Ribuan Jamaah Tabliq Akbar Padati Lapangan Senggora Kumai 

Redaksi

PANGKALAN BUN/Corong Nusantara- Ribuan Jamaah Tabliq Akbar, Minggu (31/7) malam, memadati lapangan Senggora Kumai, untuk mendengarkan Syiar dari penceramah Kondang asal  Kalimantan Selatan Ahmad Sanusi Ibrahim, para jamaah pun disuguhkan syair indah yang dilantumkan Evie Tamala dan Inka Cristie.

Ribuan Jamaah Tabliq Akbar Padati Lapangan Senggora Kumai 

Dalam kegiatan  itu  dihadiri Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Anang Dirjo, anggota DPRD Provinsi Kalteng H Jubaer Arifin, Wakil Presiden Dayak Nasional Rahmat Nasution Hamka, serta hadir juga Anggota DPRD Kobar dan para tokoh masyarakat maupun tokoh Agama.

Ketua Panitia Penyelenggara Ahmadi Riansyah, kegiatan ini merupakan inisiatif dari Agustiar SE anggota DPR RI asal Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah, acara ini di selenggarakan dalam rangka memperingati Tahun baru Islam 1444 Hijriyah. Dan acara tersebut juga bekerjasama dengan Pemerintah daerah Kobar.

Rahmat Nasution Hamka dalam sambutannya menyampaikan, permohonan maaf dari Agustiar yang tidak bisa hadir di tengah tengah Jamaah, selain itu menyampaikan juga ucapan terima kasih kepada ketua Panitia dan pemerintah daerah Kobar, sehingga kegiatan syiar dan syair dapat terlaksana dengan baik.

“Kegiatan ini atas inisiasi bapak Agustiar dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1444 Hijriyah, kegiatan syiar dan Syair ini, sebelumnya telah dilaksanakan di Kabupaten Sukamara, kemudian Kobar dan akan keliling Kabupaten lainnya yang ada di Kalimantan Tengah,” ujar Rahmat Nasution Hamka.

Sementara itu Pj Bupati Kobar Anang Dirjo mengatakan, ucapan terima kasih kepada Agustiar SE atas kepeduliannya memberikan kegiatan siraman rohani bagi masyarakat Kobar, hal ini untuk menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari masyarakat, dan masyarakat yang hadir pun sangat tertib, sehingga acara ini dapat berjalan dengan baik, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah tertib selian itu juga tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar Pj Bupati Kobar Anang Dirjo. (yulia)

Also Read

Tags