gudelj diskors karena kartu kuning penting yang ia terima saat melawan Real Betis.

Sergio Ramos harus kembali ke lini tengah pertahanan akhir pekan ini, sementara Dodi Lukebakio juga diperkirakan akan kembali ke tim inti, yang bisa berarti Oliver Torres harus duduk di bangku cadangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Real Sociedad vs Barcelona, 5 November 2023: Jadwal Laliga Spanyol Minggu Ini, Bangkit dari Kekalahan El Clasico, Blaugranaa!

Rafa Mir dan Mariano Diaz keduanya merupakan pilihan untuk menjadi penyerang tengah pada hari Minggu, tetapi Youssef En-Nesyri kemungkinan besar akan kembali ditempatkan di lini tengah untuk tim Alonso di sini.

Prediksi Real Sociedad vs Sevilla

Ini akan menjadi pertandingan yang menghibur, terutama karena Sevilla tidak kalah dalam pertandingan saat ini.

Real Sociedad tidak akan diperkuat Oyarzabal, yang merupakan pukulan besar, tetapi tim tuan rumah harus memiliki kualitas yang cukup untuk meraih tiga poin akhir pekan ini.

Prediksi skor Real Sociedad 2-1 Sevilla

​Prakiraan susunan pemain Real Sociedad vs Sevilla

Real Sociedad:

Remiro; Traore, Zubeldia, Le Normand, Munoz; Zubimendi, Mendez, Merino; Kubo, Sadiq, Barrenetxea

Sevilla:

Dmitrovic; Navas, Bade, Ramos, Pedrosa; Soumare, Sow, Rakitic; Ocampos, En-Nesyri, Lukebakio

Also Read