Robot Transformers Ajak Masyarakat Bermasker

Redaksi

PANGKALAN BUN/Corong Nusantara–  Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) berinovasi dengan cara menggunakan robot Transformers BumbleBee untuk bersosialisasi dan mengajak transportasi serta masyarakat Kabupaten Kobar selalu memakai masker saat melakukan kegiatan di luar rumah.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasat Lantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis menjelaskan, Satlantas Polres Kobar ambil bagian dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19 di Kobar, agar masyarakat selalu patuh menjalani protokol kesehatan.

Menurutnya, robot Transformer BumbleBee merupakan salah satu karakter dari film Transformers yang sangat dikenal masyarakat Indonesia, bahkan dunia. BumbleBee sendiri dalam karakternya memiliki ikatan emosional yang paling dekat dengan manusia.

“Kami harus berbuat agar masyarakat Kobar terselamatkan dari keganasan virus Corona. Kami pun melakukan kegiatan dengan menampilkan robot Transformers. Kegiatan itu dilaksanakan di Terminal penumpang Rangga Santrek dan di Jalan Pangeran Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan, sebab kasus Covid-19 di Kecamatan Arut Selatan sangat tinggi,” kata Feriza, Sabtu (29/5/2021).

Demi keselamatan masyarakat Kobar, Feriza langsung turut serta kegiatan tersebut, didampingi Kepala Urusan Pembinaan dan Operasional (KBO) Satlantas Polres Kobar Iptu Wiyoto HS beserta beberapa personel Satlantas lainnya.

Kehadiran robot Transformers pun menjadi perhatian pengendara dan masyarakat sekitar lokasi kegiatan. Karena selain memang kegiatan berada di tengah kota yang ramai masyarakat beraktivitas, robot Transformers juga menjadi salah satu alasan masyarakat penasaran melihatnya.

Baca Juga :  Vаlеntіnо Rоѕѕі Ungkар Dеtаіl Cеrіtа Dіrіnуа Nуаrіѕ Bаntіng Sеtіr kе F1: Dіtаwаrі Gаbung Mіnаrdі, Lаlu kе Fеrrаrі

Terlihat BumbleBee ikut aktif memberikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker. Tidak lupa juga Kasat Lantas ikut memberikan masker kepada pengendara maupun masyarakat sekitar yang tidak menggunakan masker. c-uli

Also Read

Tags