Prediksi Skor Swansea City vs West Bromwich Albion, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com– Sementara pencarian mereka untuk penerus permanen Michael Duff berlanjut memasuki Tahun Baru, Swansea City akan menyambut West Bromwich Albion yang mengejar promosi ke Stadion Swansea.com di Championship pada Senin pukul 22:00 WIB.

Tim Welsh mendapatkan poin terakhir di East Midlands di Coventry City terakhir kali, sementara The Baggies membuat pernyataan besar dengan mengumpulkan poin maksimal dari Leeds United pada Jumat malam.

Analisis Swansea City vs West Bromwich

Setelah kekalahan 5-0 di markas Russell Martin Southampton pada Boxing Day, tanggung jawab ada pada Swansea City untuk menghasilkan penampilan terhormat di Coventry Building Society Arena dalam pertandingan keenam Alan Sheehan sebagai bos sementara setelah pemecatan mantan pemain Barnsley Duff pada awal bulan Desember.

Diberi tempat di starting XI di Coventry, Liam Walsh hanya membutuhkan waktu tujuh menit untuk membayar kepercayaan Sheehan dan mencetak gol ketiganya musim ini, meskipun The Swans memerlukan tendangan bebas di masa tambahan waktu dari Josh Cullen untuk memastikan pembagian poin, dengan Haji Wright dan Ellis Simms mencetak gol di kedua sisi jeda paruh waktu selama pertandingan terakhir kedua belah pihak pada tahun 2023.

Pada malam ketika Sam Parker yang berusia 17 tahun memulai karir tim pertamanya untuk Swansea, Jack Army menyerukan diakhirinya masa pemerintahan Sam Watson sebagai direktur olahraga di tim Welsh, dan pencarian pengganti Duff akan segera dimulai periode di mana klub harus secara realistis fokus pada perekrutan pemain menjelang jendela transfer Januari.

Baca Juga :  Prediksi Skor Southampton vs Swansea City, 26 Desember 2023: Jadwal Boxing Day Championship Selasa Ini

Rekor delapan poin dari enam pertandingan di bawah kepemimpinan sementara Sheehan membuat Swans duduk di posisi ke-17 di klasemen divisi kedua tepat setelah setengah poin, dengan tuan rumah hari Senin memiliki selisih sembilan poin atas Queens Park Rangers asuhan Marti Cifuentes yang berada di posisi 22 saat kita memasuki Tahun Baru.

Swansea berpeluang mencatatkan kemenangan kandang berturut-turut jika mereka mengalahkan West Brom di Tahun Baru, dengan dua gol Jamie Paterson memastikan kemenangan dramatis 2-1 atas Preston North End asuhan Ryan Lowe di Stadion Swansea.com pada tanggal 22 Desember – hanya empat hari sebelum pertunjukan horor Swans di Pantai Selatan.

Kekalahan dalam pertandingan penting melawan pemimpin liga Leicester City, Sunderland dan Middlesbrough asuhan Michael Carrick selama sebulan terakhir telah membuat potensi promosi West Brom diragukan, namun kemenangan kandang berturut-turut atas Norwich City dan Leeds United telah meningkatkan peluang mereka untuk mencapai posisi enam besar secara signifikan.

Pada suatu malam ketika veteran Championship Jed Wallace dan John Swift tampil melawan tim blanco asuhan Daniel Farke, Grady Diangana yang cerdiklah yang memberikan momen penentu kemenangan, meskipun mantan pemain muda West Ham United itu tidak tahu banyak tentang penyelesaiannya saat ia melepaskan tembakan dan melewati Karl Darlow di gawang tim tamu.

Pengumpulan enam poin sejak Boxing Day membuat Albion terpaut tiga poin dari Leeds di urutan keempat, dengan tim asuhan Carlos Corberan menempati posisi kelima dalam klasemen Championship menyambut dunia menyambut tahun 2024, tertinggal 12 poin di belakang tim peringkat kedua Ipswich Town yang tergagap dalam beberapa minggu terakhir, hanya memenangkan satu dari lima pertandingan terakhir mereka.

Baca Juga :  Prediksi Skor Coventry City vs Swansea City, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Mirip dengan musim lalu, West Brom secara signifikan lebih lemah dalam perjalanan mereka dibandingkan dengan di kandang mereka di Hawthorns, setelah hanya memenangkan empat dari 12 pertandingan divisi kedua mereka, meskipun The Baggies sukses dalam perjalanan baru-baru ini ke South Wales, mengalahkan Cardiff City berkat kepada penjepit luar biasa dari pemain pinjaman Brighton & Hove Albion Jeremy Sarmiento pada akhir November.

Kunjungan terakhir Albion ke Stadion Swansea.com pada bulan Mei berakhir dengan kekalahan yang membuat tim Black Country itu menjalani musim ketiga berturut-turut di Championship, meskipun kekalahan 3-2 karena gol penentu kemenangan Joel Piroe secara teknis tidak menjadi masalah bagi tim. Baggies, saat kemenangan Sunderland di Preston North End pada hari yang sama mengamankan tempat enam besar terakhir untuk Black Cats.

Prediksi Skor Swansea City Vs West Bromwich Albion, 1 Januari 2024: Jadwal Championship Inggris Senin Ini

Bentuk Liga Swansea:

WDLWLD

Bentuk Liga West Bromwich Albion:

LWDLWW

Berita Tim Swansea City vs West Bromwich

Bos Swansea Sheehan memberikan kabar terkini tentang kebugaran full-back Josh Key setelah hasil imbang Coventry, dan bek tersebut diperkirakan akan absen karena cedera otot setidaknya selama sebulan.

Penyerang Paterson dikeluarkan pada babak pertama di East Midlands pada hari Jumat karena ia berjuang melawan penyakit, sehingga Jamal Lowe dapat mengambil tempatnya di starting XI pada hari Senin.

Baca Juga :  Prediksi Skor Southampton vs Swansea City, 26 Desember 2023: Jadwal Boxing Day Championship Selasa Ini

Pemain pinjaman Arsenal Charlie Patino telah berjuang untuk mendapatkan waktu bermain dengan Jay Fulton dan Matt Grimes saat ini berada di depannya dalam urutan kekuasaan lini tengah, meskipun anak muda itu dikaitkan dengan kepindahan ke raksasa Italia Juventus.

Setelah penampilan cameo yang brilian melawan Leeds pada hari Jumat, Swift diperkirakan akan mengambil tempat di tim tamu, mungkin dengan mengorbankan Jayson Molumby.

Dengan beredarnya kabar bahwa West Brom tidak memiliki opsi untuk memanggil kembali Karlan Grant dari masa kerja panjangnya di Cardiff, cedera Josh Maja di akhir musim akan semakin memprihatinkan.

Semi Ajayi lebih disukai daripada veteran Kyle Bartley sebagai mitra Cedric Kipre di bek tengah terakhir kali, dan pemain Nigeria itu seharusnya melakukan cukup banyak hal untuk mempertahankan tempatnya di XI Corberan.

Prediksi skor: Swansea City 1-2 West Bromwich Albion

Swansea tampil lebih baik saat bermain imbang 2-2 di Coventry terakhir kali, namun klub Welsh tersebut kesulitan untuk mendapatkan konsistensi di bawah asuhan Sheehan.

The Baggies mengalahkan Norwich dan Leeds dengan relatif mudah untuk mengakhiri tahun 2023 yang menjanjikan di lapangan, dan kami yakin The Baggies akan memulai tahun baru dengan baik.

Prakiraan susunan pemain Swansea City vs West Bromwich

​Swansea City:

Rushworth; Darling, Cabango, Humphreys, Tymon; Fulton, Grimes, Lowe, Yates, Walsh; Bolasie

West Bromwich Albion:

Palmer; Furlong, Bartley, Kipre, Townsend; Yokuslu, Mowatt; Wallace, Swift, Diangana; Thomas-Asante

Also Read