Prediksi Skor Southampton vs Plymouth Argyle, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini 

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Southampton akan menjamu Plymouth Argyle pada Sabtu dini hari pukul 01:00 WIB untuk semakin memperkecil jarak dengan peringkat kedua Ipswich Town.

Saat The Saints duduk di posisi ketiga tabel Championship, Plymouth saat ini menempati posisi ke-16 setelah empat pertandingan beruntun tak terkalahkan.

Analisis Southampton vs Plymouth Argyle

Pujian terbesar yang dapat Anda berikan kepada Southampton atas 16 pertandingan tak terkalahkan mereka di Championship sejak September adalah bahwa mereka telah mengumpulkan poin dengan berbagai cara.

Namun, dalam dua pertandingan kandang terakhir mereka, sembilan gol telah dicetak melawan Blackburn Rovers dan Swansea City, tim asuhan Russell Martin menunjukkan kualitas superior mereka atas sebagian besar tim di divisi ini.

Tiga gol di 16 menit terakhir melawan Swansea membuat Swansea tetap kompetitif di tiga kuarter pertama kompetisi ini, namun Southampton kini mencatatkan empat clean sheet berturut-turut di St Mary’s.

Dengan Ipswich gagal menang dalam tiga pertandingan, dan menahan imbang pemuncak klasemen Leicester City di Boxing Day, Southampton kini terpaut lima poin dari tempat promosi otomatis, namun masih terpaut 11 poin dari Leicester.

Namun demikian, Martin akan mempertahankan bahwa fokusnya adalah pada setiap pertandingan secara terpisah ketika mereka jelas-jelas tampil pada level yang dipertahankan The Foxes sepanjang musim.

Baca Juga :  Prediksi Skor Norwich City vs Southampton, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Sedangkan bagi Plymouth, ketidakpastian masih ada karena mereka bekerja dengan manajemen sementara, namun mereka terus menjauh dari zona degradasi.

Rekor empat pertandingan tak terkalahkan telah membuat Pilgrims menambah enam poin ke dalam penghitungan mereka, pertandingan terakhir adalah hasil imbang comeback masing-masing melawan Birmingham City dan Cardiff City.

Hal ini memungkinkan Neil Dewsnip dan timnya untuk terus mencapai target yang mereka asumsikan yaitu 50 poin, total yang mungkin akan menjamin keselamatan, namun tim ini tetap menjadi tim yang hanya terpaut delapan poin dari babak playoff.

Bepergian di sepanjang pantai Selatan untuk menghadapi Southampton secara teoritis terjadi pada waktu yang salah bagi Plymouth ketika Anda mempertimbangkan bahwa mereka belum memenangkan satu pun pertandingan Championship dalam perjalanan mereka musim ini.

Bentuk liga Southampton:

WDDWWW

Bentuk liga Plymouth Argyle:

WLDWDD

Prediksi Skor Southampton Vs Plymouth Argyle, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini 

Berita Tim Southampton vs Plymouth Argyle

Meski Southampton berhasil mengalahkan Swansea pada pertandingan terakhir mereka, kemungkinan besar Martin akan melakukan sejumlah perubahan untuk menjaga kebugaran timnya.

Kyle Walker-Peters dan Joe Aribo termasuk di antara mereka yang telah bermain 90 menit dalam dua pertandingan terakhir, dengan Will Smallbone dan Ryan Fraser bersaing untuk menggantikan mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Southampton vs Swansea City, 26 Desember 2023: Jadwal Boxing Day Championship Selasa Ini

Kecuali ada perubahan yang dilakukan di lini pertahanan, anggota tim lainnya mungkin tetap sama, dengan James Bree harus absen pada periode Natal dan Tahun Baru karena cedera.

Manajemen sementara Plymouth harus memutuskan apakah akan tetap menggunakan tiga bek yang digunakan untuk pertandingan tandang di Cardiff.

Terlepas dari itu, rotasi skuad diharapkan dengan Brendan Galloway, Luke Cundle, Bali Mumba dan Finn Azaz di antara mereka yang bisa kembali ke lineup awal.

Prediksi skor Southampton 4-1 Plymouth Argyle

Dengan Plymouth mengumpulkan poin dalam beberapa pertandingan terakhir mereka, tekanannya berkurang sampai batas tertentu.

Namun, Southampton terlihat tidak terkalahkan saat ini dan, meski kami memperkirakan tim tamu akan tetap kompetitif untuk sementara waktu, tim tuan rumah pada akhirnya akan meraih kemenangan.

​Prakiraan susunan pemain Southampton vs Plymouth Argyle

Southampton:

Bazunu; Stephens, Harwood-Bellis, Bednarek, Manning; Smallbone, Downes, S.Armstrong; Fraser, Edozie; A.Armstrong

Plymouth Argyle:

Hazard; Pleguezuelo, Galloway, Gibson; Kesler-Hayden, Cundle, Butcher, Mumba; Whittaker, Waine, Azaz

Also Read