Prediksi Skor Sevilla vs Lens, 21 September 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi Skor Sevilla vs Lens, 21 September 2023

Prediksi skor Sevilla vs Lens jelang pertandingan perdana Liga Champions ini saat juara bertahan Liga Europa menjamu paket kejutan Ligue 1 dari musim lalu pada Kamis dini hari pukul 02:00 WIB.

Kedua belah pihak benar-benar kesulitan, tetapi bisakah salah satu dari mereka mendapatkan kemenangan?

Analisis Sevilla vs Lens

Lens telah kalah dalam empat dari lima pertandingan mereka musim ini

Tim tamu kurang pengalaman Eropa dan kalah di ketiga pertandingan tandang

Sevilla menang 1-0 melawan Las Palmas pada akhir pekan dan bermain imbang dengan Man City bulan lalu di wkatu normal

Sevilla akan menyambut Lens di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán dalam pertandingan pembuka Liga Champions UEFA.

Tuan rumah mencatat kemenangan pertama mereka musim ini pada hari Minggu ketika gol gol Dodi Lukebakio pada menit ke-71 membantu mereka mencatat kemenangan 1-0 atas Las Palmas di La Liga.

Mantan pemain akademi dan pemenang Liga Champions empat kali Sergio Ramos melakukan debut keduanya dalam kemenangan itu.

Tim tamu belum pernah menang di Ligue 1 sejauh ini, menderita empat kekalahan dalam lima pertandingan.

Runner-up Ligue 1 2022-23 2022-23 kini berada di posisi terbawah klasemen liga.

Dalam pertandingan sebelumnya, mereka kalah 1-0 di kandang dari Metz pada hari Minggu.

Tuan rumah berada di babak penyisihan grup kompetisi ini untuk keempat kalinya berturut-turut.

Musim lalu, mereka finis ketiga di tabel Grup G dan diturunkan ke Liga Eropa UEFA.

Tersingkirnya mereka lebih awal dari kompetisi ini terbukti menjadi berkah tersembunyi saat mereka mengangkat trofi Liga Europa ketujuh mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Valencia vs Villarreal, 03 Januari 2024: Jadwal Laliga Spanyol Rabu Ini

Tim tamu kembali ke Eropa setelah 16 tahun dan terakhir kali tampil di Liga Champions pada musim 2002-03.

Mereka tersingkir dari babak penyisihan grup pada edisi tersebut.

Kedua belah pihak berjuang sejak awal

Ini merupakan awal musim yang sulit bagi kedua tim, yang berjuang untuk menyamai kesuksesan mereka musim lalu. Sevilla merupakan unggulan teratas di grup ini berkat kemenangan mereka di Liga Europa musim lalu, namun tim asal Spanyol itu berada di papan tengah klasemen La Liga musim lalu dan mereka duduk di peringkat ke-17 pada pertandingan ini.

Keadaan menjadi lebih buruk lagi bagi Lens, yang terpaut satu poin dari pemimpin klasemen PSG di Ligue 1 musim lalu.

Tim tamu berada di posisi terbawah Ligue 1 Prancis dengan satu poin dari lima pertandingan.

Mereka dikalahkan 1-0 di kandang sendiri oleh Metz pada akhir pekan, yang menunjukkan inilah saatnya untuk panik ketika klub mencoba mengubah diri mereka setelah beberapa kepergian signifikan di musim panas.

Pengalaman Sevilla untuk mengatasinya

Sevilla memang melihat beberapa peluang pemulihan di akhir pekan dengan kemenangan tipis 1-0 atas Las Palmas saat mereka mendapatkan tiga poin pertama mereka. Fakta bahwa Lens mendapatkan hasil terburuknya musim ini pada hari Sabtu ditambah dengan kemenangan Sevilla menunjukkan bahwa tuan rumah layak menjadi favorit.

Hal lain yang menguntungkan Sevilla adalah mereka memiliki pengalaman Eropa untuk memenangkan pertandingan ini. Lens kembali ke kompetisi ini setelah 20 tahun absen, sementara tuan rumah mendominasi Liga Europa dan berhasil menahan Man City di Piala Super awal musim ini.

Sevilla dapat mengandalkan keunggulan sebagai tuan rumah dan mengingat Lens telah kebobolan tiga gol dalam masing-masing dari tiga perjalanan mereka musim ini, mendukung tuan rumah untuk meraih kemenangan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Strasbourg vs Lens, 30 September 2023: Jadwal Ligue 1 Prancis Sabtu Dini Hari

Sevilla vs Lens Head-to-Head dan Nomor Kunci

Kedua tim akan bertemu untuk pertama kalinya. Baik tuan rumah maupun tim tamu telah berhadapan dengan tim dari Prancis dan Spanyol sebelum pertemuan ini.

Tuan rumah menderita lima kekalahan dalam 11 pertemuan melawan tim Ligue 1, mencatat empat kemenangan dan seri dua pertandingan. Lens memiliki rekor lebih baik dalam tujuh pertemuan melawan tim La Liga, mencatat empat kemenangan.

Mereka baru menderita satu kekalahan dan dua pertandingan berakhir imbang.

Tuan rumah hanya mencatat dua kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, keduanya terjadi di kandang sendiri.

Bentuk Sevilla (semua kompetisi):

LLLLW

Bentuk Lens (semua kompetisi):

LDLLL

Prediksi Skor Sevilla Vs Lens, 21 September 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini
Photo By Icon Sport

Berita Tim Sevilla vs Lens

Kedatangan Ramos yang kedua kali terjadi tepat waktu bagi Sevilla, yang memiliki dua bek tengah lainnya, Marcao dan Tanguy Nianzou, yang masing-masing absen karena cedera hamstring dan paha depan, sementara bek kiri Marcos Acuna bergabung dengan mantan bek tersebut dalam daftar masalah hamstring.

Kiper Alfonso Pastor juga sedang dalam perjalanan panjang untuk kembali dari operasi lutut, sehingga Marko Dmitrovic dapat terus bermain sebagai lini pertahanan terakhir, sementara Ramos akan baik-baik saja untuk bermain lagi kecuali kakinya yang berusia 37 tahun perlu diistirahatkan.

Lukebakio mungkin juga bisa menjadi starter atas Suso di sisi kanan berkat gol kemenangannya melawan Las Palmas, sementara Youssef En-Nesyri – yang mencetak gol melawan Man City di Piala Super – harus menggantikan Rafa Mir di peran nomor sembilan.

Baca Juga :  Prediksi Skor Everton vs Brighton & Hove Albion, 4 November 2023: Jadwal Liga Inggris Sabtu Ini

Sementara itu, korban ACL jangka panjang Lens Jimmy Cabot dan Wuilker Farinez tetap absen untuk saat ini, sementara Nampalys Mendy (paha) dan David Costa (bahu) juga tidak boleh kembali sebelum akhir bulan.

Sisi baiknya, bek Argentina Facundo Medina akan kembali dari skorsing domestik untuk bergabung dengan Kevin Danso dan Jonathan Gradit dalam formasi tiga bek yang familiar, meskipun Deiver Machado dan Ruben Aguilar berisiko kehilangan tempat mereka di sayap karena Faitout Maouassa dan Przemyslaw Frankowski.

Hari mengecewakan lainnya di kantor Elye Wahi melawan Metz adalah rekor tanpa gol pemain berusia 20 tahun itu dalam seragam Lens menjadi tiga pertandingan, tetapi pemain yang direkrut musim panas ini harus tetap menjadi ujung tombak serangan timnya.

Prediksi Sevilla vs Lens

Oukidja yang terinspirasi adalah alasan utama kegagalan Lens untuk mencetak gol di akhir pekan, tetapi tim tamu tanpa Openda telah berjuang untuk mendapatkan inspirasi menyerang sepanjang musim dan sepertinya tidak akan mengubah nasib mereka melawan lini belakang Sevilla yang dipimpin Ramos.

Sementara tim asuhan Mendilibar juga tersanjung untuk menipu di kompetisi domestik, semangat kerja tim tuan rumah akan lebih tinggi berkat kemenangan pembukaan mereka yang terlambat, dan wawasan benua yang lebih besar dari pemenang Liga Europa juga akan membantu mereka menuju kemenangan tipis di pertandingan di Grup B.

Prediksi skor Sevilla 1-0 Lens

Prakiraan susunan pemain Sevilla vs Lens

Sevilla:

Dmitrovic; Navas, Ramos, Bade, Pedrosa; Rakitic, Sow; Lukebakio, Torres, Ocampos; En-Nesyri

Lens:

Samba; Medina, Danso, Gradit; Frankowski, Abdul Samed, Thomasson, Machado; Fulgini, Sotoca; Wahi

Also Read

Tags