Prediksi Skor West Bromwich Albion vs Leeds United, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Joko Arveladze

Corongnusantara.com–Posisi keempat akan bertarung dengan posisi kelima di The Hawthorns pada Sabtu dini hari pukul 03:15 WIB, dengan Leeds United bertandang ke West Bromwich Albion untuk mengakhiri pertandingan Championship mereka pada tahun 2023.

The Baggies menang tipis atas Norwich City di Black Country pada Boxing Day, sementara los blancos kehilangan posisi penting dalam perebutan dua posisi teratas setelah sore yang sibuk di Preston North End.

Analisis WBA vs Leeds United

Setelah penampilan yang kurang memuaskan di Stadion Riverside melawan Middlesbrough asuhan Michael Carrick dua hari sebelum Natal, penonton Hawthorns yang terjual habis dipenuhi dengan sorak-sorai meriah saat mereka menyaksikan tim mereka memperoleh poin maksimal dari pertandingan Boxing Day dengan Norwich City asuhan David Wagner.

The Baggies menguasai jalannya pertandingan bahkan sebelum kegigihan Borja Sainz mengurangi Canaries menjadi 10 pemain di babak pertama, dengan Brandon Thomas-Asante mencetak gol ketujuhnya di divisi kedua musim ini di babak kedua untuk mengamankan kemenangan kedua Albion di enam pertandingan sejak awal Desember.

Meskipun pemain internasional Ghana itu mengantongi gol kemenangan dalam pertandingan tersebut, pemain veteran Championship Jed Wallace dan John Swift memimpin pertunjukan melawan Norwich, terbukti menjadi gangguan terus-menerus bagi Canaries dan menunjukkan mengapa mereka dibujuk ke West Midlands dari Millwall dan Reading dalam beberapa tahun terakhir. .

Baca Juga :  Prediksi Skor Middlesbrough vs. West Bromwich Albion, 23 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Pasukan Carlos Corberan mulai memperkecil jarak dengan empat tim kasta kedua yang terdiri dari Leicester City, Ipswich Town, Southampton dan tim tamu hari Jumat, Leeds, dan poin maksimum di The Hawthorns melawan Leeds di depan kamera TV akan membuat West Brom terpaut tiga poin poin dari tim Daniel Farke.

Menyusul kemenangan empat gol atas tim peringkat kedua Ipswich Town pada tanggal 23 Desember, hampir tidak ada pendukung Leeds United yang mengantisipasi bencana Deepdale bagi tim mereka, dengan mereka kini hanya memenangkan satu dari empat pertandingan Championship terakhir saat dorongan promosi mereka mencapai titik penghalang jalan.

Alan Browne membuka skor untuk tim Lilywhites asuhan Ryan Lowe namun Leeds mampu menyamakan kedudukan di pertandingan Lancashire melalui penalti Pascal Struijk, namun tendangan melengkung kaki kanan yang sensasional dari bek sayap Liam Millar membuat North End meraih tiga poin di fase akhir pertandingan.

Dengan Southampton asuhan Russell Martin mengalahkan Swansea City yang tidak memiliki manajer pada hari yang sama, Leeds dilompati di klasemen divisi kedua oleh The Saints dan duduk di posisi keempat, delapan poin di belakang Ipswich menjelang pertandingan putaran terakhir Championship 2023 pada hari Jumat.

Baca Juga :  Prediksi Skor Middlesbrough vs. West Bromwich Albion, 23 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Kunjungan terakhir Leeds ke The Hawthorns terjadi pada bulan Desember 2020 untuk pertandingan Liga Premier, dengan tim United di bawah asuhan Marco Bielsa mengalahkan Baggies asuhan Sam Allardyce dengan lima serangan – yang pertama adalah gol bunuh diri lucu dari gelandang West Brom Romaine Sawyer.

Prediksi Skor West Bromwich Albion Vs Leeds United, 30 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Bentuk Liga West Bromwich Albion:

LLWDLW

Bentuk Liga Leeds United:

WWLDWL

Berita Tim WBA vs Leeds

West Brom dapat menurunkan susunan pemainnya yang tidak berubah dari tim yang mengalahkan Norwich pada Boxing Day, yang berarti Kyle Bartley akan mempertahankan posisinya bersama Cedric Kipre di bek tengah.

Ruang mesin Albion adalah area yang paling mungkin di mana Corberan bisa bermain-main, dengan Jayson Molumby berpotensi masuk menggantikan Alex Mowatt.

Jeremy Sarmiento harus puas mendapat tempat di bangku cadangan terakhir kali, dan kami memperkirakan Brighton & Hove Albion akan mengalami nasib serupa pada Jumat malam.

Setelah dikeluarkan dari lapangan di Deepdale, Illan Meslier akan tersedia untuk perjalanan ke The Hawthorns, jadi Karl Darlow akan bermain sebagai penjaga gawang Leeds.

Meskipun empat pemain depan Leeds tampil sensasional musim ini, Farke dapat memilih untuk sedikit merotasi serangannya, dengan Wilfried Gnonto dan Patrick Bamford menjadi starter.

Baca Juga :  Prediksi Skor Middlesbrough vs. West Bromwich Albion, 23 Desember 2023: Jadwal Championship Inggris Sabtu Ini

Prediksi skor: West Bromwich Albion 2-2 Leeds United

West Brom mampu mengendalikan tim Norwich yang tampak bermain dengan 10 pemain di Boxing Day, namun Leeds akan memberikan tantangan berbeda dalam pertandingan ini.

Leeds akan berusaha keras untuk merespons setelah hari libur di Preston, dan kami merasa pasukan Farke akan berbagi hasil di The Hawthorns setelah pertandingan yang menarik.

Prakiraan susunan pemain WBA vs Leeds

West Bromwich Albion:

Palmer; Furlong, Kipre, Bartley, Townsend; Yokuslu, Mowatt, Wallace, Swift, Diangana; Thomas-Asante

Leeds United:

Darlow; Gray, Struijk, Rodon, Spence; Ampadu, Kamara, Summerville, Piroe, James; Rutter

Also Read

Tags