Prediksi Skor Sheffield Wednesday vs Hull City, 2 Januari 2024: Jadwal Champiosnhip Inggris Selasa Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Dua tim yang mengakhiri tahun 2023 dengan baik akan berusaha menjaga momentum dalam pertandingan Championship pada Hari Tahun Baru, saat Sheffield Wednesday menyambut rival Yorkshire Hull City di Hillsborough pada Selasa tengah malam pukul 00:15 WIB.

The Owls mengalahkan Preston North End 1-0 pada Jumat malam, sementara tim tamu mereka juga mengakhiri dua kekalahan beruntun dengan mengalahkan Blackburn Rovers 3-2.

Analisis Sheffield Wednesday vs Hull City

Clean sheet tidak banyak tersedia untuk Sheffield Wednesday sebelum perjalanan ke markas Preston Deepdale pada Jumat malam, tetapi manajer Owls Danny Rohl hanya bisa memuji soliditas pertahanan timnya setelah kemenangan satu gol yang diperoleh dengan susah payah.

Tendangan Marvin Johnson pada menit ke-27 menjadi pembeda bagi tim Sheffield Wednesday yang hanya menguasai 31% penguasaan bola di Deepdale, namun mereka membatasi Preston hanya melakukan sembilan percobaan – tiga di antaranya tepat sasaran – untuk menutup tahun kalender dengan sempurna. .

Rohl tetap mengakui bahwa timnya memanfaatkan keberuntungan mereka dalam beberapa kesempatan, dan peringkat ke-23 Owls tetap berada dalam bahaya degradasi karena mereka terpaut delapan poin dari zona aman, namun Queens Park Rangers yang berada di peringkat ke-22 kini hanya unggul dua poin darinya.

Para pendukung Hillsborough akan mengenang kembali bulan Desember, saat tim mereka mengumpulkan 12 dari 19 poin Championship yang mereka peroleh sejauh musim ini, dan mereka gagal mencetak gol hanya dalam satu dari sembilan pertandingan terakhir mereka di kasta kedua. .

Baca Juga :  Prediksi Skor Hull City vs. Sunderland, 26 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Selasa Ini, Boxing Day  

Pertandingan hari Senin ini juga akan menandai kali kesembilan berturut-turut Sheffield Wednesday memainkan pertandingan Tahun Baru di kandang sendiri, meskipun mereka hanya memiliki tiga kemenangan untuk ditunjukkan dari delapan pertandingan sebelumnya dan sekarang bertemu tim yang berada jauh di atas target yang diinginkan daripada zona merah yang ditakuti.

Kekalahan berturut-turut dari Bristol City dan Sunderland membuat Hull hampir tidak bisa berjalan di negeri ajaib musim dingin selama periode Natal, dan kerja keras mereka melawan Blackburn sepertinya tidak akan berarti apa-apa, karena mereka membutuhkan pemain yang terinspirasi dari Liam Delap dan Aaron Connolly untuk mengejar ketinggalan dengan keunggulan dua gol berkat upaya Sammie Szmodics dan Harry Pickering.

Babak kedua diharapkan dapat berjalan dengan tenang setelah empat gol yang hingar-bingar di 45 menit pertama, namun keterpurukan The Tigers di babak pertama tidak berakibat fatal, karena Alfie Jones mencetak gol kelima dan terakhir dalam pertandingan tersebut tepat setelah satu jam untuk menyelesaikan kontes yang seru.

Liam Rosenior menolak meremehkan pentingnya kemenangan hari Jumat, memuji kemenangan Hull sebagai kemenangan terpenting mereka musim ini sejauh mereka memulai tahun 2024 di posisi keenam dan terakhir playoff di klasemen, unggul dua poin dari Sunderland berkat kegagalan Black Cats untuk mengalahkan Rotherham United.

Hal berikutnya yang ada dalam catatan Rosenior adalah meningkatkan rekor yang sangat sedikit yaitu hanya satu kemenangan dari lima pertandingan tandang terakhir Hull, di mana tim Macan telah kebobolan 11 gol dengan rata-rata lebih dari dua gol per pertandingan, namun mereka telah memenangkan ketiga pertandingan Derby Yorkshire jauh dari rumah pada Hari Tahun Baru.

Baca Juga :  Prediksi Skor Coventry City vs Sheffield Wednesday, 26 Desember 2023: Jadwal Boxing Day Championship Inggris Selasa Ini

Salah satu kemenangan tersebut adalah kemenangan 1-0 atas Sheffield Wednesday di Hillsborough pada 1 Januari 2020, dan Tigers meraih empat kemenangan berturut-turut melawan Owls di Stadion MKM pada bulan Agustus, menang 4-2 berkat treble Ozan Tufan.

Prediksi Skor Sheffield Wednesday Vs Hull City, 2 Januari 2024: Jadwal Champiosnhip Inggris Selasa Ini
Prediksi Skor Sheffield Wednesday Vs Hull City, 2 Januari 2024: Jadwal Champiosnhip Inggris Selasa Ini

Bentuk liga Sheffield Wednesday:

WLWLLW

Bentuk Liga Hull:

LWWLLW

Berita Tim Sheffield Wednesday vs Hull City

Setelah sebelumnya kehilangan Bambo Diaby karena kartu merah melawan Coventry City pada Boxing Day – bek tersebut akan menjalani larangan kedua dari tiga pertandingan minggu ini – Sheffield Wednesday juga melihat George Byers dikeluarkan dari lapangan dalam keadaan yang membingungkan selama kemenangan atas Preston.

Byers dilaporkan diberi kartu merh untuk melakukan insiden off-the-ball dengan Mads Frokjaer-Jensen setelah wasit Rebecca Welch awalnya melarang permainan untuk melakukan tekel, membuat Rohl bingung, dan dia sekarang akan menjalani skorsing tiga pertandingan kecuali mereka berhasil dengan banding.

Dalam berita yang lebih negatif, Akin Famewo dan Will Vaulks mengalami cedera hamstring pada babak pertama di Deepdale – bergabung dengan Callum Paterson (gegar otak), John Buckley (bahu), Mallik Wilks (otot), Dominic Iorfa (kaki) dan Mohamed Diaby (kaki) di ruang medis – tetapi Rohl telah menegaskan bahwa klub akan melakukan segala yang mereka bisa untuk membuat dua pemain tersebut fit untuk hari Senin.

Baca Juga :  Prediksi Skor Preston North End vs Sheffield Wednesday, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Sebaliknya, Hull keluar dari kemenangan mendebarkan mereka atas Blackburn tanpa masalah cedera atau skorsing baru, namun kiper Ryan Allsop tidak dapat berkontribusi karena masalah punggungnya dan kemungkinan besar juga akan absen dalam perjalanan ke Sheffield.

​ Ruben Vinagre (hamstring), Jaden Philogene (lutut) dan Dogukan Sinik (lutut) juga tidak akan bermain untuk Tigers, yang setidaknya memiliki kapten Lewie Coyle pada hari Jumat menyusul cedera pergelangan kaki pada bek kanan tersebut.

Prediksi skor Sheffield Wednesdaty 0-2 Hull City

Penghargaan diberikan atas penampilan pertahanan Sheffield Wednesday yang mengagumkan melawan Preston, dan periode perayaan secara keseluruhan memberikan kehidupan baru ke dalam perjuangan bertahan hidup tuan rumah.

Namun, dengan dua pemain baru yang cedera dan tambahan skorsing yang harus diperhitungkan menjelang Tahun Baru, The Owls kemungkinan akan bangkit menghadapi Hull, yang tengah berada di puncak kejayaan setelah mengalahkan Blackburn secara sensasional dan sudah tidak asing lagi dengan kemenangan dalam derby Yorkshire ini.

Prakiraan susunan pemain Sheffield Wednesday vs Hull City

Sheffield Wednesday:

Dawson, Bernard, Palmer, Ihiekwe, Johnson; Bannan, Bakinson, Valentin; Musaba, Cadamarteri, Gassama

Hull City:

Ingram; Coyle, Jones, Greaves, Slater; Seri, Morton; Delap, Tufan, Traore; Connolly

Also Read