Prediksi Skor Shakhtar Donetsk vs Royal Antwerpen, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com – Prediksi skor Shakhtar Donetsk vs Antwerpen di match day kelima Liga Champions UEFA, pada Rabu dini hari pukul 00:45 WIB, 19 Nov 2023 dari Volksparkstadion.

Tim Ukraina saat ini berada di urutan ketiga di Grup H dengan enam poin, tiga poin di belakang dua teratas Barcelona dan Porto, yang juga akan berhadapan pada matchday lima yang merupakan bagian yang menarik.

Analisis Shakhtar Donetsk vs Royal Antwerpen

Shakhtar Donetsk akan berusaha meningkatkan peluang mereka atau mencapai babak 16 besar saat mereka menjamu Antwerp dalam pertandingan match day kelima Grup H Liga Champions UEFA.

Tim Ukraina meraih kemenangan di pertemuan pertama dan percaya diri bisa meraih kemenangan ganda atas Antwerpen, yang masih belum pernah menang di kompetisi tersebut.

Shakhtar Donetsk meraih kemenangan 1-0 atas Barcelona di pertandingan Liga Champions sebelumnya.

Danylo Sikan mencetak satu-satunya gol lima menit sebelum turun minum dan mereka mampu menangkis tim Catalan dan bertahan untuk meraih kemenangan.

Itu adalah hasil yang sangat penting bagi Shakhtar Donetsk karena membuat mereka bersaing untuk lolos dari Grup H.

Mereka saat ini tertinggal tiga poin dan dengan FC Porto bertandang ke Barcelona pada hari Selasa, kemenangan dapat membuat mereka sejajar dengan salah satu tim pesaing jika ada yang kalah menuju match day terakhir.

Baca Juga :  Prediksi Skor Porto vs Shakhtar Donetsk, 14 Desember 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Shakhtar Donetsk akan menghadapi pertandingan hari Selasa dengan percaya diri karena mereka tidak terkalahkan dalam lima dari delapan pertandingan kandang terakhir mereka di semua kompetisi.

Pasukan Marino Pusic telah meraih empat kemenangan dalam periode tersebut tetapi ditahan imbang 0-0 oleh Polissya di pertandingan domestik Sabtu lalu.

Ini merupakan debut yang mengecewakan di kompetisi Eropa bagi Antwerp, yang kesulitan untuk mengatasi kualitasnya di Liga Champions.

Mereka dikalahkan 2-0 oleh Porto pada pertandingan sebelumnya dan kini kalah dalam keempat pertandingan di Grup H.

Di luar perjuangan mereka di Liga Champions, Antwerpen sebenarnya tampil bagus dalam beberapa pekan terakhir karena mereka tidak terkalahkan dalam empat dari lima pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Mereka telah mengklaim tiga kemenangan dalam periode tersebut tetapi ditahan imbang 1-1 oleh Sint-Truiden di pertandingan domestik akhir pekan lalu.

Satu hal yang tetap konsisten untuk Antwerp di dalam negeri dan di Eropa adalah rekor tandang mereka yang buruk.

Pasukan Mark Van Bommel hanya meraih satu kemenangan dari tujuh pertandingan tandang terakhir mereka di semua kompetisi, menderita empat kekalahan berturut-turut.

Head to head

Shakhtar Donetsk mengklaim kemenangan 3-2 atas Antwerp pada pertandingan sebelumnya pada bulan Oktober.

Baca Juga :  Prediksi Skor Antwerpen vs Barcelona, 14 Desember 2023: Jadwal Liga Champions Kamis Ini

Tim Ukraina bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk meraih kemenangan, dengan Danylo Sikan mencetak dua gol.

Player to watch

Danylo Sikan akan menjadi pemain yang harus diwaspadai Shakhtar Donetsk setelah mencetak tiga gol dalam tiga penampilan terakhirnya di Liga Champions.

Setelah meraih dua gol di pertandingan sebelumnya melawan Antwerp.

Vincent Janssen sering memimpin lini depan Antwerp dan telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Prediksi Skor Shakhtar Donetsk Vs Royal Antwerpen, 29 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Bentuk Liga Champions Shakhtar Donetsk:

LW LW

Bentuk Shakhtar Donetsk (semua kompetisi):

WL W WLD

Bentuk Liga Champions Royal Antwerpen:

WWLLLL

Bentuk Royal Antwerp (semua kompetisi):

LLWLD

Berita Tim Shakhtar Donetsk vs Royal Antwerpen

Shakhtar akan kembali memiliki pencetak gol terbanyak Sikan di ujung serangan mereka untuk pertandingan ini, dengan pemain berusia 22 tahun itu mencetak enam gol musim ini, termasuk gol kemenangan melawan Barcelona.

Lassina Traore, Artem Bondarenko dan Ivan Petryak akan kembali absen karena cedera, tetapi tim asal Ukraina itu tidak memiliki kekhawatiran baru menjelang kontes tersebut.

Oleksandr Zubkov telah menyumbangkan tiga gol dari area yang lebih dalam musim ini dan akan kembali masuk XI, sementara Taras Stepanenko yang berpengalaman akan terus menjadi jangkar di lini tengah pada Selasa malam.

Baca Juga :  Prediksi Skor FC Porto vs Antwerpen, 8 November 2023: Jadwal Liga Champions Rabu Ini

Antwerp tidak akan diperkuat jasa Jurgen Ekkelenkamp karena kartu merah sang gelandang dalam pertandingan melawan Porto terakhir kali.

Sementara itu, Bjorn Engels, Mandela Keita, Jacob Ondrejka dan Anthony Valencia tidak bisa diturunkan karena masalah kebugaran.

Arthur Vermeeren, 18, dianggap sebagai salah satu talenta muda terbaik di sepak bola Eropa, dengan banyak klub terkemuka dunia dikatakan mengincarnya, dan dia akan kembali tampil untuk tim Belgia di sini.

Sementara itu, Vincent Janssen yang sudah mencetak sembilan gol dalam 22 penampilan di semua kompetisi musim ini, akan memimpin lini depan Antwerpen pada Selasa.

Prediksi skor Shakhtar Donetsk 2-0 Royal Antwerpen

Shakhtar tampil impresif melawan Barcelona terakhir kali di kompetisi ini, dan kami berharap mereka memberikan terlalu banyak hal untuk Antwerpen di pertandingan ini.

Tim tamu tentu memiliki kualitas yang cukup untuk menimbulkan masalah pada hari Selasa, tetapi Shakhtar harus mampu meraih tiga poin.

Prakiraan susunan pemain Shakhtar Donetsk vs Royal Antwerpen

Shakhtar Donetsk:

Riznyk; Gocholeishvili, Bondar, Rakitskyi, Matvienko; Zubkov, Kryskiv, Stepanenko, Sudakov, Newerton; Sikan

Royal Antwerp:

Lammens; De Laet, Van den Bosch, Coulibaly, Wijndal; Yusuf, Vermeeren; Kerk, Muja, Balikwisha; Janssen

Also Read