Prediksi Skor Sunderland vs Preston North End, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Sunderland menjadi tuan rumah bagi Preston North End pada Hari Tahun Baru dengan mencari kemenangan yang dapat membuat mereka kembali ke tempat playoff Championship, pada Senin pukul 19:30 WIB.

Di saat Black Cats duduk di posisi ketujuh klasemen, Preston belakangan ini turun ke peringkat 11, meski masih terpaut dua poin saja dari lawan mereka yang akan datang.

Analisis Sunderland vs Preston

Setelah menyaksikan tim Sunderlandnya kalah 3-0 di kandang Coventry City pada pertandingan pembukaannya, Michael Beale pasti menyadari besarnya tugas yang ada di Stadium of Light.

Namun, Beale dan para pemainnya patut mendapat pujian atas respons mereka, mengumpulkan empat poin dari lawatan ke Hull City dan Rotherham United.

Meskipun akan ada kekecewaan karena hanya mendapatkan satu poin dari tim peringkat terbawah di divisi ini, Sunderland bangkit dari ketertinggalan untuk mengamankan satu poin di Stadion New York.

Gol penyeimbang Jack Clarke mewakili kedua kalinya berturut-turut Sunderland mencetak gol di 20 menit terakhir untuk meningkatkan penghitungan poin mereka, sesuatu yang akan memberi Beale keyakinan bahwa timnya sudah menuju ke arah yang benar.

Namun demikian, tim ini telah kalah lima kali dari 12 pertandingan kandang mereka musim ini, sebuah rekor yang harus ditingkatkan jika mereka ingin tetap dalam perburuan promosi.

Baca Juga :  Prediksi Skor Chelsea vs Preston, 7 Januari 2024: Jadwal Putaran Ketiga Piala FA Minggu Ini

Meskipun Preston mampu mengalahkan Leeds United pada Boxing Day, Ryan Lowe akan merasa sangat tertekan di Deepdale berkat hasil dari kemenangan itu.

Tiga hari setelah mengalahkan raksasa Yorkshire, Preston menyerah pada kekalahan lainnya, kalah dengan skor 1-0 dari Sheffield Wednesday di kandang mereka.

Enam kekalahan kini telah dicatat dalam sembilan pertandingan, dengan hanya tujuh poin yang didapat selama periode tersebut, namun anugerah bagi Lowe mungkin adalah kemenangan pada hari Senin akan membuat mereka menyalip lawan mereka yang berada di peringkat ketujuh.

Meskipun Preston memiliki pengembalian tandang yang cukup baik dengan 15 poin dari 12 pertandingan, mereka hanya mencetak 13 gol di depan menghadapi lawan yang hanya kebobolan satu kali dalam dua pertandingan terakhir mereka.

Prediksi Skor Sunderland Vs Preston North End, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Bentuk Liga Sunderland:

WWLLWD

Bentuk Liga Preston North End:

DWLLWL

Berita Tim Sunderland vs Preston

Beale diperkirakan akan melakukan perubahan pada Sunderland XI-nya, dengan Abdoullah Ba akan menggantikan Patrick Roberts di sayap kanan setelah penarikan awal melawan Rotherham.

Mason Burstow adalah pilihan yang jelas dalam serangan, sementara Timothee Pembele dan Alex Pritchard sama-sama berusaha untuk menjadi starter karena menjadi bagian dari tim yang berjuang untuk mendapatkan hasil imbang.

Baca Juga :  Prediksi Skor Sunderland vs. Coventry City, 23 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Malam Ini

Pemain seperti Niall Huggins, Dennis Cirkin dan Bradley Dack diperkirakan akan tetap absen.

Sementara itu, bos Preston Lowe harus memutuskan apakah akan tetap menggunakan formasi 4-3-3 yang asing, dibandingkan dengan formasi tiga bek yang ia gunakan hampir sepanjang musim.

Ben Woodburn dan Ched Evans dapat dimasukkan ke dalam peran menyerang, tetapi Emil Riis belum akan dipertimbangkan untuk menjadi starter meskipun telah kembali dari cedera lutut serius yang telah lama ditunggu-tunggu.

Prediksi skor: Sunderland 2-1 Preston

Ada ketidakpastian tentang Preston yang membuatnya tidak mungkin untuk sepenuhnya menghapusnya menjelang kunjungan mereka ke Stadium of Light.

Namun demikian, Sunderland terlihat dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan saat pertandingan kandang pertama Beale, membuat kita memperkirakan kemenangan tipis untuk tim Timur Laut.

​Prakiraan susunan pemain Sunderland vs Preston

Sunderland:

Patterson; Seelt, O’Nien, Ballard, Hume; Ekwah, Neil; Ba, Bellingham, Clarke; Burstow

Preston North End:

Woodman; Potts, Whatmough, Lindsay, Hughes; Browne, Whiteman, McCann; Holmes, Evans, Millar

Also Read